Day 20: 5 hal yang bisa dilakukan di Hari Libur 


Assalamualaikum teman-teman... 

Adakah yang menanti hari libur?  Kalau libur, apa aja yang ditungguin ni?  Kalau aku, hari libur bisa ngelakuin hal-hal di bawah ini yaa.  Boleh lakuin salah satu, salah dua,  atau semuanya sekaligus nggak apa-apa. Hehee..

Apa aja?  Ini dia!! 

1. Travelling

Yeayy..

Libur telah tiba.  Libur telah tiba..  Horee..

Gitu ya kalo nyanyinya Tasya Kamila. Hohoo.. 
Yappp, Kalau libur telah tiba waktunya untuk susun rencana bareng teman-teman.  Mau kemana nihh?.. 

Buat kalian yang hobi travelling,  aku saranin untuk kalian menjelajah yang di dalam kota dulu aja dech.. Yang lebih murah dan terjangkau.  Selain itu kita jadi tau sudut-sudut wisata di daerah kita sendiri.  Apalagi untuk kita yang tinggal di Bengkulu,  banyak banget tempat wisata yang bisa dikunjungin.  

Tapi untuk saat ini,  aku lagi nggak pengen jalan-jalan jauh.  Biarlah yang deket-deket aja dulu. Jalan jauhnya nanti aja lagi kalau udah ada yang benar-benar bisa jagain dan memberi rasa aman diperjalanan.  Eaaa.. Hihii

2. Nonton

Nonton??  Pas banget buat kamu yang hobi nonton dan mager mau keluar. Wkwk.. Bisa nonton di youtube atau nonton film India di laptop masing-masing. Hehee. Kalau kalian yang suka drakor alias drama korea,  hari libur juga hari yang pas buat ditamatin. Tapi jangan sampe candu drakor yaa.. Nggak baik.  

Dan lebih baik lagi nonton film yang menginspiratif untuk kita. Sekelas film laskar pelangi, bulan terbelah di langit Amerika, dll.. 

Film pendek atau film komedi juga rekomended yaa.. 

3. Membaca buku

Kamu kutu buku?

Hari libur hari yang pas juga buat namatin buku-buku kesukaanmu.  Kalo suka novel bisa beberapa buah novel yang bisa dikhatamkan tuch..

Oya, kalau udah baca sebaiknya di tulis lagi aja yaa bacaanya.  Boleh dalam bentuk sinopsis ataupun review buku.  Biar ilmunya juga terbagi ke orang lain. 😊😊

4. Silaturahmi

Jika ingin murah rezki dan umur yang panjang, jalinlah silaturahmi. Apalagi di hari libur yang lumayan panjang.  Bisa beberapa rumah yang bisa kamu kunjungi. Biar makin erat tali persaudaraan. 

Silaturahmi ke rumah siapa aja?

Bisa ke rumah sanak famili/ karib kerabat, ke rumah sahabat/teman lama,  ke rumah guru-guru atau dosen,  asal jangan ke rumah mantan #ehhh.. Hihii

5. Masak-masak 

Asik niihh.. Kalau kuliah biasanya sibuk dengan dunia perkuliahan hingga apa-apa makanannya dibeli. Hari libur waktunya untuk balas dendam.  Kita bisa masak apa aja yang disuka.  Mulai dari resep yang kita hafal sampai ke resep yang kita intip di website. Wkwk.. 

Kalau masak ajak aku yaaa... Yummy. 

Okay dech.. Selamat berlibur ya temans, bagi yang udah libur.  Bagi yang belum,  selamat menunggu hari libur aja dech..

#JanganLupaBahagia
#JanganLupaPiknikBiarTetapWaras

Tidak ada komentar