Numpang Nampang di RRI Bengkulu


Tiba-tiba ada nelpon via wa di hp ku ketika aku dan beberapa teman lagi asik makan di kedai bandung kampus 1 kampung Bali.
Langsung ku angkat. Itu telpon dari Mbak Intan.

“Hallo, Assalamualaikum Mbak”, sapaku

“Waalaikum salam. Dek Neng besok bisa jadi bintang tamu sebagi Blogger Bengkulu di RRI?” kata beliau langsung. 

Aku mikir sejenak. Waduh agak berat yaa.. wkwk.. jadi bintang tamu sendirian. Hihii.. kalau jadi Announcer sich insyallah bisa karena udah biasa di Radio Jazirah juga. Tapi kalau jadi bintang tamuu?? Namun ini kesempatan lo dikasih. Hehee

Lalu aku tanya sama teman di samping. Yaitu Nisa.

“Nis, besok (hari Kamis) apa agenda kita?”

“Banyak Neng”.

“Sorenya?”

“Ia. Besok itu kita sampai sore.” Jawab Nisa.

Pamflet

Waduh bisa berabe ini kalau jadwalnya benturan. Fikirku. Akhirnya aku bilang sama Mbak Intan cari yang lain aja mbak. Cz kami ada agenda. Karena memang lagi sibuknya persiapan tanwir.
Namun setelah sambungan telpon terputus, aku cek jadwal lagi. Wahh.. sore kosong ternyata. Bisa nich ikut siaran sore jam 16.00. akhirnya aku wa lah mbak Intan. Dan Alhamdulillah juga akhirnya nggak sendirian. Karena ditemani mbak Fira.

Sedang on air
Okay, esoknya di hari Jum’at, setelah melaksanakan kewajiban jadi panitia seminar di hotel Horizon, aku pun langsung menuju lokasi. Namun sebelumnya sholat asar dulu di masjid samping Radio.

Jam 16.00 lewat beberapa menit, kita pun mengudara. Yang di pandu oleh Mbak Vidia. Yapp.. disana kita ditanya banyak hal oleh Mbak Vidia. Tentunya seputaran dunia Blogger. Bagaimana kami bisa mengelola Blog yang lebih dari 1, medsos yang juga banyak sebagai penunjang blog, bagaimana tetap konsisten nulis blog, bagaimana awal mula ngeblog, feedback yang di dapat dari blog, dan masih banyak lagi. Aku dan mbak fira pun bergilir menjawabnya.

Foto bareng Mbak Intan
Dengan suasana yang santai alhamdulillah sesi Numpang Nampang di RRI pun berakhir. Yaa kita udah kayak ngobrol santai aja. Hehee..
Setelah itu lanjut foto-foto dech bareng mbak Vidia, Mbak Fira dan juga Mbak Intan. Mbak Intan juga merupakan Blogger Bengkulu aktif sekaligus Announcer di RRI. Usai foto, lanjut makan empek-empek yang udah dibeliin mabk Intan untuk kita. makasih ya Mbak Intan. Hehee..

Mbak Fira, Nengsih, Mbak Vidia
(Usai On Air) 

Baiklah, itu curhatan aku mengenai sesi ngobrol santai dalam acara Numpang Nampang di RRI ya teman-teman. Maaf aku nggak ngebahas tentang blog dan semua yang kita bahas pas on air. Hihii.. Hanya saja sedikit yang ingin aku bagi ke teman-teman berdasar obrolan kita tadi, 


"Dalam menulis kita tentu punya semangat yang pasang surut. Bagaimana agar semangat nggak selamanya surut? caranya adalah bergabung di Komunitas yang sama. Agar termotivasi.  Ada yang mengingatkan  saat kita mulai  malas. Bukan hanya gabung. Tapi juga berperan aktif dalam komunitas tersebut. serta buatkan target menulis biar selalu update tulisan."

Kalau teman-teman butuh sharing tentang dunia blogger, yuk kita ngobrol bareng aja. Atau ikut agenda Blogger Bengkulu next time. Disana nanti kita kupas tuntas seputaran blog. Kalaupun aku nggak bisa jawab, tenang.. di Blogger Bengkulu ada yang lebih ahli koq. 

See you and bye.. byee..

11 komentar

  1. Hehe semoga lain kali kita diundang lagi ya neng XD

    BalasHapus
  2. aseeekkkk...yang diundang ke stasiun radio, uhuk uhuk uhuk
    Ga ajak-ajak mbak nih si Nengsih ama Fira

    BalasHapus
  3. wah. enaknya bisa numpang2 di RRI. kalo ada acaranya lagi di RRI ikutan dong hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayukk mbakk.. Tunggu d undang lg dech .Hehe

      Hapus
  4. Salut deh sama mbak Neng, jadwalnya padat euy, semangat!

    BalasHapus
  5. Aih aku juga mau dong diundang radio. Bahas apa aja boleh lah aku siap. Hahahaha

    BalasHapus
  6. wah, kok kalian bisa kompakan pake baju hitam sih, seru keknya yah. moga info soal blogger Bnegkulu, makin menyebar dan membahana yaah

    BalasHapus

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah