Jasa Konsultan Pajak dan Akuntansi Terbaik yang Bisa Diandalkan untuk Kemudahan Kerja

 


Pajak merupakan sesuatu yang tidak bisa dilepaskan dari sistem perekonomian di Indonesia. Dengan semakin meningkatnya regulasi perpajakan di Indonesia dengan adanya sejumlah peraturan yang makin ketat terhadap dunia usaha untuk disiplin pajak, pekerjaan jasa konsultan pajak dan akuntansi terbaik pun semakin dibutuhkan. Tak bisa dipisahkan dari sistem pembelian dan sistem penjualan terutama untuk Small Medium Enterprise atau UKM. 

Konsultan Pajak dan Akuntansi merupakan pihak ketiga yang memberikan layanan kepada perusahaan (baik skala kecil maupun besar), dalam hal terkait dengan perpajakan (perhitungan hingga pelaporan) dan juga terkait pembukuan perusahaan hingga menjadi laporan keuangan siap digunakan. Pihak ketiga ini sangat membantu banyak perusahaan yang memang memiliki kendala dalam kedua hal tersebut. 

Dalam proses kerja, konsultan pajak dan akuntasi serta Kantor Akuntan Publik (KAP) pada umumnya menggunakan excel sebagai kertas kerja dalam pengecekan laporan keuangan dan laporan pajak klien. Selama ini, kertas kerja berbasis excel ini memang memudahkan kerja dalam mengolah data dan menyimpan database Chart of Account (COA) dari masing-masing perusahaan yang ditangani. 

Jika hanya 1 klien atau jumlah klien masih dihitung dengan jari, tentu masih bisa dikerjakan dengan baik dalam waktu yang disepakati sebelumnya.  Namun, jika jumlah klien yang ditangani bertambah, kerja konsultan pajak dan akuntansi pun jadi makin rumit. Belum lagi masalah human eror yang mau tak mau menjadi salah satu alasan terhambatnya proses hitung menghitung ini. 

Jika menggunakan Excel, kerja harus lebih ekstra dengan memantau file-file excel yang semakin kompleks. Ditambah lagi  dengan beragamnya  aplikasi pembukuan dan perpajakan yang digunakan klien. Otomatis mereka juga harus sangat paham dengan kerja dan sistem penggunaan aplikasi tersebut dalam proses pengolahan data klien. Ini memakan waktu yang tidak sebentar. Belum lagi, mereka juga dituntut memiliki tingkat kecermatan yang tinggi. Lama-lama, excel menjadi ribet dan ditinggalkan. Mereka yang membutuhkan jasa konsultan pajak dan akuntansi ini memilih metode yang lebih canggih.

Software yang Membantu Proses Kerja Penyedia Jasa Konsultan Pajak dan Akuntansi


Nah, untuk sebuah masalah diperlukan solusi untuk mengatasinya. Dan sekarang SystemEver menjadi solusi Cloud ERP untuk masalah tersebut. SystemEver, yang sebagai penyedia Sistem ERP berbasis awan (Cloud Based ERP System), merancang produk i1 – AccounTax Service untuk para penyedia jasa konsultan pajak dan akuntansi. Dengan menggunakan produk i1 ini, pekerjaan penyimpanan database, pengecekan data serta  pemantauan kerja menjadi lebih mudah, efektif dan efisien. 

Produk i1 – AccounTax Service ini mempermudah konsultan pajak dan akuntansi dalam mengelola seluruh klien hanya dalam 1 (satu) sistem online. Efektif dan menghemat waktu sekali, bukan? Apapun software yang digunakan oleh klien, cukup upload database semudah copy paste data dari excel, data klien pun dapat dilihat dan dikelola menggunakan produk i1 dari SystemEver ini. 

Feature Produk i1 dari SystemEver

Dalam rangka membantu konsultan pajak dan akuntansi dalam proses kerja konsutan pajak dan akuntansi, produk i1 dari SystemEver memiliki beberapa fitur unggulan, antara lain:

Visual-K Process Map

Visual-K Process Map merupakan halaman proses kerja yang harus dilakukan oleh pengguna SystemEver. Semua pekerjaan dari divisi terkait akan tampak pada satu halaman ini dan dapat diubah menyesuaikan alur/proses yang dilakukan dalam setiap perusahaan. Jadi pengguna tidak perlu lagi membuka atau menutup file untuk menyelesaikan pekerjaan. Dalam Visual-K Process Map ini, alur kerja manajemen menjadi lebih teratur, sistematis, nyaman dilihat dan mudah digunakan. Bagi leader atau pemilik perusahaan bisa lebih mudah mengontrol alur kerja yang tengah berjalan.

Journal Batch Upload

Merupakan fitur khusus untuk produk i1 -AccounTax Service, yang akan memudahkan konsultan pajak dan akuntansi untuk melakukan upload data klien. Kita hanya perlu 1x upload data dalam jumlah banyak. 

Manfaat produk i1 – AccounTax Service bagi konsultan pajak dan akuntansi:


Navigasi Visual dengan “Visual-K Process Map”

Dengan navigasi berdasarkan visual proses atau “Visual-K Process Map” yang diulas sebelumnya, kita dapat melihat tahapan pekerjaan yang sedang dikerjakan. Cukup klik dua kali dan pengguna akan diarahkan langsung ke halaman proses yang diinginkan. 

Mengurangi Kesalahan oleh Manusia (Human Error)

Ini adalah masalah yang kerap terjadi dan tak bisa dielakkan. Dengan fitur Journal Batch Upload data klien, konsultan pajak dan akuntansi dapat mengurangi kemungkinan kesalahan input oleh manusia sehingga dapat meningkatkan efisiensi kinerja dari perusahaan konsultan pajak dan akuntansi.

