Minggu, 18 September 2016

Kenapa harus menulis???



Kenapa harus menulis???




“Dengan menulis, maka kita akan di kenang”
Hmzz.. itulah kata-kata salah satu dosen ku yang membuat aku ingin kembali menulis. Lalu aku bilang sama si dosen, tapi saya susah untuk menulis. Susah untuk memulainya. Ya mulai saja dari Huruf A, Aku, dan teruskan.. kamus yang tebal itu di mulai dengan 1 huruf loo.. yaa saat itu aku hanya menjawab iya. Membenarkan apa yang dosen itu uucapkan. Mengenai dosen itu, yaa dia memang suka menulis di Blog. Bahkan dia juga sudah menerbitkan 1 buku nya. 
Sebenarnya sich dulu aku juga sering menulis. Menulis di Diary sichh karna saat itu aku belum ada laptop seperti sekarang ini. Aku sudah rajin menulis di Diary sejak aq MTS dulu. Aku memiliki beberapa diary. 1 untuk menulis lagu ato kata-kata motivasi dan lainya yaa tentang curhatan hati aku dalam menjalani keseharian hidup aja.. eitss.. aku hamper lupa, kalo aku juga suka nulis puisi. Tapi itu dulu yaa. Hehee.. kalo sekarang mah jangan lagi ya disuruh aku mikir buat bikin puisi. Susah banget.. gx pndai lagi ngerangkai kata-kata. Mungkin efek kebnyakan x yachh? Mikirin makan.hahahh..
Emmm tapi sekarang semua diary itu udah gx ada lagi sama aku. Katanya sich udah di bakar sama Umi, Umi itu adalah guru dan juga wali kelas ku waktu MAN, 4 tahun yang silam. Kenapa di bakar?? Kata umi sich takut aq sakit lagi gara-gara smua curhatan aku kebanyakan banyak berisi tentang kesedihan. Jadi beliau gak maw aku ngebaca diary itu lagi dan mengingatnya.  Padahal enggak juga koq. Aku kan orang nya selalu ceria dan tersenyum walaupun cuaca mendung. Hehehh
Pasti kamu penasaran kan? Emng aku sakit apa sampe segitunya? Hahah
Ok aku cerita sedikit ni ya.. dulu waktu kelas XI aku memang pernah sakit lebih dari sebulan. Aku di rawat di rumah sakit. Awalnya sich karna aku dapat sakit panas dingin ehh ternyata malaria.. tapi aku di rawat sampe segitu lamanya yaa.. oya, mengenai diary aku yang banyak cerita kesedihan tadi, mungkin karna di diary aku tu semua aku tulis tentang perjlanan hidup aku yang pahit sejak ortu pisah, dan kami terlunta-lunta. Well… masih penasaran dengan hidup aku?  Mmm.. kamu temuin aq aja dech di rumah. Gx usah disini ceritanya. Ntar gx selesai-selesai lagi ceritanya. Cx ceritanya tu paanjaaannnn bangett, kayak sungai Nil. Heheh lebay dech ya.
Ok, back to the Menulis.. hhohoo…
Nah, karna hobi aku menulis di Diary, dan dulu juga pernah ada tugas membuat novel dari sekolah oleh guruku waktu itu, aku jadi semakin semngat untuk menulis nii.. aku nulis apa aja..  bahkan aku punya cita-cita untuk menjadi seorang sastrawan n penulis. Wewww… kayaknya gx mungkin dech yaa. Hahaaa
Tapi karna semua diary aku udah di bakar tadi, akhirnya aku jadi malas untuk menulis lagi. Walopun aku udah dibelikan diary baru.
Nah,, semangat menulis aku ini pasang surut sob, kayak air laut aja ya? Hehee … jadi, waktu aku mulai masuk kuliah lagi tu, aku ketemu sama mbx popi. Dia juga seorang blogger dan juga penulis novel mawar putih beransel. Nahh beliau pun juga memotivasi untuk menulis. Menulis sesuatu yang bermamfaat pastinya. Jangan Cuma nulis status yang gx jelas di facebook or bbm katanya..  jadi semngat aku kembali lagi. Aku nulis di buku seperti yg disarankan sama mbx popi. Tapi itu gx bisa brlngsung lama. Cz aku kembali malas nulis karna gx da laptopnya. Aku gx maw kerja 2 kali. Itu alasanku. Heheh
Tapii.. saat ini, saat aku ngetik tulisan ini, aku kembali bersemangat untuk nulis. Aku nulis apa aja seperti yang di anjurkan dosen ku tadi. O ya, aku lupa ngasih namanya. Namanya Pak Feby. Tapi krna dy dosen English, jadi aku manggilnya Mr.Feby.   aku ingin mengaktfkan kembali blog yang sudah aku buat sejak lama. Karna jaringan internetnya kurang, jadi yaa aku nulis dulu di laptop. Ntar kalo ke warnet aq baru dech aku pindahin ke blog. Yaa aku ingin rajin lagi menulis. Memainkan jari-jari tangan ini di keyboard laptop moni milikku. Menulis cerpen, ato apa ajalah yang bisa menimbulkan ribuan kata-kata. Heheee
Ok dech sob.. mksih ya krna dah maw ngebaca tulisan sederhana ku ini. Maklumi aja yaa kalo banyak kekuranganya dalam menulis. Coz aku hanyalah seorang penulis pemula. Jadi msih bnyak yang harus diperbaiki. Oya, kamu kalo ada kritik n saranya boleh koq untuk aku. Aku terima dengan senang hati. Wata waa saubil haq, wa ta waa saubish sabb…
Oya, kamu boleh mengunjungi alamat-alamat ku ini
Fb: Nengsih Hariyanti
Bbm: 5b72344d
Whatsapp: 085758394474
Line: nengsi996
Twitter: NengsihRianty
Bnyak banget yaa. Hehee
Ok dech sekali lagi mksih dah maw mampir. Wassal

0 komentar:

Posting Komentar