Day 17: 5 Hal Yang Ingin Dilakukan Pada Tahun 2019


Okay,  di hari ke 17, aku bakal share ke teman-teman apa saja yang ingin aku lakuin di tahun 2019 nanti. 

Yapp.. Tak terasa banget ya.  Rasanya baru kemaren tahun baru 2018. Eh sekarang udah di penghujung 2019 aja.. Itu tanda Umur kita pendek kata orang-orang. Yang jelas ya karena dunia ini sementara.

Ada beberapa hal yang aku ingin semuanya terwujud di tahun 2019. Yaitu:

1. Graduation

Di tahun ini pas sudah masa kuliah ku. Aku berharapnya bisa segera wisuda di bulan April/Mei ini.  Ku mohon do'anya yaa teman-teman. Ini aku lagi berjuang. Dan sekarang sedang proses skripsi.  Namun jika memang aku belum sanggup wisuda di bulan April, insyallah artinya aku akan wisuda di periode selanjutnya. Kisaran bulan Oktober.  

Namun aku harus berjuang biar segera wisuda.  Kan kuhadiahi toga itu kepada orang tua yang sudah berbasah peluh demi menguliahkanku. Cepat wisuda artinya cepat buat orang tua bernafas lega. Ye kannn??

2. Launching My Book

Aku punya planning untuk menulis buku karya aku sendiri.  Dan sekarang sedang proses menulis. Namun seringkali tersendat karena juga kejar deadline nulis skripsi. Ini mah alasan aku doank. Hahaa.

Yaaa. Kadang ada rasa malas.  Dan itulah yang sering melalaikan ngejar target.  Pokoknya aku juga mohon do'a agar bisa launching bukuku nanti. Aamiin

3. Have a patner

Yes.. Di tahun 2019 targetku adalah mendapatkan patner hidup. Tepatnya adalah menyempurnakan separuh agama. Siapapun itu,  semoga Allah kirimkan yang terbaik. Aamiin

4. Makin Dekat Dengan Allah

Banyak hal yang harus diperbaiki dari ibadah kita. Ada saja yang kurang.  Ada yang mesti kita perbaharui.  Ada ibadah yang harus ditingkatkan.  Aku ingin makin pendek usiaku, maka makin dekat dan makin di sayang Allah.  Makin taat ibadahnya. Makin banyak jumlah rakaatnya. Dan untuk kualitas ibadah yang mulai membaik, semoga senantiasa istiqamah. Aamiin

5. Have a finansial

Setelah wisuda, aku inginnya bekerja terlebih dahulu walau hanya sebentar. Dan hasil kerja itu ingin kupersembahkan untuk orang tua. Aku ingin mereka merasakan tetes keringatku. Meski apapun yang akan aku lakukan itu tidak kan mampu membalas semua yang sudah mereka korbankan untukku.

Baik, aku rasa itu adalah 5 hal besar yang ingin aku lakuin di tahun 2019 nanti. Doain ya teman-teman semoga terwujud. Dan jika pun ada yang belum terwujud, Allah pasti punya rencana yang indah untuk itu.

Sekarang gantian yaa.. gantian kamu yang sharing apa aja yang akan kamu lakuin di tahun 2019 nanti..😊

Tidak ada komentar