Day 27: Bahagia Itu Sederhana


Hai.. apakah saat ini kamu bahagia? kira-kira apakah yang membuatmu bahagia? mendapati libur panjang? atau bisa pulang kampung? atauuuu.... bisa jajan dan belanja sepuasnya? atau ditunda ujian? upsss..

terkadang untuk mendapat kebahagiaan itu tidak mesti harus dengan hal-hal yang mewah ya. cukup hal yang sederhana saja. melakukan hal yang sederhana dan mudah. misalnya:

1. Jalan-jalan santai

Yapp . Aku tipe orang yang suka di ajak jalan. Nggak mesti jauh sich..  Cukup yang dekat-dekat aja dulu.  Kalo di Bengkulu,  ke Pantai Berkas atau Pantai Panjang aja udah cukup koq.  Aku udah senang. Hehee

2. Ngobrol dan dengarkan curhatan teman

Ada orang bijak bilang, banyak orang yang ingin didengar,  namun tak banyak orang yang ingin mendengar. 

Mendengar curhatan teman, curhatan adek-adek , itu bisa membuat bahagia koq. Kalau ceritanya bahagia, ya kita juga akan ikut bahagia.  Namun jika itu cerita sedih, maka menjadi tempat curhat yang nyaman baginya itu bisa meringankan beban. Walau kadang tak banyak solusi yang bisa kita berikan.

3. Bersama keluarga

"Sejauh apapun kamu melangkah, keluarga adalah satu-satunya tempat kembali"

Berkumpul bareng keluarga, tertawa bahagia, musyawarah,  makan bersama.  Ahh..  Itu begitu membahagiakan. Banyak orang di luar sana yang tidak punya keluarga. Atau punya keluarga namun semua sibuk dengan urusan masing-masing. Bersyukur banget jika kita masih punya keluarga yang lengkap. Yang akan selalu menerima kita saat dunia sudah tak lagi peduli .


4. Bisa berbagi dan menebar mamfaat terhadap sekitar

Sesuai dalam Hadist, "Khairunnas Anfaa uhum linnas". Artinya sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. 

Nah.. Pernah kah teman-teman merasa saat bisa membantu orang lain hati menjadi tenang? Hati menjadi bahagia karena bisa membuat orang lain bahagia? Jika belum,  yuk coba dari sekarang. Bantu mulai sekarang. 

5. Bersyukur atas apa yang kita punya

Tentu saja kunci bahagia yang paling penting itu adalah rasa syukur.  Jika kita tidak bersyukur, seenak dan sebaik apapun hidup kita, kita tetap akan merasa kurang dan tidak bahagia. Namun apabila kita mensyukuri hidup kita, sekalipun hidup sulit, susah, dan pahit,  kita selalu punya alasan untuk bersyukur dan berbahagia .

So, sudahkah bersyukur hari ini? 

Okay dech.. Itu beberapa hal sederhana yang bisa membuat kita bahagia teman-teman. Semoga bermamfaat yaa.. 

Yuk temukan bahagiamu dan Jmjangan lupa selalu bahagia. 

4 komentar

  1. Pertanyaan yang juga mesti ditanyakan setiap hari, apakah kamu bahagia hari ini?

    BalasHapus
  2. Bersyukur,setuju banget, dengan syukur kita kan merasa damai dengan keadaan, dan Allah pun akan menambah nikmatNya.

    BalasHapus
  3. Berbagi memang membahagiakan lho, kadang bagi kita bukan apa-apa eh...ternyata luar biasa untuk orang lain

    BalasHapus

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah