Minggu, 25 September 2016

Tidak harus selalu Tentang Pacar..

Hidup Tidak harus selalu tentang pacar.. Well, itu yang terbersit di fikiranku saaat aq lagi mencabut rumput-rumput yang sudah mulai tinggi di halaman rumahku. Yaaa.. rumput itu sudah mulai mengotori halaman rumah kami yang membuat halaman yang mungil ini tidak sedap di pandang.. seperti biasa, disaat lagi beraktivitas, aku selalu memikirkan hal-hal apa saja. Tentang kejadian sore kemarin, tentang liburan panjang yang membosankan, tentang tugas yang belum terselesaikan, tentang buku bacaan yang belum tamat di baca, dan yang lai-lain. Hehehehh
Dan di pagi hari yang cerah ini, terbersit di fikiranku tantang menulis. Menulis tentang hidup yang tidak mesti melulu tentang seorang pacar.. mmmm… sebenarnya ide itu terinspirasi dari membaca status bbm salah satu temanku. Dia menulis seperti judul tulisanku ini. “Tidak Harus Selalu Tentang Pacar”.. yeachhh… aq terinspirasi untuk menulis itu dengan sedikit pengalaman yang aku punya..
Memang hidup ini gx melulu harus tentang pacar koq. Banyak yang bisa kita bahas selain membahas pacar. Tentang kuliah yang berasa lama buangett, dosen yang killer dan cara menaklukanya. hehehh, tentang tugas yang menumpuk dan solusinya,, tentang teman yang hanya mikiran diri sendiri dan berdo’a agar dia insaf, tentang keluarga yang saat ini menanti kesuksesan kita, dan tentang masa depan yang indah yang mesti segera kita raih.
Hmm..ngomong2in tentang pacar ni, aku dulu juga pernah punya pacar. (duluu..waktu aku masih berada di alam jahiliyah:-D) aku merasa sayanggg banget sama dia. Yaelahh,, lebay dech.. maklumlah anak ABG gitu lohh.. masa-masa SMA yang sedang puber-pubernya..  well cerita dikit ni ya.. awal kami pacaran dulu, yaa.. dia kayak pahlawan gitu. Tau gx kenapa?? Yaaa karna awalnya aku itu menolak dia buat jadi pacar aku. Tapi dia tu memperjuangkan aku banget. Dia meyakini sahabat-sahabat ku kalo dia serius sama aku. Dia maw aku jadi istrinya kelak. Yaellaahhh… masih SMA brooo udah ngomongin soal istri-istrian. Hahah.. yaa.. trus dia meyakini ayukku kalo dia gx main-main sama adeknya, bahkan dia meyakini wali kelasku yang saat itu sayang banget sama aku. Yang aku panggil umi. Dia malah curhat loo sama umi.. seakan dia tu takut kalo dia itu gak jodoh sama aku. Dan gimana caranya agar dia bisa berjodoh. Gila banget kannn…  mm.. dia juga sering menggodaku kalo lagi lewat di depan kelasnya, maklumlah kalo maw ke kantor, kami harus melewati kelas dia dulu biasanya. Atopun kalo aku lagi nongkrong sama sahabat-sahabatku dia selalu saja menggodaku dengan menyapa “adekkk..??”.. hati siapa yang tidak luluh coba?? Lama-lama di gituin.. ayam juga luluh kali di godain segitunya. Wkwkk (Oupsss lebay lagi dech. Haaaa)
