Kamis, 22 September 2016

Jazirah Fm



Meeting!!!..

“Kepada Crew Jazirah, diharapkan hadir di rapat rutin senin, 19-9-2016 jam 13.00 di studio”
Demikian salah satu pemberitahuan yang masuk di Grup bbm n whatsapp kami. Pemberitahuan yang juga pengumuman dari manager yang wajib di hadiri untuk kami sebagai announcer dari radio Jazirah.
Yaa sore itu aku menghadiri rapat tersebut, bagaimanapun juga aku merasa aku adalah salah satu bagian dari radio ini,.. kami seringkali mengadakan rapat, mengadakan evaluasi terhadap siaran kami, berdiskusi tentang bagaimna radio untuk kedepanya, latihan siaran, dan msih bnyak lagi. 
Yaa.. tentu saja gak setiap rapat aku bisa hadir. Ketika semester 1 dulu, aku termasuk salah satu yang rajin mengikuti meeting jazirah. Tapi udah smster 2 aku mlai jarang dikarenakan aku mulai ada kesibukan lain seperti mengajar ngaji anak-anak TPQ. Nah oleh karena itu, menghadiri meeting dengan tidak menghadiri tentu kita mendapat informasi yang berbeda. Meeting dalam hal apapun itu. Kalo kita hadir, kita akan tau secara utuh tentang isi rapat, jalanya rapat, apa aja yang kurang dalam rapat, siapa aja anggotanya, dll.. nah, itupun kalo mereka focus. Hehee.. kalo gx focus yaa.. badan di rungan tapi fikiran entah kemana-kemana. Yahh ngelantur dech. Hehee
Nah, kalo kita tidak rapat, yaa tentu saja kita tidak mendapat informasi secara utuh. Kita akan bertanya kepada teman-teman yang hadir waktu meeting itu. Dan jarang sekali loo ada temen yang maw cerita tentang hasil meeting secara detail. Makanyaa… kalo ada meeting usahakan hadir yaaa. Hehee
Ok kwan, kita kembali lagi ke Meeting Radio ni yaa..
Mengenai meeting sore itu, banyak sekali hal-hal penting yang kami evaluasi bersama. Mengenai kesalahan dalam siaran, bagaimana penyiarnya, bagaimana struktur organisasinya, pembagian tugas dalam radio, apa aja kegiatan on air dan of air nya, apa aja kiat radio agar menambah jumlah pendengar, tentang jargon, tentang kelebihan dan kekurang radio kami di banding radio lain, tentang penyaringan penyiar-yang lain, dan masih bnyak lagi dech pokoknya hasil rapat tadi.
Yang aku suka pada meeting x ini adalah adanya semangat baru bagi kami untuk mengadakan perubahan yang positif bagi radio kedepanya. Perubahan itu di awal dari semangat atasan kami lalu menular ke penyiar-penyiarnya. Kami berharap radio ini semakin maju dan bisa berkontribusi dalam mempromosikan kampus kami, UMB. Serta bisa menyiarkan dakwah-dakwah Muhammadiyah, memberikan berita dan informasi  yang medidik sesuai dengan moto nya, News and Education Chanel. Aminnn..
Oya, radio kami ini udah seperti rumah kedua loo bagi kami. Kalo di kampus lagi gxda mata kuliah, kami pasti ke radio untuk siaran, berdiskusi, makan bersama, bercanda, melepas lelah, ato hanya sebatas pendinginan. Hehee maklumlah, kalo di luar cuaca panas, kami biasa ke radio untuk pendinginan karna di radio ada ac nya. Ya pasti ada ac lah. Kebayang kan kalo radio gak ada ac? Duarrr… pasti meledak tu radio karna kepanasan setiap hari di putar. Hehee
Oya sob, kami menyiar di radio tidak di bayar loo,, sperti radio-radio yang lain. Tapi, meskipun  tidak di bayar, penyiar kita slalu rame loo.. apa resepnya hayoo?? Heheh.. seperti kata kak Imam waktu rapat tadi, radio kita itu beda dari yang lain. Kalo radio lain, penyiarnya di bayar tapi penyiar slaluuu saja itu-itu saja. Pdhal di bayar loo.. berbeda dg jazirah, karena meskipun tidak di bayar, banyak loo yang berminat jadi penyiar. Tau apa penyebabnya?? alasan pertama itu karna di radio ini kekeluargaanya sangat melekat. Kita benar-benar solid. Kita sering mengadakan kegiatan of air yang membuat kekeluargaan kita itu semakin erat. Yaa .. Seperti yang aku bilang tadi, kita mengadakan buka bersama puasa senin-kamis, Rihlah crew Jazirah, Makan-makan, bercanda ria, dan masih banyak lagi lah yang ngebuat kita betah berlama-lama di radio. Gx percaya?? Coba aja jadi pnyiarnya seperti kami2 ini. Ntar juga bakal ngerasain apa yang kami rasain koq.
Next.. alasan keduanya yaitu tentu saja kita mengerjakan dengan niat ikhlas Lillahi ta’ala. Kiat memang gx di bayar di radio. Tapi allah tidak tidur koq. Dan malaikat slalu mencatat amal perbuatan baik yang kita lakukan. Biarlah Allah yang menggaji kami di akhirat nanti. Buaknkah allah akan membalas berbuatan manusia walau sebesar biji zarah pun,.. apalagi kalo kita menyerukian dakwah. Insyllah Allah selalu member Rizki untuk kita masing-masing. Nahh.. jadi itu alasanya kalo kata kak Imam tadi.
Kalo aku pribadi sich, di samping alas an itu, aku ingin melakukan sesuatu yang  bermamfaat. berdakwah melalui media sesuai dengan jurusan yang aku tempuh di kampus ini. Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam ato akrab di sebut dengan jurusan dakwah. Jadi, sesuai banget tu kalo kami jadi pnyiar. Radio jadi lab untuk kami dalam belajar..
Yappp jadi itu sedikit mengenai meeting kami di radio. Harapan kami semoga radio ini semakin di minati oleh pendengar kedepanya. Aminn.. dan semoga kamu, yaa kamuu yang ngebaca tulisan ini juga merupakan salah satu pendengar setia kita. J
This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar