Day 19: 10 Lagu Nasyid Favorit


Assalamualaikum teman-teman,  

Apakah kalian suka Nasyid?  Atau ada yang belum tau denngan lagu nasyid ni?  Hehee.. Nasyid ya merupakan lagu-lagu Islami. Saudaranya Qasidah.  Cuma Nasyid lebih modern dan banyak diminati sekarang.. 

Btw,  apakah kalian suka lagu nasyid?  Jika tidak kalian sukanya lagu apa?  Popkah?  Melayukah? Dangdutkah?  Atau apa yuk boleh sebutin. 

Nah, kalau dulu aku suka dengar lagu pop.  Cuma sekarang tidak sesuka dulu aja.  Palingan, suka lagu pop yang positif atau yang semangat.  Dan semenjak menjadi penyiar di Radio kampus Jazirah 104,3 fm, dan bawakin sajian yang lagu kenangan, aku juga jadi suka lagu-lagu lawas atau kenangan. HeheeHehee

Namun nasyid tetaplah Favorit. Oya nasyid ini adalah salah satu media dakwahmya umat Islam.  Yaitu menyampaikan pesan-pesan dakwah melalui lirik lagu. 
Kira-kira apa saja yang lagu nasyid Favorit aku??  Celidot! 

1. Setangkai Hati

Lagu ini miliknya Edcoustic.  Aku suka dengan lagunya yang semangat. 

2. Muhasabah Cinta 

Lagu ini miliknya Maidany.  Lagu ini mengungkapkan rasa Cinta kita kepada Sang Maha Cinta.  Indah liriknya pokoknya.

3. Senyum

Ini lagunya Raihan ya kalo nggak salah.  Hehee.. 
"Senyumlah.. Senyum seperti Rasulullah.." gitu dech sedikit liriknya. So,  buat kamu yang susah senyum,  dengarin lagu ini yaaa.. Hohoo

4. Ta'aruf

Mmm.. Dari dulu kalo siaran dan singlenya Nasyid,  aku pasti mutarin ini.  Bukan apa-apa yaa.. Lagunya ini memang enak..  Sukaaaa.. Yang nyanyiinnua adalah Ali Sastra (Insyallah kalo tak salah. Wkwk) 

5. Tuhan tau kita Mampu

Ini juga milik Ali Sastra.  Pesan yanmg ingin disampaikan disini adalah apapun yang terjadi dalam hidup kita,  saat kau terjatuh dan terpuruk, Tuhan tau kita mampu. 

6. Kaca yang Berdebu 

Ini miliknya Maidany.  Lagu yang pas banget menggambarkan sosok wanita. Seperti Kaca yang berdebu.  Jangan terlalu keras membersihkannya nanti ia mudah retak dan pecah. Dan jangan terlalu lembut membersihkanya. Jagalah hatinya dengan kesabaran. 
7. Teman sejati 

"Selama ini,  ku mencari-cari..  Teman yang sejati buat menemani,  perjuangan ini.. "
Yuhuuu.  Teman sejati bukan hanya kekasih yaa.. Tali juga sahabat yang akan mendekatkan kita ke surga.  Apakah kamu sudah menemukan teman sejatimu? 

8. Peristiwa Subuh

Ini lagunya Raihan. Menggambarkan peristiwa subuh dimana ada orang yang bergegas menuju masjid untuk sholat subuh namun masih tetap ada mendengkur melanjutkan tidur.. Semoga kita termasuk orang-orang yang menyegerakan sholat subuh ya. Sippl

9. Muslimah

Lagu miliknya Fitri Wijayanti pas untuk menyadarkan muslimah agar senantiasa bersyukur karena telah dilahirkan sebagai Muslimah.. 

Bersyukur ya teman-teman.. Karena kita merupakan tiangnya negara.  Dari rahim kita lahirlah para pejuang agama kita nantinya.  Aamiin...

10. Bukan Sang Hakim

Lagu ini juga milik Maidany. Menggambarkan bahwa kita tak boleh menghakimi orang lain sekalipun ia memang salah.  Karena kita bukan sang hakim hakim itu adalah Allah.. Maknanya dalam banget ini.  Masyallah.. 

Ok teman-teman.  Itu yaa sebagian lagu-lagu nasyid Favorit aku.. Sebenarnya masih banyak sich nasyid yang lainya yang aku suka.  Memang kebanyakan Maidany ya. Hehee.. Tapi sebenarnya masih banyak nasyid Favorit lainya.  Misal nasyid milik Kang Abay,  Raihan, Maher Zain,  Ali Sastra, Edcoustic, Ebith Beat A,  termasuk juga dari Wali Band. Dll... 

Kalau kamu suka Nasyid apa?? 

21 komentar

  1. Saya suka nasyid. Btw, mba nengsih pernah jadi penyiar radio dimana?

    BalasHapus
  2. Teman sejati..pengen denger deh..

    BalasHapus
  3. Aku sukanya haroki... macem izzis dan souhar... atau ya dr raihan atau snada

    BalasHapus
  4. aku suka lagu teman sejati dan peristiwa subuh mbak. melow, dan menyentuh hati lagunya kalo menurut aku

    BalasHapus
  5. Samaan lagu favorit kita.. Tapi nomer sembilan dan sepuluh ku belum pernah dengar lagunya..

    BalasHapus
  6. Lagu musahabah cinta itu yang selalu saya dengerin. Syahdu nian kalo diresapi. Apalagi yg nyayiin nyayiin udah meninggal. Tambah sedih

    BalasHapus
  7. kalau saya sukanya yang judul ta'aruf mbk, apalgi pas belum nikah dulu.

    BalasHapus
  8. Kalo saya pas masih aktif di Rohis, itu yang nomor 3,7,8 salah satu dari daftar favorit nasyidnya, hahaha.

    BalasHapus
  9. Lagu nasyid enak di dwngar dan menenangkan jiwa

    BalasHapus
  10. Wahh lagu nasyid semua, rata2 mbak juga suka ni neng.. Bikin adem dengar nya

    BalasHapus