Yapp singkat cerita, aku mau nerima dia dan kami jadian. Dan kamu tau gak sob apa yang terjadi???? Setelah sekitar 8 bulanan kami pacaran, dia mutusin aku. Tau gx kenapa? Katanya dia itu maw focus kuliah dulu. Kurang ajar banget kannn.. dia fikir aku ini pengganggu dalam kuliahnya apa? (bisa jadi sich.wkwk) padahal waktu itu aku lagi sayang-sayangnya. Saat itu aku Cuma bisa bilang hapus fotoku yang kamu minta kemaren. Dan langsung aku tutup telponya.karna waktu itu dia mutusin lewat telpon. Awalnya aku pura-pura tegar.. tapi akhirnya mewek juga. Huhuhuuu :’-(
Yaaa begitulah. Akhirnya aku putus dan saat itu aku benci banget sama dia. Tapi sekarang udah enggak koq. Coz aku udah lama move on. N juga karna aku udah tua x ya. Wkwkk… jadi gx selebay itu lagi.. hellooo seusia ku gak lagi mikirin tentang pacar lah. Tapi lebih serius dari itu. Suami?? Yappp tepat sekali. Hehehh
Heyy boy and girls… disini saya menghimbau kepaca anda-anda semua.. ( cie elah..kayak pengumuman penting aja ya boookk). gx usah sedih dech kalo putus sama pacar lo.. toch pada akhirnya hubungan itu belum tentu berlanjut ke pernikahan kan?? Liat dech banyak kejadianya. Orang yang udah pacaran selama bertahun-tahun, namun pada akhirnya kepelaminan juga sichh.. tapi sebagai tamu undangan di pernikahan pacarnya dulu. Nah loh.. itu lebih menyakitkan taw?? Lebin baik jomblo dulu, baru nanti couplean setelah akad ( ciee)
Dan buat para jomboers. Jones(jomblo ngenes) atopun jojoba(jomblo-jomblo bahagia), gx usah galau ya kalo lagi malam mingguan gx jalan-jalan sama pacarnya. Heheh biasanya kan tingkat kegalauan para jomblo itu meningkat drastic disaat malam minggu.sini aja sama aku. Kita nonton bareng-bareng di laptop ku. Kita nonton yang bisa ngebuat kita ketawalah tentunya. Yang bisa ngebuat lupa tentang malam minggu yang menyebalkan. Nonton stand up comedy kek, opera van Java kek, ato kalo gx kita nonton drama korea aja gitu, gimana?? Hahah
Iyapp.. santai ajalah kalo jadi jomblo. Nah, kalo lo di Tanya sama orang-orang dimana pacar lo? Bilang aja. Pacar gue lagi di simpen sama Tuhan. Ntar kalo udah waktunya bakal di kasih tau langsung lewat undangan.(Cieee so sweeettt) hehehh.
Iyah kalo ada yang nanya knpa kamu gx nyari pacar, pokoknya lo bilang aja. Gue lagi nyari suami!!! Gitu aja koq repot.
Ok dech.. pokoknya hidup gx harus selalu tentang pacar yaa… Semoga tulisanku ini sedikit menginspirasi.. hehehe
Sekian.
Senin, 26 september 2016

