Tribute to my Sister

Surat Untuk Adikku. 😘😍


Menghitung hari menjelang hari H mu dx..

Jangan ditanya lagi bagaimana perasaan ayuk..  Kamu pasti tau.  Kerap ayuk mendengar prtanyaan dari mereka.

Sekali mereka bertanya, "Bagaimana perasaanmu??"

Ayuk jawab, "Biasa saja".

Sekali lagi mereka brtanya dengan pertanyaan yang sama dan lagi ayuk jawab "Baik-baik saja"

Ditanya lagi,  "Alhamdulillah senang!".

Lagi, "Ada sedihnya karena mau dilangkah".

Sekali lagi, "Bagaimana perasaanmu??".

Ayuk jawab singkat padat, "Nano-nano".

Yahhh.. Bukannya ayuk plin-plan dengan jawaban dari pertanyaan yang diajukan itu dek..

Tapi itulah yang ayuk rasakan.. Bermacam-macam rasa.  Dan semua itu ayuk rasa sekarang.  Maaf kalo ayuk agak lebay tapi inilah ayuk.  Yang hanya wanita biasa dan juga tentu akan merasa "baper" jika akan dilangkah oleh adeknya sementara dia sendiri juga ingin.

Hanya saja belum waktunya dan masih ada hal-hal yang mesti dia perjuangkan dlu.

Hikhikk...  Rasanya ingin menangis.

Aku tau bukan hanya aku saja yg mengalami ini.  Tapi di luar sana juga banyak wanita yang mengalami hal yg sama. Bukan cuma sekali di langkah,  bahkan bisa berkali-kali karena jodohnya sendiri belum kunjung sampai. Mungkin bnyak rasa yang mereka rasakan. Campur aduk. Seperti yang sekarang aku rasa.

Tapi aku adalah aku.  Aku tidak ingin bicara tentang perasaan mereka.  Biarlah mereka dengan diri mereka sendri.

Mungkin aku egois. Yaa egois karena hanya ingin mengungkapkan apa yang ku rasa. Tak apalah.. Selagi bisa, kan ku ungkapkan melalui tulisan ini. Karena aku tak mampu mengungkapkannya secara langsung..

Selamat sayang.. Adek ayuk tercinta,  teman bermain,  temen berantem,  teman sekamar,  seomelan,  dan lain-lain..

Bahagialah dengan pilihan hatimu, pilihan keluarga, dan tentunya pilihan dari Allah SWT. tak usah malu dengan pernikahan mu. Karena usiamu yang masih muda.. Jangan dengarkan mereka yg tidak tau bagaiman keadaan kita. Bagaimana perasaan kita.  Mereka hanya mampu berkomentar dek.  Yang merasakan adalah kalian.

Ayuk tau bahwa keinginan mu untuk sekolah sangat tinggi.  Ayuk tidak pernah lupa bagaimana dlu kau pernah berkata, "Aku ingin sekolah tinggi yuk.  Mengikuti jejak ayuk..". Ayuk sangat meng-aamiinn-kan ucapan mu saat itu.  Apalagi kamu punya bakat. Kamu cerdas dan berani.

Tapi Allah punya rencana lain dek..  Kamu tau kan? bagaimana perjuangan ayuk hingga sampai di titik ini???  Ahh..  Jika diingat tak sanggup ayuk menahan tangis.
Tapi yasudahlah..  Semua itu hanya rentetan peritiwa yang telah di skenariokan oleh Allah untuk ayuk.. Agar ayuk menjadi wanita yang mandiri, dewasa. Wanita yang kuat dan tegar.

Dan Allah sayang kamu dek.. Allah tidak ingin kamu merasakan juga apa yang pernah ayuk rasakan. Allah menguji hamba-Nya sesuai dengan batas kemampuan kita. Kamu akan di uji dengan hal yang lain yang insyaaAllah itulah yg terbaik untukmu.

Iya.  Pendidikan adalah hal yang penting.  Pendidikan juga salah satu jalan dalam meniti kesuksesan. Namun itu bukan satu-satunya jalan dek.. Masih banyak jalan lain.  Seperti pepatah,  "Banyak jalan menuju Makkah!". Mungkin rezkimu, suksesmu, melalui suami mu kelak.

Kita berjuang dek.  Kita sama-sama berjuang dengan jalan kita masing-masing.  Kita adalah pahlawan keluarga.  Pahlawan bagi keluarga kita, sayang.. Kita akan sama-sama membanggakan keluarga kita nantinya dengan sukses, insyaallah..

Ikhlaskanlah dirimu dalam menerima segala ketentuan-Nya..  Meski nanti engkau telah mendahului ayuk,  tak apa..  Ayuk juga ikhlas.  Bagaimanapun engkau adalah adek yang ayuk sayangi. Adek yang cerewet,  yang judes,  tapi sangat sayang sama keluarga.

Kita saling membahu ya sayang.. Seperti pesan ibu kita tercinta, Kita harus saling membantu, saling mendorong, saling menguatkan.. Kita sama-sama bahagiakan keluarga kecil kita.

Selamat menempuh hidup baru ya sayang.. Jadilah istri yg sholehah..  Istri yang solehah itulah bidadari surga.  Menjadi penyejuk hati suamimu.   Menjadi ibu yang baik buat anak-anakmu nanti.

Ingat selalu ya pesan ayuk yang ayuk ambil dalam sebuah hadis "Wanita itu boleh masuk surga dari pintu manapun ia mau, asalkan : Salat 5 waktu,  puasa Bulan Ramadhan dan patuh terhadap suaminya" semga engkau termasuk kedalamnya ya sayang..  Begitupun dengan ayuk suatu hari nanti.. Terimalah segala kekurangan dan kelebihan Imam mu.  Semoga kalian di kumpulkan di dunia maupun di akhirat nanti dalam keadaan berbahagia.  Amiinn..
Happy Wedding sayank..  Selamat atas pernikahan sederhana kalian yang tidak lama lagi.  We Love You..

#My Sister (Resti Saputri)

Tidak ada komentar

Thanks udah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. No SARA. Syukron Jazakallah..😊

Komunitas BRT Nerwork

Komunitas BRT Nerwork
Logo Komunitas BRT Network

Komunitas Mama Daring

Komunitas Mama Daring
Logo Mama Daring