Melalui Badai



Hay! 

Katanya badai itu menyeramkan, menegangkan, dan selalu buat khawatir. Kenapa? Karena ia senantiasa memporak-porandakan semua yang sudah tersusun rapi. Lalu apa buktinya? Bukankah setiap ada badai datang, kita kerap merasa panik, cemas, lalu masuk ke rumah, menutup pintu dan semua jendela? Apalagi jika badai datang diiringi hujan deras. "Ya Allah cepatlah badai berlalu, Ya Allah, semoga tidak terjadi kerusakan, Ya Allah..." demikianlah tiap insan berdoa kepada sang pencipta badai.

Badai bisa menyebabkan batang roboh yang menimpa mobil dibawahnya. Badai bisa menerbangkan rumah dari pondasinya.  Dan apalagi ya? Yang jelas badai adalah fenomena alam yang Tuhan ciptakan untuk memberi kita pelajaran bahwa tiada daya dan upaya melainkan karena Allah.

Namun bagaimana jika badai kehidupan melanda kita? Bahkan terkadang lebih menyeramkan daripada badai sungguhan.

Setiap orang punya badai dalam hidupnya. Tak bisa dielak, mau tak mau harus kita hadapi. Ya! Kita semua pasti pernah melalui badai. Mungkin saat ini ada diantara teman-teman yang 'sedang' mengalaminya. Dan pasti jga ada teman yang 'sudah' melaluinya.  Bagaimana rasanya? Sedih, kecewa, lara, nestapa, galau, dan berbagai perasaan negatif lainnya menimpa hati kita bak badai. Suatu keadaan hidup yang tidak kita inginkan dan tak pernah kita cita-citakan.

Aku pun juga begitu. Pernah mengalaminya dan mungkin suatu saat badai itu akan datang lagi untuk menyapa dan menguji kita. Setegar manakah kita melaluinya? Sekuat manakah kita menghadapinya? Sekokoh apakah jiwa kita dalam menerimanya?

Namun percayalah, sebesar apapun badai, sesering apapun ia datang, kita pasti bisa melaluinya. Yakini hati bahwa kamu punya hati yang sekuat baja. Tak rapuh oleh hujan dan tak lekang oleh panas (seperti salah satu teks dalam Novel Tenggelamnya kapal Van Der Wijck saja😅).

Quotesnya harus kuat dalam hati

"Bahwa badai pasti berlalu,"

"Akan ada pelangi setelah hujan,"

"Bunga akan mekar di saat yang tepat,"

"Habis gelap terbitlah terang,"

"Innamaal 'usri yusraa,"

"Metamorfosis kupu-kupu,"

Dannn... Beragam quote atau motivasi lain yang kamu punya. Yang bisa kamu andalkan saat kamu mulai merasa begitu rapuh untuk melalui badai kehidupan.

Kalau kamu punya quotes andalan apa jika menghadapi badai?

Semangatt!! Jangan lupa tersenyum dan ciptakan bahagiamu😊😇


 


30 comments

  1. Badai pasti berlalu....ya setelah kesulitan pasti ada kemudahan...

    ReplyDelete
  2. Tetep percaya kalo badai yang datang pastinya bisa kita hadapi, karena Allah tidak akan memberikan 'badai' yang kita tidak kuat untuk menghadapinya.

    ReplyDelete
  3. Quotes andalan saya jika badai sedang menghadang: "Allah adalah sutradara terhebat dan skenario-Nya adalah skenario terbaik."

    Apapun masalahnya, kita harus yakin Allah sudah memilihkan yang terbaik untuk kita :)

    ReplyDelete
  4. Badai tuh bikin kita kuat
    Karena pernah jatuh dan bangkit
    Banding kan dengan mereka yang hidupnya mulus tanpa hambatan begitu disenggol jatuh deh 😀😀

    ReplyDelete
  5. Haduh aku bacanya semakin ingin menghabiskan tulisan mbak ningsih, semakin jantungku berdegup kencang mbak ningsih. Ya memang ups and downs nya kehidupan itu pasti akan terjadi, apalagi dalam kehidupan rumah tangga ya mbak. Hmmm apalagi ya, ya mungkin qoute andalanku adalah "semua yang terjadi sudah garisan Sang Maha Kuasa, mendekat padaNya agar dikuatkan" Qoute itu bukan berarti tanpa usaha ya mbak, usaha dulu no 1 lalu tinggal Tuhan mengurus sisanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak. Quotes itu sebagai penyemangat kita. Tetap Tuhan yang mengurusnya.

      Delete
  6. Ngomongin soal badai, aku teringat saat suamiku berada di platform sebuah perusahaan migas, kapal tangker yang ia tempati diterpa badai besar yang kala itu tak cuma melanda perairan di Indonesia, tapi juga Filipina hingga Thailand. Seluruh orang dikumpulkan, diajak berdoa, satu-satunya kekuatan yang tersisa kala itu, sebab jangankan helikopter penyelamat, kapal/speedboat pun tak bisa mendekat. Alhamdulillah selamat semua atas pertolongan Allah.

    Pengalaman berada di tengan badai itu memberi pelajaran berharga, gak cuma soal gimana cara berjuang dan bertahan, tapi juga ttg mensyukuri setiap hal dalam hidup. Jadi, berterima kasihlah diberi kesempatan berjumpa badai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masyallah... Kisahnya menginspirasi sekali ya mbak. Alhamdulillah bisa melewatinya

      Delete
  7. Udah nonton pilem THREE IDIOTS, mba?
    Salah satu line favorit-ku: ALL IS WELL :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah kak. Film kesukaan inspiratif banget itu. All is well😍

      Delete
  8. Betul banget. Setiap orang pasti pernah mengalami badai dalam hidupnya. Tinggal takarannya aja yang berbeda-beda. Tapi yang pasti, setiap badai yang menimpa pada kita itu sudah terukur. Allah memberikan kita badai sesuai dengan kemampuan kita untuk menghadapinya. Semakin berat badai yang mampir berati semakin tegak juga mentalitas kita. Semoga badai kemarin, hari ini, dan yang di depan, mampu kita atasi dengan keimanan yang tinggi kepada Allah SWT. Aamiin YRA.

    ReplyDelete
  9. Sepertinya Indonesia dan dunia sedang dilanda "badai" ya mbak, semoga keadaan kita semua membaik, sehat selalu..

    ReplyDelete
  10. Manusia pasti pernah mengalami badai dalam hidup ya mba. Dan memang quotes bisa menguatkan. Bisa bikin tambah semangat lagi ya :)

    ReplyDelete
  11. pegangan ku banget mba janji allah, fa inna ma'al usri yusra, inna ma'al usri yusra. yakin apapun yang terjadi allah pasti menolong dan dapat kita lalui.

    ReplyDelete
  12. Quoteku apa yaaa .. aku hanya berpasrah sama Allah dan alam semesta sebagai bala tentara Allah yang selalu membantuku saat ku sedih - galau - berduka dan sebagainya

    dan yang terbaik adalah "Hidup hanya mampir numpang berteduh di bawah sebatang pohon" itu bener banget, rasanya sejenak kok kita di dunia ini, ingat akhirat membuat semangaaat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku merasa diingatkan bahwa dunia hanya sementara. Makasih ya kam

      Delete
  13. "Bahwa badai pasti berlalu dan akan ada pelangi setelah hujan."
    Terimakasih telah menguatkan ya kak :')

    ReplyDelete
  14. Salah satu quote tentang badai yang saya sukai: "Not all storms come to disrupt your life, some come to clear up your path". Beberapa waktu lalu saya juga mengalami kejadian yang saya rasa seperti badai. Bener-bener meluluhlantakkan hati dan pikiran saya. Tapi dengan support system dan banyak2 instighfar, semua mulai terasa ringan. Dan ya, quote yang saya tulis paling pas buat saya.

    ReplyDelete
  15. insyaAllah semua pasti hikmahnya ya mbak, btw aku sudah nonton film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, nyesek endingnya Zainuddin nggak mau nerima Hayati lagi, hanya karena ego, hiks :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak. Tapi gx salah zainuddin juga sih. Hehe

      Delete

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah

Komunitas Blogger Bengkulu (BoBe)