Day 15: Kamu Pemuda Labil??? Follow 10 akun instagram ini


Assalamualaikum teman-teman,  

Kamu pemuda labilkah?  Hehee..  Atau yang baru hijrah.  Nah tentu ada saatnya kita lemah iman ya teman-teman.  Butuh charge iman,  butuh diingetin.  Minta diiengetin sama teman,  namun kadang ia pun juga sibuk.

Lalu bagaimana caranya agar iman kita senantiasa terjaga?  Banyak yaa..  Salah satunya dengan menghadiri majelis ilmu dan berteman dengan orang-orang sholeh.  Selain itu juga kita bisa follow akun-akun instragram yang Bagus dan memotivasi.  

Apalagi zaman milenial sekarang kita tak bisa lepas dari HP.  Medsos pun juga menjadi salah satu media dakwah yang pas.  Untuk itu  aku ada 10 rekomended akun instagram update yang pas buat pemuda labil kayak kamu. Eh, kayak aku maksudnya. hehee
Siala aja mereka??? Cekidot!!!

1. Felix siaw

Ustadz ini ustadz yang merupakan seorang kuallaf dan keturunan cina. Beliau aktif di instagram dengan captionya yang panjang dan memotivasi. Beliau ini inspiratif banget menurut aku. Istiqamah dalam dakwah Islam.

2. Hanan at-Taqy

Ini ustadznya para pemuda yang bari hijrah banget. Hehee.. Beliau ini tetap syar'i, walau dengan gaya yang trendy. Gaya ceramahnya pun pake bahasanya anak muda banget. Dan tak jauh dari materi-materi tentang hijrah, nikah, pacaran, pemuda, yaaa gitulah. Kepoin ig nya yaaa.. Oya, beliau juga punya projek bersama pemuda-pemuda yang lain.  Yang tergabung dalam pemuda shift. Nah bleh juga di kepoin ig nya. 

3. Salim A Fillah

Ustadz ini juga masyallah..bukunya juga bagus-bagus. Cek ke gramed ya karya beliau ini.

4. Kartika Putri

Ini dia artis hijrah yang insyllah hijrahnya istiqamah. Hijrahnya total banget. Akun ignya selain penuh dengan endorse, namun juga banyak pesan dakwah yang beliau sampaikan. Apalagi sejak beliau menikah dan daoat suami seorang habaib. Ahh..aku melihat dia begitu bahagia dan bersinar sekarang. Hehee.. Sukses ya Kak Kaput.

5. Hijab Alila

Hijab Alila ini merupakan akun dakwah yang dibina Ustadz Felix juga.  Sebenarnya ini lebih pas untuk channel youtube.  Namun di ig juga aktif share-share yabg bermanfaat. Ini cocok buat kita-kita para muslimah muda.  Soalnya materinya banyak yang nyambung dengan kaum akhwat. 

6. Hawariyyun

Hawariyyun juga merupakan pemuda yang berdakwah melalu sosmed. Postingan atau videonya njleb banget.  Blak-blakan dan agak keras.  Namun apa yang ia sampaikan benar looo..  Cuma lebih tegas. 

7. ressarere dan qoryyan

Aku awal kemals ama mereka melalui film maker muslim.  Mereka ini pasangan suami istri yang komlaq banget.  Sekarang mereka udah nggak di projek film lagi.  Tapi tetap aktif di IG. Dan sekarang sudah memiliki Putri yang bernama Ghadati.  Ressapun sudah memakai cadar. 

8. Kajian musawarah

Kajian ini terdiri dari banyak-banyak artis.  Kabarnya mereka akan mengadakan kajian ini secara rutin dengan ustadz-ustadz yang masyallah. Di antara artis-artis yang ada disini adalah,  Ari K Untung dam istri, Kartika Putri,  Dimas Seto dan istri, dan masih banyak lagi.  Kepoin yukk.. 

9. Fuad bakh

Artis ini dikenal dengan Opa fuad.  Koq gitu?  Ya karena dulu beliau fans banget sama korea dan tetek bengeknya.  Lalu beliau hijrah dan akhirnya dakwahnya banyak yang mengajak pemuda-pemudi untuk hijrah dari demam korea. Videonya banyak di share ulang oleh kaula muda.  Nah buat kamu yang merasa susah move om dari drakor, boleh intip-intip akunnya yaaa. 

10. UAS

UAS alias Ustadz Abdul Somad merupakan artis yang fenomenal saat ini.  Dimana-mana kajianya selalu rame.  Ustadz ini sangat ditunggu-tunggu.  Banyak yang menanti ceramah beliau karena gayanya yang khas dan tidak ngebosanin untuk didengar.  Namun UAS jarang update di IG.  

Tapi ceramahnya sering direkam dan dimasukkan ke youtube.  Selain UAS juga banyak ustadz lain koq.  Namun mereka-mereka jarang aktif di IG.  Misalnya Ustadz Adi Hidayat,  Khalid Basalamah,  dll

Okay, itu ya teman-teman akun-akun ig yang Bagus untuk dikepoin dan didengarin ceramahnya.  Semoga kita senantiasa istiqamah di jalan Allah hingga maut datang.  Aamiin.. 

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh 

Tidak ada komentar