QR Pembayaran Digital Ala Millenial


Hay guys, kamu pasti pernah ya belanja di minimarket mana aja.  Dari yang minimarket kecil hingga yang sudah ternama. Melakukan pembayaran dengan metode QR apakah udah pernah?  Yahhh!!.  Sama donk kayak aku kalau belum. Wkwk.. Namun aku tertarik untuk menggunakan metode ini dan mengajak kamu juga.

Beberapa waktu yang lalu, aku dapat info bahwa sekarang pembayaran di merchant-merchat yang bekerja sama denganya udah bisa menggunakan kode QR.  So, kita jadi kepo donkk.. Secara kan, lebih simple dan praktis gitu. Betul!  Zaman terus berubah.  Teknologi makin canggih dan maju. Kita masyarakat millenial pun nggak boleh ketinggalan info agar tetap eksis dan berinovasi. Jangan sampe kalah donk sama kecanggihan teknologi yang dibuat oleh manusia itu sendiri.

Begitupun metode pembayaran yang nggak bisa lepas dari masyarakat. Dulunya yang mesti make uang tunai, hingga tu dompet tebal-tebal sama duit, berinovasi dalam bentuk kartu yang tipis.  Praktis banget tinggal selipkan dalam dompet dan nggak make dompet tebal.  Nggak mesti takut hilang duit donk yaa.. Kalau kartunya hilang, kita tinggal lapor ke BANK yang bersangkutan dan bisa blokir sementara untuk menghindari hal-hal yang buruk.
Kode QR
Lalu dari kartu yang tipis, sekarang kembali berinovasi dalam bentuk kode QR.  Kamu punya hp kan?  Nah kode QR itu ada di Hp kamu.  Kamu tinggal sodorkan aja tu Hp di layar dan nggak lama transaksi kamu lancar. Top up juga tinggal make hp. Praktis banget yaa..

Milenial adalah kita

Dikutip dari wikipedia.com, Milenial (juga dikenal sebagai Generasi Y, Gen Y atau Generasi Langgas) adalah kelompok demografi setelah Generasi X (Gen-X). Tidak ada batas waktu yang pasti untuk awal dan akhir dari kelompok ini. Para ahli dan peneliti biasanya menggunakan awal 1980-an sebagai awal kelahiran kelompok ini dan pertengahan tahun 1990-an hingga awal 2000-an sebagai akhir kelahiran.

Nah jika di awal 1080 an, berarti usia millenial paling atas adalah kisaran 35an.. Nah kamu yang baca ini termasuk millenial kan? Millenial yang semuanya serba internet. Selalu up to date.. Haiyahhh.. Kita banget itu.

QR Lebih Simpel

Seperti yang aku bilang di awal tadi, millenial pengen semuanya serba praktis.   Dan QR adalah salah satu alternatif demi mencapai hal tersebut. Kamu tidak perlu membawa-bawa atm ataupun bagi petugas mesti menyiapkan mesin atm. Kamu cuma perlu top up dana yang cukup hingga nanti proses pemindaian berjalan dengan lancar. Bukan cuma itu, kamupun juga nggak mesti riweh dengan pengembalian uang receh-receh. Karena dengan QR, pembayaran terpotong otomatis

Cuma Modal HP

Nah, siapa sich yang betah lama-lama tanpa HP? Sekarang, HP bahkan udah jado kebutuhan primer yang wajib ada di dalam tas dan dibawa kemana-mana. Dengan QR yang sudah disambungkan ke HP, itu juga lebih mudah dan praktis. Transaksi juga lancar asal internet lancar.


Banyak Diskon

Pindai QR di DANA

Aku banget ini, pengejar Diskon. Hehe.. Di beberapa sistem pembayaran digital, udah banyak banget diskon yang ditawarkan untuk menarik pelanggan. Seperti pada aplikaso gopay, Ovo, DANA, dll. Misal kayak aku yang aktif make jasa dari  DANA. Ada banyaakkkk banget diskon yang ngemanjain dompet. Diskon bikin kantong jadi lebih hemat.

FesKaBI (Festival Edukasi Bank Indonesia)


Seperti namanya, FesKaBI merupakan suatu festival yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia.  Di festival ini nanti bakal ada beberapa lomba yang bisa diikuti oleh millenial. Baik itu berupa lomba blog, vlog, animasi, film pendek, maupun video dengan tema yang sudah ditentukan. Kamu punya bakat di salah satu jenis lomba?  Ikutan yukk.. Siapa tau kita jadi pemenangnya dan mendapat hadiah dengan total 200 Juta.

Nah, kamu generasi millenial? Kuy gunain cara asik dengan QR pembayaran digital.

6 komentar

  1. Mirip kaya mau belanja gitu ya kak, itu QR ada pake diskon juga ga kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diskon sesuai aplikasi masing2 kak.. Qr cma pemindai aja.

      Hapus
  2. Makin gampang nih kalo pembayaran dah pake QRIS.

    BalasHapus
  3. Iyes.. sekrang emng lebih worry hp tngal dripda dompet tnggal... 🤭🤭

    BalasHapus
  4. Tak usah repot bawa dompet dengan uang cash.
    Di hape sudah ada uangnya sekarang ya

    BalasHapus

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah