Kopi Gading Cempaka (Oleh-oleh khas Bengkulu)



Hayooo.. siapa disini yang suka ngopi? Pasti banyak yak.. bahkan bisa candu kayak Amak ku. Hihii.. iyaa.. Amak tu setiap hari wajib ngopi. Kalau nggak ngopi maka kepalanya bisa pusing. Bahkan ia rela nggak makan asal ia ngopi. Udah parah banget ya. Tapi nanti mau ngasih pencerahan dikit sama Amak agar ia mengurangi hobi ngopinya karena kalau sudah sampai candu itu tidaklah bagus.

Oya, berbicara masalah kopi nich teman-teman, sudah tau kopi Gading Cempaka kah?


Tepat sekali. Kopi gading Cempaka adalah kopi yang udah terkenal di kota Bengkulu dan biasa di bawa untuk oleh-oleh bagi keluarga. Walau Kopi ini sudah lama banget, tapi aku baru ngerasain nich. Hehehe.. maklum. Aku bukanlah pecinta kopi. Tapi kalau disuruh minum, ya aku minum kopi. Apalagi kalau di ajak sama My Mom...

Senangnya dapat hadiah kopi. Hehee

Jadi ceritanya, Kemaren itu kita ikutan nulis serempak tentang Ibu Fatmawati yang diselenggarakan oleh Blogger Bengkulu dan di support oleh Kopi Gading Cempaka. Senang donkk.. bisa dapat Kopi yang terkenal enak ini dan bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh untuk Orang tua di rumah. hehee..

Kopi Gading Cempaka


Kopi Gading Cempaka adalah kopi turun temurun dengan proses panjang sejak tahun 1920. Nahh.. udah legend banget kan yakkk… nun jauh sebelum Indonesia merdeka, kopi ini udah ada. Hehee..
Sumber: @kopigadingcempaka

Kopi Gading Cempaka merupakan kopi asli loh. Yang seperi aku bilang tadi, cocok banget dibawa sebagai oleh-oleh


Rasanya gimana?


Ketika pertama mencoba minum kopi ini, wanginya khas kopi banget. Rasanya juga enak. Warnanya hitam pekat tanpa buih. Jika kemasan sachet maka bisa digunakan untuk 2 kali ngopi. Jika kurang manis, kita jika bisa menambahkan gula pasir sesuai selera.

Oya, kopi ini ada 2 varian lo kalau untuk oleh-oleh. Varian dalam tas isi 200 dan varian sachetan isi 10. Tentu harganya juga beda.

Varian kopi
(Sumber: @kopigadingcempaka) 

Pokoknya aku rekomended banget buat teman-teman nyobain kopi satu ini. jika teman-teman nggak suka ngopi, bisa beliin buat teman, keluarga, ataun siapapun terutama yang berasal di luar kota Bengkulu. Agar mereka juga tau rasanya kopi Bengkulu. Hehee


Sedikit cerita nich teman-teman, kemaren waktu aku posting Kopi Gading Cempaka di Facebook, ternyata banyak yang nanyakin. Ada yang beda pulau malah. Katanya dia suka Kopi Gading Cempaka. Gimana mau belinya. Ya sa bilang harganya sama saja. Paling make ongkos kirim. Dan itu tidak masalah katanya. Trus juga ada salah satu guru ku waktu MAN dulu yang minta oleh-oleh kopi. Akhirnya langsung ku hubungi Mbak Milda dech untuk mesan kopi oleh-oleh ini. hehee.. dan di WA ku juga banyak yang kepo. Hihii



Nahh.. bagi kalian yang masih penasaran dengan kopi ini, boleh kunjungi situs www.kopigadingcempaka.com dan bagi yang pengen mesan dan nanya-nanya lebih lanjut, silahkan hubungi kontak Kopi Gading Cempaka.

Twitter: @kopigadingID
Instagram: @kopigadingcempaka
Whatsapp: 081173211511/ 081995850700

Selamat mencoba Kopi Gading Cempaka ya teman-teman. Rasakan kenikmatan yang khas di tiap cecapnya.

Salam Inspirasi Kopi, 
Salam Pecinta Kopi

1 komentar

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah