Tips Sebelum Sewa Hunian dan 3 Situs untuk Mencari Sewa Hunian

 


Zaman sekarang, tentu saat kita bepergian kita akan mencari hunian yang aman dan nyaman untuk istirahat melepas lelah. Lalu kemudian melanjutkan perjalanan lagi. Selain itu untuk staycation pun kita juga perlu mencari hunian yang aman dan nyaman juga untuk liburan yang maksimal dan memuaskan.

Ada beberapa tips sebelum memutuskan untuk memilih rumah hunian. Diantaranya:

1. Survey berbagai situs sewa hunian

Survey ini untuk menentukan keadaan kita kedepannya. Apakah dekat atau jauh dari tempat kerja, apakah ia berada dekat fasilitas  umum seperti pasar dan rumah sakit, dll.

Baca juga: Tips membangun rumah minimalis

Selain itu survey ini juga untuk mencari tau posisinya. Apakah masuk ke dalam gang sempit, atau berada di depan jalan raya. Hal ini memiliki pengaruh pentung untuk kemudahan urusan kita nantinya.

2. Hubungi pemilik rumah sewa

Ini untuk mengetahui info lebih dalam lagi tentang rumah tersebut selain dari apa yang telah tertera di situs. Kita bisa menanyai secara langsung kondisi sekitar rumah kepada si empunya. Untuk mengetahui apakah sering terdampak banjir? Apakah airnya bersih dan lancar? Apakah lingkuangannya aman? Dan berbagai hal penting lainnya yang bisa kita tanyakan langsung ke pemilik. Juga kalau sudah cocok, kita pun bisa langsung tawar menawar harga sewaan.

3. Cek lokasi langsung

Nah, ini hal paling penting. Jika sudah menghubungi pemilik untuk bertanya berbagai hal, maka kita perlu cek langsung ke lokasi agar lebih puas dan memastikan info yang telah kita dapatkan. Dengan terjun ke lokasi, kita bisa tau sendiri bagaimana kondisi rumah sewa ini. Apakah perawatannya bagus atau justru banyak cat yang ngelupas, apakah rumahnya dekat dengan rumah penduduk atau terpencil, dll.

Nah, jika teman-teman berminat untuk menyewa rumah dan tentu setelah memperhatikan ketiga hal di atas, maka disini saya akan membagikan kepada teman-teman 3 situs yang bisa menjadi referensi untuk mencari sewa hunian. 

3 situs untuk mencari sewa hunian tersebut, yaitu:

1. Sewa-apartemen.net


Situs ini adalah situs terkenal dan top di Google untuk cari apartemen yang disewakan baik oleh pemilik langsung maupun agen properti terpercaya.

Situs ini berisi informasi tentang sewa apartemen di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Karawang, Surabaya, Semarang, Bandung, Yogyakarta, Malang, Solo, Batam, Medan, Balikpapan, dan berbagai kota besar lainnya di Indonesia.

Situs sewa-apartemen.net telah berjalan lebih dari 10 tahun dan puluhan ribu apartemen telah tersewa melalui situs ini. Kita bisa mencari info tentang berbagai tipe apartemen yang disewakan secara murah mulai dari tipe kamar studio, 1 BR, 2 BR, 3 BR, dan 4 BR. Lama sewanya juga bervariasi, ada harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan.

2. Sewa-rumah.net


Situs ini juga nggak kalah ok nya dibanding situs yang lain. Situs sewa-rumah.net adalah media yang efektif untuk memasarkan rumah disewakan. Terletak di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, Surabaya, Semarang, Jogja, Medan, Makassar, dan berbagai kota lainnya di seluruh Indonesia

Jika saat ini ada yang memiliki rumah sewaan atau kontrakan, maka sangat sarankan untuk segera pasang iklan rumah di situs sewa-rumah.net karena calon penyewa akan mudah mendapatkan informasi tentang rumah yang akan diiklankan ini dan pada akhirnya lebih cepat juga tersewa.

Baca juga: Pilihan Hunian Nyaman di Aparthouse

Calon penyewa yang berminat atas rumah tersebut bisa langsung menghubungi lewat telepon / WhatsApp untuk negosiasi harga sewa. Agar iklan sewa rumah kita dilihat lebih banyak calon penyewa, maka iklan juga akan ditayangkan di situs www.sewa-rumah.com.

3. Sewa-vila.com


Situs ini juga bisa menjadi opsi untuk mencari sewa rumah berbagai tipe dengan beragam harga.

Sewa-vila.com menyediakan berbagai skripsi sewaan rumah di berbagai kota-kota besar di Indonesia seperti Bogor, Bali, Bandung, Lembang, Anyer, Puncak, Suka bumi, Yogyakarta, dan lain-lain.

Tersedia juga sewa apartemen, rumah, hingga kostan. Di beberapa sewaan, juga ada diskonnya loh! Kuy kunjungi aja situs ini untuk info lebih lengkapnya.

Nah, itulah 3 situs sewa hunian yang bisa menjadi referensi buat teman-teman. Semoga membantu ya buat yang saat ini mencari hunian.

No comments

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah

Mom Blogger Community

Mom Blogger Community

Blogger Perempuan Network

Komunitas Blogger Bengkulu (BoBe)