Pukul 06:58 WIB 

Kamis, 22 September 2016

Titip rindu untuk Ibu

selembar kertas puisi...
slalu ku isi,puja-puji tinggi setiap hari...
dalam hati jua di diary ...
ku rindu senyum termanis itu..
aku rindu mencium suci tangan mu..
Melepas dahagaku dari Pemgembaraan ku..
terasa perih hati kala ingat padamu..
Tetesan air mata Membasahi sanubariku...
Ingin ku memeluk erat Tubuh mu..
Bersujud mencium kakimu..
Ibuu...
Tetesan embun pagi slalu kau taburkan..
Hingga hati terasa tenang..
Bersinar kau bagai matahari..
Hingga gelap ku menjadi cahaya..
Ya Allah Angkatlah beban Ibuku..
Hanya engkau Yang Bisa...
Karena Hanya Engkau tempat mengadu ibuku...
Ucap Syukur pada-nya
Karena aku masih bisa
memiliki mu..ibu...
Kau semangat hidup ku..
Kau Inspirasi Hidupku..
Ini lah puisi "Rindu Untuk Ibu"    
                                                                                                      This is Karya My Sister Resti Saputri :-)

Titip rindu untuk Ibu

selembar kertas puisi...
slalu ku isi,puja-puji tinggi setiap hari...
dalam hati jua di diary ...
ku rindu senyum termanis itu..
aku rindu mencium suci tangan mu..
Melepas dahagaku dari Pemgembaraan ku..
terasa perih hati kala ingat padamu..
Tetesan air mata Membasahi sanubariku...
Ingin ku memeluk erat Tubuh mu..
Bersujud mencium kakimu..
Ibuu...
Tetesan embun pagi slalu kau taburkan..
Hingga hati terasa tenang..
Bersinar kau bagai matahari..
Hingga gelap ku menjadi cahaya..
Ya Allah Angkatlah beban Ibuku..
Hanya engkau Yang Bisa...
Karena Hanya Engkau tempat mengadu ibuku...
Ucap Syukur pada-nya
Karena aku masih bisa
memiliki mu..ibu...
Kau semangat hidup ku..
Kau Inspirasi Hidupku..
Ini lah puisi "Rindu Untuk Ibu"    
                                                                                                      This is Karya My Sister Resti Saputri :-)

Jazirah Fm



Meeting!!!..

