Memilih AC yang Pas dengan Penggunaan AC Inverter


Hallo teman-teman, apa kabarnya? Sehat-sehat aja kan? Hehee
Oya, kalian merasa kepanasan nggak sich? Gerah kayak yang aku rasa. Hmm… kalau lagi gerah gini mah, enaknya ngadem aja. Heheee .. ngadem di bawah pohon rindang atau kalau di rumah ya kipas-kipas pake buku yang dilipet-lipet gitu. Aduhhh.. jaman wow banget itu. wkwk..
 
Zaman mah makin lama makin canggih. Kalau dulu ngademnya make kipas dari kertas, terus berinovasi lagi dengan make kipas angin. Dan sekarang masih ada juga yang make kipas angin?? Masih donkkk.. loh kenapa? Ya katanya sich lebih alami. hihii


Eittsss.. zaman udah makin canggih lo. Sekarang sudah ada AC yang membuat suhu di ruanganmu makin adem. Iya bener sich adem.. tapi males ah.., AC boros daya. Nggak hemat.


Ulalaaa.. tenang teman-teman, hari ini aku bakal share dech cara memilih AC agar pas sekaligus solusinya. Apa tuch?? Cekidott!!!


Pilih AC yang konsumsi listriknya rendah

Nah ini teman-teman, sebelum membeli AC, pastikan AC yang kita beli memiliki konsumsi listrik yang rendah. Semakin sedikit daya konsumsi listrik yang digunakan, maka akan semakin kecil pula energi yang dibutuhkan. Bukan hanya itu, dengan memilih daya listrik yang rendah, kita juga ikut membantu menghemat listrik loo..


Review dari teman-teman

Ketika mau membeli AC, ada baiknya dulu kita mengenal AC yang akan kita beli. Bagaimana kualitasnya, mamfaatnya, dan lain-lain. Cara biar mengenalnya bagaimana? Teman-teman bisa dengan cara menanyakan ke teman-teman mengenai AC yang bagus dan hemat daya. Bisa ditanya langsung kepada yang bersangkutan atau boleh juga liat reviewnya di artikel-artikel. Secara kann.. kalau sudah tanya ke orang-orang, kita jadi lebih tau dan berhati-hati karena mereka lebih berpengalaman.


Pilih AC dengan service center terjangkau

Nah kalau misalkan AC sudah dibeli, pasti ada kalanya kann.. ac kita butuh perawatan nah. Oleh karena itu memilih ac dengan service center terjangkau juga merupakan hal yang penting yang tak boleh diabaikan. Jangankan ac, diri kita aja butuh perawatan. Iya kaannnn??


Perhatikan Garansi AC

Yapp.. garansi juga merupakan hal yang wajib dan mutlak kita perhatikan. Misal nich, garansi AC nya selama 1 tahun. Jadi selama 1 tahun itu kalau ada apa-apa dengan AC kita, kita bisa protes. Bisa diganti lagi kalau memang tak bisa diperbaiki. Namun kalau nggakda garansi, emangnya kita mau protes sama siapa? Duhh.. susah.


Nahh.. setelah tau gimana cara agar memperoleh AC yang pas, sekarang kita punya solusinya agar bisa memilih AC yang hemat daya. Emang apa solusinya?


Teman-teman tau salah satu produk LG kan?? Yapp untuk memenuhi permintaan konsumen, LG baru saja membuat teknologi hemat energi dengan meluncurkan AC LG DUAL COOL with Watt CONTROL. Berbeda dari AC inverter kebanyakan, AC LG DUALCOOL with Watt Control memiliki keunggulan dalam pengaturan watt listrik sehingga hemat berlipat. 



Selain itu, AC ini juga memiliki kelebihan lain. Seperti memiliki masa garansi 10 tahun, hemat listrik, pendinginan cepat, desain simple dan ramping dengan layar tersembunyi, tidak bising, aman voltasi tinggi, pemasangan yang cepat dan mudah, dan masih banyak lagi.


Nahh.. AC LG DUAL COOL with Watt Control ini juga hemat berlipat karena sudah mengadopsi teknologi Ac Inverter dengan pengaturan penggunaan watt yang bisa kita atur sesuai dengan kebutuhan.



Mode pengaturan konsumsi yang bisa dipilih yaitu 100 persen, 80 persen, 60 persen, dan 40 persen. Jadi tinggal disesuaikan saja. Praktis dan mudah banget kaannn???


Ehh.. dari tadi ngomong AC yang keren ini, terus cara penggunaanya gimana ya?


Gampang koq...

