Tuan Rumah Climbing World Cup 2023 Meraih 3 Medali

Indonesia raih tiga medali
Indonesia raih tiga medali
Indonesia berhasil meraih tiga medali dalam IFSC Climbing World Cup Jakarta 2023. Prestasi ini menunjukkan bahwa Indonesia masih dianggap sebagai salah satu negara yang unggul dalam kompetisi panjat tebing kelas dunia.

Hasil ini melebihi target yang ditetapkan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), yang hanya menargetkan dua medali bagi para atlet.

"Sebenarnya ini di luar dari target kita. Sebelumnya kita hanya menargetkan dua medali, yaitu medali perunggu dan emas, tetapi kami bersyukur telah mendapatkan tambahan medali perak. Kami sangat bangga," kata Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid.

Ketiga atlet yang berhasil meraih medali untuk Indonesia adalah Desak Made Rita, Kiromal Katibin, dan Raharjati Nursamsa.

Para atlet Indonesia tampil memukau dalam kejuaraan ini. Desak Made berhasil memberikan penampilan terbaiknya dan memperbaiki catatan waktunya dari kejuaraan sebelumnya, sehingga ia berhasil meraih medali perak untuk Indonesia.

Kiromal Katibin, meskipun sedang cidera, mampu menampilkan performa terbaiknya dan mendapatkan medali perunggu di posisi ketiga. Sementara itu, Raharja Tinursamsa berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia pada debut pertamanya.

Pencapaian ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki kualitas yang baik di tingkat internasional dan secara konsisten melahirkan generasi baru demi kemajuan panjat tebing nasional.

Climbing World Cup 2023

Indonesia tuan rumah Climbing World Cup 2023
Indonesia tuan rumah Climbing World Cup 2023
Climbing World Cup adalah ajang kompetisi memanjat tingkat dunia yang diselenggarakan oleh International Federation of Sport Climbing (IFSC). Indonesia berhasil meraih tiga medali dalam kejuaraan dunia panjat tebing IFSC Climbing World Cup 2023 yang diadakan di Jakarta pada hari Minggu 6 - 7 Mei 2023. Prestasi ini melampaui target yang dicanangkan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Olahraga panjat tebing merupakan olahraga yang menjanjikan bagi Indonesia untuk mengembangkan potensi atlet terbaiknya. Selain itu, olahraga ini juga memiliki manfaat kesehatan yang cukup baik bagi tubuh seperti meningkatkan kekuatan otot, keseimbangan, dan koordinasi tubuh. Dengan meningkatkan popularitas olahraga panjat tebing di Indonesia, banyak atlet muda berbakat yang dapat terinspirasi dan membangun karier mereka di bawah arahan pelatih yang berkualitas.

Climbing World Cup 2023
Climbing World Cup 2023
Dengan adanya kejuaraan panjat tebing ini, diharapkan dapat meningkatkan popularitas olahraga panjat tebing di Indonesia dan juga memperlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik untuk acara internasional.

Seperti dilansir dari situs review gadget, acara ini juga membawa manfaat ekonomi bagi Indonesia karena banyak wisatawan asing maupun domestik yang datang untuk menonton acara tersebut.

Keberhasilan atlet-atlet Indonesia dalam IFSC World Cup 2023 Jakarta juga merupakan prestasi yang membanggakan dan patut diapresiasi. Semoga kedepannya, olahraga panjat tebing di Indonesia semakin berkembang dan menghasilkan atlet-atlet hebat yang mampu bersaing di kancah internasional.

Dukungan IndiHome di Ajang Climbing World Cup 2023

Dukungan IndiHome pada perhelatan olahraga kelas dunia tersebut, merupakan langkah konkrit memberdayakan masyarakat (empowering society) di bidang olahraga, dalam hal ini mendukung pengembangan para atlet panjat tebing Indonesia.

"Dukungan IndiHome di ajang kompetisi olahraga panjat tebing sedunia ini, menjadi ikhtiar bersama untuk mengharumkan Ibu Pertiwi di mata dunia melalui prestasi yang membanggakan dari para atlet panjat tebing kebanggan bangsa Indonesia," jelas VP Marketing Management Telkom Indonesia, E. Kurniawan.

Manfaat Internet IndiHome

IndiHome
IndiHome tanpa batas
IndiHome adalah layanan internet broadband yang dikeluarkan oleh Telkom Indonesia. Beberapa manfaat dari menggunakan IndiHome antara lain:

1. Koneksi internet stabil dan cepat

IndiHome menawarkan koneksi internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps. Ini memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming video, bermain game online, dan mengunduh file dalam waktu singkat.

2. Layanan TV interaktif

IndiHome juga menyediakan layanan TV interaktif yang menawarkan lebih dari 140 saluran televisi, termasuk channel lokal dan internasional serta program on-demand seperti film, acara TV, dan dokumenter.

3. Fasilitas telepon rumah

IndiHome juga memberikan fasilitas telepon rumah yang dapat digunakan untuk menelepon keluarga atau teman-teman tanpa biaya tambahan.

4. Keamanan jaringan

IndiHome memiliki fitur keamanan jaringan yang dapat melindungi pengguna dari serangan malware, virus, dan ancaman keamanan lainnya saat berselancar di internet.

5. Paket hemat

IndiHome menawarkan beberapa paket hemat yang cocok untuk kebutuhan internet dan TV Anda, sehingga Anda dapat menghemat pengeluaran bulanan Anda.

6. Pelayanan pelanggan yang baik

IndiHome memiliki pelayanan pelanggan yang baik, dengan staf yang siap membantu kapan saja jika terjadi masalah teknis atau administratif dengan layanan Anda.

7. Akses ke aplikasi Telkom lainnya

Pengguna IndiHome juga dapat mengakses aplikasi Telkom lainnya seperti myIndiHome, WiFi.id, dan OTT untuk memudahkan penggunaan internet dan layanan lainnya.

Semua manfaat ini membuat IndiHome menjadi salah satu pilihan yang baik bagi mereka yang membutuhkan koneksi internet yang cepat, stabil, dan berkualitas tinggi.

4 komentar

  1. Turut senang dengan pencapaian tim climbing Indonesia. Semangat terus yaaaa

    BalasHapus
  2. paling suka nonton olimpiade ga buffering, biar seru ikutin setiap langkah pertandingannya :D

    BalasHapus
  3. Indonesia luar biasa 👍💪

    BalasHapus

Thanks udah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. No SARA. Syukron Jazakallah..😊

Komunitas BRT Nerwork

Komunitas BRT Nerwork
Logo Komunitas BRT Network

Komunitas Mama Daring

Komunitas Mama Daring
Logo Mama Daring