“Kepada Crew Jazirah, diharapkan hadir di rapat rutin senin, 19-9-2016 jam 13.00 di studio”
Demikian salah satu pemberitahuan yang masuk di Grup bbm n whatsapp kami. Pemberitahuan yang juga pengumuman dari manager yang wajib di hadiri untuk kami sebagai announcer dari radio Jazirah.
Yaa sore itu aku menghadiri rapat tersebut, bagaimanapun juga aku merasa aku adalah salah satu bagian dari radio ini,.. kami seringkali mengadakan rapat, mengadakan evaluasi terhadap siaran kami, berdiskusi tentang bagaimna radio untuk kedepanya, latihan siaran, dan msih bnyak lagi. 
Yaa.. tentu saja gak setiap rapat aku bisa hadir. Ketika semester 1 dulu, aku termasuk salah satu yang rajin mengikuti meeting jazirah. Tapi udah smster 2 aku mlai jarang dikarenakan aku mulai ada kesibukan lain seperti mengajar ngaji anak-anak TPQ. Nah oleh karena itu, menghadiri meeting dengan tidak menghadiri tentu kita mendapat informasi yang berbeda. Meeting dalam hal apapun itu. Kalo kita hadir, kita akan tau secara utuh tentang isi rapat, jalanya rapat, apa aja yang kurang dalam rapat, siapa aja anggotanya, dll.. nah, itupun kalo mereka focus. Hehee.. kalo gx focus yaa.. badan di rungan tapi fikiran entah kemana-kemana. Yahh ngelantur dech. Hehee
Nah, kalo kita tidak rapat, yaa tentu saja kita tidak mendapat informasi secara utuh. Kita akan bertanya kepada teman-teman yang hadir waktu meeting itu. Dan jarang sekali loo ada temen yang maw cerita tentang hasil meeting secara detail. Makanyaa… kalo ada meeting usahakan hadir yaaa. Hehee
Ok kwan, kita kembali lagi ke Meeting Radio ni yaa..
Mengenai meeting sore itu, banyak sekali hal-hal penting yang kami evaluasi bersama. Mengenai kesalahan dalam siaran, bagaimana penyiarnya, bagaimana struktur organisasinya, pembagian tugas dalam radio, apa aja kegiatan on air dan of air nya, apa aja kiat radio agar menambah jumlah pendengar, tentang jargon, tentang kelebihan dan kekurang radio kami di banding radio lain, tentang penyaringan penyiar-yang lain, dan masih bnyak lagi dech pokoknya hasil rapat tadi.
Yang aku suka pada meeting x ini adalah adanya semangat baru bagi kami untuk mengadakan perubahan yang positif bagi radio kedepanya. Perubahan itu di awal dari semangat atasan kami lalu menular ke penyiar-penyiarnya. Kami berharap radio ini semakin maju dan bisa berkontribusi dalam mempromosikan kampus kami, UMB. Serta bisa menyiarkan dakwah-dakwah Muhammadiyah, memberikan berita dan informasi  yang medidik sesuai dengan moto nya, News and Education Chanel. Aminnn..
Oya, radio kami ini udah seperti rumah kedua loo bagi kami. Kalo di kampus lagi gxda mata kuliah, kami pasti ke radio untuk siaran, berdiskusi, makan bersama, bercanda, melepas lelah, ato hanya sebatas pendinginan. Hehee maklumlah, kalo di luar cuaca panas, kami biasa ke radio untuk pendinginan karna di radio ada ac nya. Ya pasti ada ac lah. Kebayang kan kalo radio gak ada ac? Duarrr… pasti meledak tu radio karna kepanasan setiap hari di putar. Hehee
Oya sob, kami menyiar di radio tidak di bayar loo,, sperti radio-radio yang lain. Tapi, meskipun  tidak di bayar, penyiar kita slalu rame loo.. apa resepnya hayoo?? Heheh.. seperti kata kak Imam waktu rapat tadi, radio kita itu beda dari yang lain. Kalo radio lain, penyiarnya di bayar tapi penyiar slaluuu saja itu-itu saja. Pdhal di bayar loo.. berbeda dg jazirah, karena meskipun tidak di bayar, banyak loo yang berminat jadi penyiar. Tau apa penyebabnya?? alasan pertama itu karna di radio ini kekeluargaanya sangat melekat. Kita benar-benar solid. Kita sering mengadakan kegiatan of air yang membuat kekeluargaan kita itu semakin erat. Yaa .. Seperti yang aku bilang tadi, kita mengadakan buka bersama puasa senin-kamis, Rihlah crew Jazirah, Makan-makan, bercanda ria, dan masih banyak lagi lah yang ngebuat kita betah berlama-lama di radio. Gx percaya?? Coba aja jadi pnyiarnya seperti kami2 ini. Ntar juga bakal ngerasain apa yang kami rasain koq.
Next.. alasan keduanya yaitu tentu saja kita mengerjakan dengan niat ikhlas Lillahi ta’ala. Kiat memang gx di bayar di radio. Tapi allah tidak tidur koq. Dan malaikat slalu mencatat amal perbuatan baik yang kita lakukan. Biarlah Allah yang menggaji kami di akhirat nanti. Buaknkah allah akan membalas berbuatan manusia walau sebesar biji zarah pun,.. apalagi kalo kita menyerukian dakwah. Insyllah Allah selalu member Rizki untuk kita masing-masing. Nahh.. jadi itu alasanya kalo kata kak Imam tadi.
Kalo aku pribadi sich, di samping alas an itu, aku ingin melakukan sesuatu yang  bermamfaat. berdakwah melalui media sesuai dengan jurusan yang aku tempuh di kampus ini. Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam ato akrab di sebut dengan jurusan dakwah. Jadi, sesuai banget tu kalo kami jadi pnyiar. Radio jadi lab untuk kami dalam belajar..
Yappp jadi itu sedikit mengenai meeting kami di radio. Harapan kami semoga radio ini semakin di minati oleh pendengar kedepanya. Aminn.. dan semoga kamu, yaa kamuu yang ngebaca tulisan ini juga merupakan salah satu pendengar setia kita. J
This entry was posted in

