Tips Memilih Ekspedisi Pengiriman Barang

"Paketttt....!!!"

Ah siapa sih yang nggak bahagia mendengar panggilan mamang satu ini?

Yap! Bahkan aku yang udah berpuluh kali mesan paket, selalu saja bahagia saat paketku sampai. Selalu ditunggu-tunggu pokoknya. Meski pun terkadang tu ya bukan barang milik aku yang aku pesan.

Tapi sebagai penjual online, punya kepuasan sendiri saat paket sampai, unboxing, dan COD-an. Meski yahhh kadang barang sampai tidak sesuai keinginan karena ada kekeliruan. Nggak apalah yaaa.. Namanya juga resiko belanja online.

Ngomongin soal paket, nggak lepas dari ekspedisi yang kita pilih untuk melancarkan proses pengiriman paket. Pilih yang memang tidak diragukan lagi kredibilitasnya.

Oya, aku ada beberapa tips dalam memilih ekspedisi pengiriman barang. Biar proses belanja online kita makin seru dan lancar. Apa aja? Check it out!

Tips Memilih Ekspedisi Pengiriman Barang

  • Pengiriman tepat waktu

Tentu kita pengen kan punya jasa kirim barang yang datang tepat waktu. Jika punya ekspedisi yang lelet atau lama sampai bikin kita kesal, kan? maka pastikan memilih ekspedisi yang cepat dan tepat.

  •  Ongkos kirim terjangkau

Ada banyak jenis ekspedisi dengan ongkos kirim yang bersaing. Selain pilih yang murah dan terjangkau, pastikan juga pelayanannya baik. Selain itu, marketplace juga menyediakan voucher diskon ongkir. Maka saat jual beli online di marketplace, kita bisa memanfaatkan adanya voucher ongkir ini.

  • Jaminan keamanan barang

Pilih juga ekspedisi dengan asuransi barang kalau takut terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Seperti kebakaran, kerusakan, maupun kehilangan barang.

  • Tersedia fitur tracking

Hal ini berfungsi untuk kita melacak dimana posisi paket sehingga kita tau sejauh mana perjalanan paket.

  •  Jangkaun luas

Terutama buat kita yang tempat tinggalnya di lokasi jauh atau terpencil, maka penting memilih ekspedisi yang jangkauannya luas.

Saat ini, banyak ekspedisi yang bisa kota pilih sesuai kebutuhan. Untuk pengiriman jumlah paket besar bisa menggunakan jasa J&T Cargo.  

J&T Cargo, pilihan ekspedisi paket besar dan jumlah besar

Siapa disini yang pernah melakukan proses pengiriman makai J&T Cargo? Apa aja sih, keunggulan J&T Cargo dibanding Express?

Pemesanan yang mudah

Kita tentu ingin proses belanja berjalan dengan lancar dan mudah, kan? Di J&T Cargo, kita bisa pesan dengan mudah melalui saluran online dan offline, termasuk situs web resmi, sistem pelanggan, hotline, aplikasi, dan lain-lain. Kita juga dapat menghubungi outlet atau sales di lokasi masing-masing.

Baca juga: Tips menjaga keamanan lingkungan

Operasional yang Profesional

J&T Cargo memiliki kemampuan operasional yang tinggi dan profesional, serta solusi logistik yang disesuaikan untuk berbagai industri, dan memberikan solusi layanan VIP eksklusif

Full Tracking

Galau banget rasanya kalau paket lama sampai atau nggak bisa di cek trackingnya, kan? Nah di J&T Cargo, kita bisa full tracking paket.

Melalui tracking visual, barang akan dipantau setiap saat, dan akan mengedepankan layanan, proaktif melakukan komunikasi apabila ditemukan masalah dan langsung diselesaikan. Jadi kita nggak perlu cemas.

Standar Manajemen

Penyatuan pelayanan J&T Cargo sesuai dengan standar manajemen, eksekusi layanan networking yang kuat, penyebaran sumber daya yang cepat, dan kualitas layanan yang lebih tinggi.

Fast Respon

J&T Cargo melayani setiap pelanggannya dengan fast respon, loh.  Saluran layanan yang beragam dan tim call center yang profesional ini bersedia melayani pelanggan 7x24 jam. Untuk kebutuhan pelanggan, klaim akan diselesaikan sesuai dengan prinsip "Telepon selama 5 menit, dan penyelesaian dalam 30 menit”. Cepat banget, kan?