Sebagai gambaran, kepemilikan AC LG Dualcool with Watt Control tipe T06EV4 (Eco Model) dan E06SV4 (Smart Model) berkapasitas 1/2 PK dengan daya listrik 495 watt. Pengaturan pada konsumsi 80 persen cukup dilakukan dengan sekali tekan pada tombol Watt Control pada kendali remote control, akan langsung membuat AC bekerja dengan besaran daya 419 watt dengan menghemat 76 watt yang bisa digunakan untuk LED TV 32 inci
 

Nah gimana?? Yuk pilih AC yang pas dengan beralih ke AC LG DUAL COOL with Watt Control. Selamat ngadem teman-teman. heheee

44 komentar

  1. Mau juga untuk Ac di rumah, di rumah itu sering panas, maklum dah sekarang zamannya udara panas karena pemanasan global. Lapor bos dulu

    BalasHapus
  2. Waw kayaknya nyaman banget AC nya ya.. Baca tulisannya udah berasa sejuk aja.. Semoga aja suami mau beliin..

    BalasHapus
  3. Tips nomor 2, review dari teman-teman, sering lho aku eksekusi.
    Apalagi kalau untuk barang elektronik.

    BalasHapus
  4. Aku mah pilih yang awet dan hemat listrik itu yang penting menurutku

    BalasHapus
  5. Mantep banget ya dek. Canggih nih ACnya. Hemat listrik juga ya. Paket komplit! :)

    BalasHapus
  6. Kalau yg kayak gini ,aku suka .. hemat listrik kan dek ...

    BalasHapus
  7. wah, mau dong ganti ac kalo begini fiturnya :)

    BalasHapus
  8. Zaman semakin canggih aja yah, udah ada AC pinter, gak perlu takut tagihan listrik bengkak lagi ya kak dengan AC type ini. Semoga ditakdirkan memiliki AC ini.

    BalasHapus
  9. hemat berlipat pokoknya pke AC Inverter dr LG yah kak

    BalasHapus
  10. Iya, kalo pilih AC harus pintar agar lebih hemat listrik dan memberikan rasa nyaman di dalam ruangan...makasih infonya, bisa jadi referensi kalo butuh Ac nanti

    BalasHapus
  11. Semoga dimudahkqn dapat rumah yang mantap dulu baru ac nya.. Aamiin

    BalasHapus
  12. Mantap dek. Terima kasih infonyya. Nabung dulu ahh😍😁

    BalasHapus
  13. Bengkulu perlu banget pake AC, panas. Kalau punya AC hemat kayak LG lebih oke lagi

    BalasHapus
  14. semoga kesampaian punya AC yg hemat seperti ini

    BalasHapus
  15. Penting banget memang memilih ac yang hemat listrik jangan ampe jebol keuangan wkww

    BalasHapus
  16. wah ternyata AC LG cukup hemat yach,.. mudah-mudahan nanti ganti C yang LG aja kwkw...

    BalasHapus
  17. Ternyata banyak sekali keunggulan Ac LG dual Cool dibandingkan merek lain ya. Udah hemat listrik, masa garansi 10 tahun, pendinginan cepat, desain simple dan ramping dengan layar tersembunyi, tidak bising, aman voltasi tinggi, pemasangan yang cepat dan mudah, dan masih banyak lagi.Keren deh pokoknya. Nanti mau ganti ac dengan merek LG Dual Cool ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bgt mbak .Hemat dan banyak kelebihan lainnya .

      Hapus
  18. Done mbak neng😁 blom punya ac aku mbak 😁

    BalasHapus
  19. Aku belum punya ac next time bakal beli tapi . Hahha

    BalasHapus
  20. Wahh tips berguna nih.. Kayaknya bisa masuk wish list belanja AC next time.. Karena ga terlalu suka dingin jadi emang ga suka ber AC.. Kalo di ruangan ber AC malah milih pake jaket tebel.. Hahaa... 😁😁😁 Mungkin AC LG ini bisa jadi alternatif pilihan nih..

    BalasHapus
  21. Tipsnya bermanfaat banget,, jadi pengen beli AC nya yg hemat listrik kyk begitu.. tunggu ada rezeki..hehe

    BalasHapus
  22. Bengkulu emang panas banget yak. Makanya perlu banget memilih AC yang tepat nih.

    BalasHapus
  23. Keren yak AC LG satu ini, garansinya sampai 10 tahun euy. Terus fitur-fiturnya canggih banget pula.

    BalasHapus
  24. Harus pilih AC inverter dong biar hemat listrik. AC LG DUALCOOL With Watt Control ini udah dual inverter loh. Keren banget yak.

    BalasHapus
  25. Asikk ya kalau bisa pake AC tapi nggak takut bayar listrik mahal..

    BalasHapus
  26. Teknologinya makin canggih, mupeng. Hehe

    BalasHapus

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah