Day 22: Pilih Mana? Blogger Part Time Atau Full Time?


Assalamualaikum teman-teman, di dalam dunia Blogger ada 2 macam tipe blogger. Ada yang part time, yaitu blogger paruh waktu dan blogger part time yaitu sepenuhnya menjadi blogger. Semua bebas sich ya mau pilih yang mana.  Pilih uang sesuai kesanggupannya aja. 

Eh btw,  kamu sendiri lebih suka part time apa full time sich? 

Kalau aku saat ini suka yang part time karena memang sebagai seorang mahasiswa,  banyak hal lain yang harus aku selesaikan. 

Apalagi kalau juga aktif di organisasi.  Part time adalah pilihan yang pas.  Meski kadang terbersit pengen jadi blogger full time yang memang nge-blog itu udah jadi pekerjaan sehari-hari. 


Pengen rasanya aku tu fokus terhadap blog aku.  Memperbaiki kontent, perbaiki tampilan,  ahh.. Pokoknya banyak dech,  dunia blogger itu luas.  Ingin banget mempelajari itu.  Bahkan pengennya merambah ke dunia tulis alias seorang penulis gitu. 

Yang kerjanya di rumah ngadap laptop dan merangkai kata. Hehee.. Do'ain yaa.. Siapa tau suatu saat nanti akan terwujud. Atau Allah pasti akan berikan pekerjaan yang baik dan mulia untukku.  Aamiin. 

Saat ini asik menjadi seorang blogger part time dikarenakan:

1. Bebas mau nulis kapan aja dan apa saja

Menjadi blogger part time,  aku bebas mau nulis kapan aja dan apa saja.  Aku bisa nulis pas waktu lagi senggang atau kalau mau nulis banyak juga nggak apa.  Pokoknya kapan pun waktu yang disuka untuk nulis ya nulis aja gitu.  Selain itu akunjuga bebas memilih tema tulisan aki.  Apalagi niche blog lifestyle.  Tambah pas tu. Campur aduk.  Hihii

2. Bebas deadline 

Dengan blogger part time, aku juga bebas dari deadline.  Kecuali kalau lagi ada job ya. Hheee.. Namun meski bebas deadline kita juga tetap harus ada tarket atau capaian dalam menulis.  Entah itu 1 minggu sekali atau 2 minggu sekali.  Tujuanya biar blog kita update dan orang-orang suka dengan tulisan kita. 

3. Bebas dengan pekerjaan lain

Ini hang aku bilang di awal tadi.  Tidak terjengkang hanya dengan 1 pekerjaan.  Selain nge-blog aku bisa mengerjakan hal lainya.  Kalau misalkan sibuk dengan kegiatan luar dan nggak ada waktu untuk nulis,  ya kita tidak ada tuntunan untun nulis blog.  Jadi bebas dari tekanan. 

Nah.. Kalau kalian sendiri milih jadi blogger part time apa full time ni??  Namun mau full time atau part time,  yang pasti kamu harus rajin nulis yaa.. Jangan lupa update blogmu terus. Selamat menebar manfaat. 😊

7 komentar

  1. Kalo sekarang saya part time aja Neng, soalnya belum banyak job. Sederhananya saya ngeblog di sela-sela waktu luang aja.

    BalasHapus
  2. Ah....kapan ya bisa jadi full time blogger

    BalasHapus
  3. Kalau aku sih part time. Kasihan pendidikanku kalau ujungnya jadi blogger full time..

    BalasHapus
  4. Pertimbangan nomor 1-3 bener banget haha. Kalau mau jadi full time banyak yang dikorbankan

    BalasHapus
  5. Aku part time aja lah, baca juga dong tulisan aku biar tau alasannya hehehe

    BalasHapus
  6. Saya mah, blogger part time aja dah. Soalnya kalo full time. Ga kuat. Apalagi kalo harus ngadepin inet terus

    BalasHapus