Pangubaiyan Beach, Wisata Cantik yang Instagramable


Wisata adalah salah satu cara bagi kita untuk menghilangkan stress. Merefreshing fikiran setelah sibuk dengan segala tetek bengek pekerjaan yang membuat otak kita menjadi riwet. 

Kita bisa melakukan wisata atau jalan-jalan di tempat yang indah yang jaraknya dekat apapun jauh. Seperti aku dan suami,  suka melakukan refreshing ke tempat wisata yang dekat dari lokasi kami tinggal. Karen lokasi kmi dominan dengan pantai, maka yaa wisatanya di pantai. Tapi eits! Jangan salah-salah, pantainya indah-indah loh disini. Emang dimana? Yaitu di Kabupaten Kaur provinsi Bengkulu. Ada banyak wisata pantai disini, Pantai Laguna, Pantai Linau, Way Hawang, Hili, Cukuh, Panguabaiyan, dan masih banyak lagi. Aku dan suami biasa pergi ke Pantai Cukuh atau Pangubayan karena ia yang paling dekat. Biasanya sih kita pergi sekali hingga dua kali dalam sebulan untuk travel fair yang seru. 

Ngomongin pantai Pangubaiyan, ia mau dijadikan Bali-nya Sumatera loh oleh pemerintah. Ya nggak salah karena pantai ini memang indah dan sejuk. Penasaran bagaimana keindahan dan akses menuju pantai ini?

Akses Lokasi yang Dekat

Pantai ini terletak di Desa Sekunyit, Kecamatan Kaur Selatan. Jika kamu dari kota Bengkulu, maka ia sebelum masuk kota Kaur. Masuk simpang masjid sebelah kanan, lurus terus, lalu tak lama ketemu dech pantainya yang juga sebelah kanan.

Sejuk dan Luas


Awalnya aku fikir dulu lokasinya sempit. Namun ternyata sekarang udah diperbesar lo teman-teman, dibawah pohon kelapa yang rindang, pantai ini terasa sejuk sekali dan cocok buat kumpul-kumpul bareng teman atau keluarga. Selain itu juga bisa mengadakan kegiatan outbond bareng teman kantor. Tempat duduknya banyakk banget sehingga kita bebas untuk milih lokasi duduk dimana aja.

Spot Foto yang Instagramable


Nah, ini tentu yang dicari ya. Karena zaman digital sekarang, orang-orang pada nyari akses foto yang cantik untuk di share di medsos. Kalau kamu ke Pangubaiyan, kamu bakal mati gaya dech! Sangking banyak lokasi foto yang apik untuk mempercantik feed ig mu. Ada banyak lokasi foto yang cucok kamu abadikan dalam kamera. Seperti akses kayu-kayu, dedaunan, pepondokan, bambu, kerang, dan tentunya spot foto pantai. So, nggak mau nyobain foto disini nihhh???

Air Pantai yang Biru dan Jernih


Ini yang membuat aku terkesina waktu pertama kali menjumpai pantainya Kaur ini. Airnya sungguh jernih dan biru yang membuat indah banget di pandang. Berbeda dengan pantai lain. Apalagi jika kita berfoto di tepi pantai dengan bebatuan karang terhampar, langit biru terbentang, plus air laut yang jernih dan membiru. Paket komolut dech untuk keindahannya. Jangan lupa jug gunain OOTD mu yang keren ya guys kalau hunting foto disini.

Bebas Biaya Masuk

Nah, disini juga gak ada biaya atau tiket masuk teman-teman. Kita hanya perlu bayar uang parkir aja 5000 rupiah per kendaraan. Disini juga ada makanan ringan kok buat jajan. Tapi saran saya, mendingan bawa jajan dari luar aja dech. Atau bawa nasi dari rumah sekalian piknik. Dan tentu, sampahnya jangan lupa dibawa ya! Untuk menjaga kebersihan wisata kita.

Ada Penginapan


Untuk kamu yang mungkin berasal dari luar kota dan bingung mau nginap dimana? Di lokasi Pantai Pangubaiyan ini juga ada lokasi penginapannya. Jadi kamu pun juga bisa menikmati keindahan pantai saat malam hari. Don't worry guys! Mengenai harga? Aku belum survei sich. Tapi insyallah cukup terjangkau. Cz banyak para wisatawan luar yang berkunjung kesini.

Jadi, kapan kamu jalan-jalan ke Pangubaiyan Beach? Apalagi sekarang ada EPIC Sale loh. Ku tunggu kamu disini yaa🤗

No comments

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah

Komunitas Blogger Bengkulu (BoBe)