Layanan Klaim

Bagaimana jika paket terdapat masalah akibat kelalaian dari ekspedisi? Tenang! J&T Cargo memberikan layanan klaim yang baik kepada pelanggan tanpa ragu, dan memberikan layanan asuransi barang, agar memberikan rasa aman kepada tiap pelanggannya.

Baca juga: Peluang bisnis di IDN Live Streamer

Ongkos Kirim lebih Efisien hingga 50%

Untuk yang pengiriman skala paket besar lebih dari 5 kg, nggak usah mikirin besarnya biaya ongkos kirim. Make J&T Cargo lebih murah donk pastinya dibanding Express. Yups, lebih efisien hingga 50% lho, lumayan banget kan? 🤩

Area jangkauan hingga 98% area di Indonesia

Area pengiriman gimana? Apakah terbatas? Untuk J&T Cargo, memiliki area jangkauan yang cukup luas hingga mencakup 98% area di Indonesia. Lebih dari 3.000 outlet J&T Cargo telah tersebar untuk memenuhi kebutuhan logistik para pelanggan dan meningkatkan efisiensi bisnisnya.

Bahkan, penyedia logistik dengan jangkauan pengiriman yang luas akan menciptakan proses pendistribusian barang yang efisien. Dengan proses pengiriman barang yang tepat waktu, bukan hanya penerima barang merasakan keuntungan. Para pebisnis pun juga diuntungkan dengan pendistribusian barang secara efisien.

Ketepatan pengiriman sesuai rencana

Ketepatan pengiriman di J&T Cargo juga sesuai rencana yang bisa kita tracking terus perjalanannya di aplikasi sesuai no resi

Layanan gratis jemput paket

Dan buat kamu yang mager, atau susah mengantar paket. J&T Cargo juga memiliki layanan gratis jemput paket untuk pengiriman reguler. Layanan jemput paket J&T Cargo ini sangat berguna bagi pemilik toko online yang mau kirim barang dalam jumlah banyak. Bayangkan kalau sehari ada puluhan order, lalu paket harus dibawa ke kantor J&T Cargo terdekat, ini bisa merepotkan kalau tidak ada karyawan.

Layanan EzTrack

Kabar bahagia juga buat pelanggan yang suka belanja di e-commerce, karena udah ada layanan Eztrack. Apa itu?

Eztrack adalah layanan kargo khusus untuk para pecinta e-commerce yang memungkinkan mereka untuk melakukan pemesanan, melihat biaya kirim, dan memeriksa status pengiriman secara terintegrasi dengan sistem koneksi API. Layanan ini juga dilengkapi dengan customer service yang berdedikasi penuh serta laporan pengiriman yang rutin setiap mingguan.  Layanan ini berguna untuk mempersingkat pengolahan informasi menjadi lebih cepat dan akurat sepanjang proses distribusi.

Baca juga: Persiapan lebaran dengan Reksadana Pendapatan Tetap

Melihat banyaknya keuntungan pakai jasa pengiriman J&T Cargo ini tentunya menguntungkan kedua belah pihak yaitu penjual dan pembeli. Sebagai penjual online saya sangat terbantu dengan adanya jasa pengiriman ini karena efesiensi harga 50% lebih hemat hal ini tentunya tidak akan terlalu memberatkan pembeli juga mengenai ongkos kirim. Lalu jangkauannya yang cukup luas yaitu 98% , yups lebih dari 3000 counter J&T Cargo tersebar di seluruh Indonesia. jadi buat kamu yang suka kirim paket besar saya rekomen banget pakai J&T Cargo!

Sumber: 

https://www.sap-express.id/blog/6-tips-dalam-memilih-jasa-pengiriman-barang/

https://news.detik.com/berita/d-6476962/jt-cargo-tawarkan-jangkauan-pengiriman-di-98-area-indonesia/

https://www.itworks.id/50017/jelang-lebaran-jt-cargo-rilis-layanan-airtrack-dan-eztrack.html


17 komentar

  1. Dengan standar pelayanan terbaik, dan asiknya trackingnya ini ya kak yang simple buat dilacak.
    Sehingga paket atau barang yang dikirimkan bisa mudah terdeteksi posisinya udah dimana

    BalasHapus
  2. JnT emang bagus sih track recordnya selama ini juga okee banget sih.. soalnya ya begitulah, aku sendiri pernah nyoba dan nggapernah kecewa hihi

    BalasHapus
  3. Wah sekarang J&T ada pilihan pengiriman kargo juga ya, baru tahu.. bisa jadi alternatif nih secara J&T udah populer banget dan udah punya nama yang baik di mata masyarakat!

    BalasHapus
  4. Saya itu dulu paling senang kalau ada paket, tapi isinya majalah yang memuat cerita saya. Tapi saya juga suka kalau ada paket kejuatan. Misalnya dikirimkan teman atau saudara hahaha.
    Tapi seiring banyaknya ekspedisi, jadi kita bisa memilih yang pas di hati dan kantong ya, Mbak.

    BalasHapus
  5. Aku juga kemarin ini mau kirim paket pakai J&T ditawarin yang kargo, karena kirim buku 2 koli. Ternyata memang lebih murah dan efisien sih. Cepet pula sampai ke alamat tujuan.

    BalasHapus
  6. Wah pastinya tips ini sangat bermanfaat sekali untuk para konsumen yang sering mengirim barang lewat ekspedisi wajib banget yang aman dna terpercaya termasuk layanannya yang super cepat dan mudah kapan saja, jadi enggak worry

    BalasHapus
  7. J&T makin keren inovasi layanannya dengan hadirnya J&T cargo. Jadi ga bakalan drama-drama lagi kalu mau mengirim barang atau produk dalam jumlah besar, langsung cus ke conter
    J&T cargo

    BalasHapus
  8. J&T Cargo ini cocok banget lho buat UMKM atau para online shop yang butuh pengiriman besar. Apalagi ada layanan gratis jemput paket, cocok buat emak2 mager dan rempong kek aku gini. Kalau J&T mah terpercaya yah.

    BalasHapus
  9. Dulu pernah bantuin temanku waktu kirim pake besar pakai J&T Cargo ke luar pulau. Jatuhnya lebih murah dan pengirimannya juga oke

    BalasHapus
  10. kalau mau kirim paket dalam jumlah besar dan berat, j&t cargo bisa jadi pilihan ya karena harganya yang terbilang ekonomis juga

    BalasHapus
  11. Jadi semakin banyak pilihan dan mantap saat memilih J&T Cargo sebagai partner ekspedisi pengiriman barang karena punya banyak kelebihan daripada ekspedisi lainnya. Kemudahan dan kenyamanannya saat menjadi pengirim barang atau penerima barang sudah gak perlu diragukan lagi.

    BalasHapus
  12. wah bener ya, kalau punya bisnis sekarang kudu bisa nemuin partner ekspedisi yang bisa diandalkan biar ngedukung bisnis kita juga :)

    BalasHapus
  13. J&T Cargo ini versi kargo dari J&T ya, Mbak? Aku belum pernah coba sih. Seringnya pakai J&T Express karena kirimannya gak sampai 5 kg hehehee..
    Wilayah jangkauannya memang luas dan ada di pelosok desa seperti daerahku.

    BalasHapus
  14. Belum pernah pakai J&T kargo tapi aku yakin pelayanannya seprima J&T. Good job ya layanan J&T makin berkembang.

    BalasHapus
  15. Keberadaan ekspedisi yang menjamur saat ini membuat kita harus pintar2 memilih yang pelayanannya bagus yakss karena barang kita supaya aman sampai ke konsumen.

    BalasHapus
  16. Sangat suka kalau ada ekspedisi pengririman yang memiliki layanan yang baik, terus responnya cepat. Jadi merasa diperhatikan sebagai konsumen

    BalasHapus
  17. Bener nih. Rerata kita pilih ekspedisi tuh sekiranya kita bisa ngetrack paket kita sudah sampai mana. Apalagi kalau belanja online. Selalu ada perasaan worry sebelum barang kita terima dengan baik dan bikin kita puas sama barangnya....

    BalasHapus

Thanks udah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. No SARA. Syukron Jazakallah..😊

Komunitas BRT Nerwork

Komunitas BRT Nerwork
Logo Komunitas BRT Network

Komunitas Mama Daring

Komunitas Mama Daring
Logo Mama Daring