Day 14: Zodiakmu apa??


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh 

Ehem.. Teringat oleh ku akan beberapa tahun yang silam tatkala masih memakai seragam putih-biru atau bahkan merah putih.  Liat majalah yang dicari zodiak atau ramalam Bintang minggu ini.  Lalu mencocok-cocokkan.  Terus kadang mengangguk-angguk tanda setuju dengan ramalan Bintang itu. Wkwk.. 

Aries Girl

"Nah lohh.. Kamu koq tau zodiakmu,  Neng??"

Ya taulah.. Aku juga remaja hits di zaman ku dulu. Wkwk..  Liat orang heboh nyebutin zodiaknnya masing.  Ada yang Leo,  scorpio, aries, sagitarius, tauras,  dll..  Dengan lambang ada kepala kerbau,  trus apa lagi ya?  Wkwk.. Aku udah lupa. Hehe.. 

Belum lagi saat itu ada sebuah acara di TV (aku luma nama programnya).  Disana itu sebenarnya program musik saja.  Namun di selingin dengan ramalan Bintang. 

"Apa hasil ramalan zodiakmu hari ini guys??", begitulah kata hostnya. Huhuu.. Aku ingat betul. 

Banyak hal yang diramalnya.  Mulai dari kondisi keuangan, tanggal keberuntungan, asmara, warna keberuntungan, (duuhhh.. Aku jadi mengorek-orek lagi ingatan tentang zodiak). Hehee.. 

Misteri yang belum terungkap

Nah teman-teman hal yang mengganjal di hati aku sampai sekarang adalah,  apa sich yang membuat mereka bisa membuat ramalan tentang diri kita yang barangkali ada benarnya juga.  Siapa orangnya?  Mama lauren kah?  Hihii.. 

Daannn.. Apakah hanya kebetulan saja jika ada yang benar itu?  Ada penelitian mengenai zodiak nggak sich?  Barangkali aku mau teliti. Wkwk.. 

Apa efek zodiak?? 

Lalu timbullah efek dari ramalan Bintang itu.  Apa efeknya?  Yaitu rasa percaya terhadap ramalan itu sendiri. Kadang hal yang nggak ada sama kita pun di iya-iyakan saja. Aduuhh.. Mengada-ada dech.. Kalau aku pribadi sekarang sich mikirnya, walaupun itu bemar barangkali cuma kebetulan saja.  Lebih tepatnya menerka. 

Kalau kisah Asmara yaaa.. Yang jomblo gimana donk?  Hahaa.. Kalau kondisi keuangan yaa memang kita harus perhitungan. Harus hati-hati dalam mengelola keungan.  Eh tapi,  kami kpq tanggal muda dan tua sama aja?  Nasib. Hhhh.. 

Hati-hati dengan zodiak. 

Ok teman-teman, mungkin masih banyak yang percaya dengan zodiak. Namun di dalam agama yang ku anut, percaya sama zodiak itu tidak boleh. Kenapa? Karena kita hanya boleh percaya sama kuasa Allah. Sama Qada dan Qadar Allah.. Jangan salah-salah. Nanti malah kita terjerumus ke dalam dosa syirik. Besar loh dosanya. Dosa menyekutukan Allah. Naudzubillah..

Perkara kisah Asmara,  keberuntungan, keuangan dimasa yang akan datang, sia itu rahasia.  Kita tidak akan tau.  Tidak ada yang tau mengenai perkara ghaib seperti hal tersebut selain Allah. Sebagaimana Allah berfirman

 قُلْ لَا يَعْلَمُ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ الْغَيْبَ إِلَّا اللَّهُ
Katakanlah: “Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali Allah” (QS. An Naml: 65).
Semoga bermanfaat ya teman-teman.. Mohon maaf jika ada salah-salah kata.  Aku hanya orang yang fakir ilmu. 
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.. 

Tidak ada komentar