Minggu, 18 September 2016

Kenapa harus menulis???



Kenapa harus menulis???




“Dengan menulis, maka kita akan di kenang”
Hmzz.. itulah kata-kata salah satu dosen ku yang membuat aku ingin kembali menulis. Lalu aku bilang sama si dosen, tapi saya susah untuk menulis. Susah untuk memulainya. Ya mulai saja dari Huruf A, Aku, dan teruskan.. kamus yang tebal itu di mulai dengan 1 huruf loo.. yaa saat itu aku hanya menjawab iya. Membenarkan apa yang dosen itu uucapkan. Mengenai dosen itu, yaa dia memang suka menulis di Blog. Bahkan dia juga sudah menerbitkan 1 buku nya. 
Sebenarnya sich dulu aku juga sering menulis. Menulis di Diary sichh karna saat itu aku belum ada laptop seperti sekarang ini. Aku sudah rajin menulis di Diary sejak aq MTS dulu. Aku memiliki beberapa diary. 1 untuk menulis lagu ato kata-kata motivasi dan lainya yaa tentang curhatan hati aku dalam menjalani keseharian hidup aja.. eitss.. aku hamper lupa, kalo aku juga suka nulis puisi. Tapi itu dulu yaa. Hehee.. kalo sekarang mah jangan lagi ya disuruh aku mikir buat bikin puisi. Susah banget.. gx pndai lagi ngerangkai kata-kata. Mungkin efek kebnyakan x yachh? Mikirin makan.hahahh..
Emmm tapi sekarang semua diary itu udah gx ada lagi sama aku. Katanya sich udah di bakar sama Umi, Umi itu adalah guru dan juga wali kelas ku waktu MAN, 4 tahun yang silam. Kenapa di bakar?? Kata umi sich takut aq sakit lagi gara-gara smua curhatan aku kebanyakan banyak berisi tentang kesedihan. Jadi beliau gak maw aku ngebaca diary itu lagi dan mengingatnya.  Padahal enggak juga koq. Aku kan orang nya selalu ceria dan tersenyum walaupun cuaca mendung. Hehehh
Pasti kamu penasaran kan? Emng aku sakit apa sampe segitunya? Hahah
Ok aku cerita sedikit ni ya.. dulu waktu kelas XI aku memang pernah sakit lebih dari sebulan. Aku di rawat di rumah sakit. Awalnya sich karna aku dapat sakit panas dingin ehh ternyata malaria.. tapi aku di rawat sampe segitu lamanya yaa.. oya, mengenai diary aku yang banyak cerita kesedihan tadi, mungkin karna di diary aku tu semua aku tulis tentang perjlanan hidup aku yang pahit sejak ortu pisah, dan kami terlunta-lunta. Well… masih penasaran dengan hidup aku?  Mmm.. kamu temuin aq aja dech di rumah. Gx usah disini ceritanya. Ntar gx selesai-selesai lagi ceritanya. Cx ceritanya tu paanjaaannnn bangett, kayak sungai Nil. Heheh lebay dech ya.
Ok, back to the Menulis.. hhohoo…
Nah, karna hobi aku menulis di Diary, dan dulu juga pernah ada tugas membuat novel dari sekolah oleh guruku waktu itu, aku jadi semakin semngat untuk menulis nii.. aku nulis apa aja..  bahkan aku punya cita-cita untuk menjadi seorang sastrawan n penulis. Wewww… kayaknya gx mungkin dech yaa. Hahaaa
Tapi karna semua diary aku udah di bakar tadi, akhirnya aku jadi malas untuk menulis lagi. Walopun aku udah dibelikan diary baru.
Nah,, semangat menulis aku ini pasang surut sob, kayak air laut aja ya? Hehee … jadi, waktu aku mulai masuk kuliah lagi tu, aku ketemu sama mbx popi. Dia juga seorang blogger dan juga penulis novel mawar putih beransel. Nahh beliau pun juga memotivasi untuk menulis. Menulis sesuatu yang bermamfaat pastinya. Jangan Cuma nulis status yang gx jelas di facebook or bbm katanya..  jadi semngat aku kembali lagi. Aku nulis di buku seperti yg disarankan sama mbx popi. Tapi itu gx bisa brlngsung lama. Cz aku kembali malas nulis karna gx da laptopnya. Aku gx maw kerja 2 kali. Itu alasanku. Heheh
Tapii.. saat ini, saat aku ngetik tulisan ini, aku kembali bersemangat untuk nulis. Aku nulis apa aja seperti yang di anjurkan dosen ku tadi. O ya, aku lupa ngasih namanya. Namanya Pak Feby. Tapi krna dy dosen English, jadi aku manggilnya Mr.Feby.   aku ingin mengaktfkan kembali blog yang sudah aku buat sejak lama. Karna jaringan internetnya kurang, jadi yaa aku nulis dulu di laptop. Ntar kalo ke warnet aq baru dech aku pindahin ke blog. Yaa aku ingin rajin lagi menulis. Memainkan jari-jari tangan ini di keyboard laptop moni milikku. Menulis cerpen, ato apa ajalah yang bisa menimbulkan ribuan kata-kata. Heheee
Ok dech sob.. mksih ya krna dah maw ngebaca tulisan sederhana ku ini. Maklumi aja yaa kalo banyak kekuranganya dalam menulis. Coz aku hanyalah seorang penulis pemula. Jadi msih bnyak yang harus diperbaiki. Oya, kamu kalo ada kritik n saranya boleh koq untuk aku. Aku terima dengan senang hati. Wata waa saubil haq, wa ta waa saubish sabb…
Oya, kamu boleh mengunjungi alamat-alamat ku ini
Fb: Nengsih Hariyanti
Bbm: 5b72344d
Whatsapp: 085758394474
Line: nengsi996
Twitter: NengsihRianty
Bnyak banget yaa. Hehee
Ok dech sekali lagi mksih dah maw mampir. Wassal