Day 13: Turkey Is My Dream


Assalamualaikum teman-teman.. 

Ada yang sedang nungguin tulisan aku?  Hehee.. 
Kali ini meski beberapa hari terlambat challenge, namun harus kuat donkk.. Yok kebutt di kebuttt.. Heheee (menyemangati diri euy) 

Kali ini sesuai judul,  aku bakal ngasih tau asal muasal kenapa Turki adalah negara impian yang ingin aku tuju.  Berikut alasanya

Berawal dari seminar 

Ketika tahun 2016 (kalau tidak salah),  kampus kami mengadakan sebuah seminar Al-Qur'an.  Ya memang seminar Al-Qur'an sich.. Tapi waktu itu narsumnya bukan hanya mengenai al-qur'an saja.  Tapi juga mengenai kuliah di Turki.  Kebetulan wakti itu ada Pak Dody yang juga biasa mengurus masalah kuliah anak-anak Indonesia di Turki.  

Dan ternyata bukan hanya aku lo yang excited.  Tapi teman-teman yang lain juga.  Mereka menanyai tentang Turki,  bagaimana biaya dan bagaimana kondisi kuliah disana. 

Aku yang awalnya ragu-ragu dengan mimpiku,  akhirnya aku pun jadi kepingin banget ke Turki. Bahkan bermimpi someday bakal kuliah S2 atau setidaknya jalan-jalan kesana. Dengan syarat harus dengan suami. Hehee.. Aamiin.. 

Apanya yang dituju kalau ke Turki? 

Blue Mosque. Alias Masjid Biru.  Yah.. Itu yang sangat ingin aku tuju kalo pergi ke negara Islam di Eropa yang dipimpin oleh Erdogan ini.

Terus tau Blue Mosque awalnya darimana??  


Awalnya tau dari baca novel.  Hehee.. Karena waktu itu baca novel yang judulnya takbir rindu di Istanbul.  Nah disana menceritakan bagaimana kisah seorang istri yang mencari-cari suaminya karena sudah lama tak pulang ke rumah dan tiada berkabar.  Sementara ia waktu itu lagi memiliki anak kecil.  Dan posisi sedang di negara orang pula tanpa ada sanak famili.  Lalu ia pun mencari hingga ke Blue Mosque.  
Namun takdir berkata lain.  Di Blue Mosque ini ia malah bertemu dengan seseorang yang dulu pernah ia cintai namun tao jadi menikah karena orang tuanya tak mengizinkan.  Dengan alasan calon istri anaknya bukanlah hafidzah.. 

Aduhh.. Sakit banget kan yaa..  Ketemu dia dengan istrinya yang hafidzah dan cantik jelita disaat ia malah mencari suaminya yang hilang.. Uhukk.. Malah jadi nyeritain novel. Hehee.. Kamu baca aja dech.  Pokoknya novel itu keren. Hehee.. 

Eh. Kembali ke Turkey ni teman-teman.  Saat membaca novel itu jugalah aku tau sedikit demi sedikit tentang Turki.  Lalu kemudian membeli buku mengenai tempat-tempat bersejarah dan wisata di Turki. 

Islam berjaya di Turki


Pernah membaca kisah tentang Turki Usmani?  Negara Islam yang berjaya di masanya di bawah pimpinan khalifah Utsman. Nah.. Ini juga menjadi alasan kenapa aku lebih memilih negara Turki menjadi tempat wisata. Yukk kita buka buku-buku sejarah lagi. 

Dipimpin Erdogan

Disaat negara-negara banyak diam akibat rezim Israel terhadap Palestina,  Turkey di bawah pimpinan Erdogan paling bersuara dan menentang mereka.  Dan itu luar biasa sekali kawan. Dialah singa itu. Semoga Allah senantiasa merahmatinya dan menjaganya.  Aamiin.. 
Belum lagi negara Turki yang makin maju di bawah pimpinan Erdogan ini salah satu kebijakanya yaitu dengan mewajibkan sholat jamaah di masjid.  Woww.. Itu kan keren banget. Keutamaan sholat subuh berjamaah di masjid kan luar biasa.  Barangkali itulah penyebab negara ini makin makmur dan sentausa. 

Tentang Turkey is My Dream

Ketika salah satu ustadz berangkat umrah  waktu aku nitip do'a. Salah satu do'anya adalah minta agar suatu saat aku bisa menginjak kaki di tanah Turki. Dan beliau telah menuntaskan do'anya. Aku pun kuga berdo'a demikian. Tidak ada yang salah kan dengan mimpi? Semua orang berhak bermimpi. Kita mesti punya mimpi yang besar. Cz kalau Allah sudah berkehendak, tidak ada yang tak mungkin kan?? 


Mengenai terwujud atau tidak yaa disinilah kepasrahan kepada Allah.. Selagi masih bisa berusaha, kita usahakan. Jika tak mampu berusaha, percayakan pada kekuatan do'a. Barangkali Allah kan berikan jalan.

Aku mohon do'anya ya teman-teman.. semoga mimpiku terwujud. Bisa melanjutkan S2 di Turki suatu saat nanti jika suami mengizinkan. Namun yang paling penting do'akan aku semoga 2019 Ganti Status dengan orang yang tepat. Aamiin..

Iyaa..  Sekilas tentang #2019GantiStatus.  Kenapa??  Karena memang dulu target menikah ku di umur 23. Dan itu di 2019. Jangan heran. Takda yang salah dengan niat orang untuk beribadah.  Bukankah menikah itu ibadah??  

Ada yang bilang kebelet nikah!!  Helloo..  Mindsetmu perlu diubah kawan. Setiap orang punya target dan tujuan hidupnya masing-masing.  Jika berbeda dengan yang lain mari kita hargai. Dan do'akan saja yang terbaik. Sehingga kebaikan pula melimpahimu yang mendo'akan. 

Terimakasih sudah mau dengar ceritaku.
Yakin bahwa Allah memeluk semua mimpi, meski hanya sebatas dalam hati.
Yuk bermimpi dan jangan lupa bangun untuk wujudkan mimpi itu.

Wassalamu'alaikum wr. wb

Tidak ada komentar