Tidak Membutuhkan Modal Besar untuk Sistem ERP

Berbeda dengan system ERP on premise, SystemEver tidak memerlukan server ataupun jaringan lain yang perlu dibeli oleh perusahaan. Cukup bergabung dalam program Partnership SystemEver, konsultan pajak dan akuntansi dapat segera menggunakan produk i1 ini. 

Real-time Data Sharing dan Keamanan Data Terjamin

Dengan menggunakan teknologi Azure, keamanan data klien akan terjaga dengan baik. Data ini pun dapat diakses secara real-time sekaligus.

Dapat Diakses Di Mana Saja dan Kapan Saja


Sekarang, hampir semua pekerjaan dilakukan serba online. Bahkan kerja pun secara online dari rumah (work from home). Dalam era work from home seperti saat ini, menggunakan produk i1 dari SystemEver akan sangat membantu perusahaan konsultan pajak dan akuntansi dalam bekerja. Karena dengan produk i1 ini, dapat diakses di mana saja dan kapan saja dibutuhkan, tanpa perlu datang ke kantor. 

Dengan proses Monthly VAT Closing dari i1 – AccounTax Service SystemEver ini, kita dapat dengan mudah melakukan pengecekan dan juga rekonsilasi PPN Masukan dan Keluaran dan memudahkan proses pelaporan pajak klien Anda setiap bulannya. 

Dengan produk i1 – AccounTax Service dari SystemEver ini, pekerjaan akan menjadi lebih efektif dan efisien sehingga kita dapat mengembangkan usaha dengan lebih mudah. Jika bergerak di bidang konsultan pajak dan akuntansi, maka produk i1 – AccounTax Service dari SystemEver ini sangat disarankan untuk. 

Proses dalam Produk SytemEver i1-AccounTax Service


Produk i1 – AccounTax Service ini sangat memudahkan konsultan pajak dan akuntansi untuk melakukan pengecekan laporan keuangan klien-klien melalui beberapa proses yang telah disiapkan khusus.

Dengan melakukan upload data klien ke dalam produk i1 – AccounTax Service SystemEver, kita dapat melakukan pengecekan jurnal dan kesesuaian angka-angka pada laporan keuangan klien berdasarkan aturan berlaku dengan cepat dan mudah. 

Produk i1 – AccounTax Service SystemEver juga menyediakan beragam laporan keuangan yang dibutuhkan untuk klien-klien dan juga membantu dalam memberikan jasa secara maksimal kepada klien.

Tentang SystemEver

SystemEver merupakan sistem software ERP berbasis cloud yang dibuat dan dimiliki oleh YoungLimWon(永林院) Softlab Co., Ltd, suatu perusahan teknologi terkemuka di Asia yang telah beroperasi sejak 1993 di Korea Selatan.

Pada September 1997, YoungLimWon Softlab meluncurkan sistem ERP Korea pertama bernama K-System dan menjadikan Younglimwon salah satu perusahaan ERP terkemuka, terpercaya dan telah terdaftar di Korean Stock Exchange sejak Agustus 2020. Seiring perkembangan waktu, pada 2014 Younglimwon meluncurkan software sistem ERP berbasis cloud untuk menjangkau pasar Asia, dan ini berhasil menjadi solusi banyak perusahaan, membuat bisnis mereka maju serta berkembang sehingga mendapuk YoungLimWon Softlab menjadi Top 10 ERP Software di Asia berdasarkan APAC CIO Outlook.

Pada tahun 2017, Younglimwon hadir di Indonesia dengan membawa sistem Cloud ERP SystemEver yang telah terbukti dan teruji di Korea, Jepang, serta Vietnam. Younglimwon membuka kantor cabang di Indonesia untuk menunjukkan keseriusan dan dukungan penuh bagi pangsa pasar di Indonesia. 

Hingga saat ini, Younglimwon telah melayani lebih dari 1.800 pelanggan di Korea, Jepang, Vietnam dan Indonesia. Sebagai perusahaan yang telah memiliki pengalaman lebih dari 28 tahun, Younglimwon – melalui SystemEver yakin dapat memberikan solusi sistem ERP terbaik di Asia.

Khusus Indonesia, Younglimwon menghadirkan SystemEver i-Series yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pelaku bisnis di Indonesia dengan skala medium enterprise. 

SystemEver memiliki 3 layanan yang siap menjadi mitra solusi Anda, yaitu:

a) SystemEver i1-AccounTax Service, yang dapat membantu konsultan pajak, konsultan akuntansi untuk memudahkan dalam melakukan service kepada klien. 

b) SystemEver i5-Sales/Distribution, yang dapat membantu perusahaan Distribusi atau Penjualan dalam mengelola bisnisnya.

 c) SystemEver i7-Manufaktur, yang dapat memudahkan manajemen mengelola bisnis.

Dengan investasi yang terjangkau bagi pelaku bisnis, SystemEver dapat diandalkan untuk menciptakan iklim kerja yang kondusif berorientasi hasil.

Harapannya, teknologi manajemen terpadu ERP SystemEver bisa membantu pelaku bisnis UKM di Indonesia tumbuh melesat. Pengalaman Systemever sepanjang kami selama  28 tahun  di Korea, Jepang, Vietnam dan Indonesia menjadi kekuatan untuk terus beradaptasi sesuai dengan tren yang berkembang dan karakter sosial budaya di masyarakat. Dan dengan ERP memungkinkan integrasi  penuh aktivitas operasi bisnis dan sistem infomasi yang berjalan di setiap lini manajemen secara real time.

Jadi, terkhusus bagi pelaku UKM di Indonesia, bisa nih gunain Systemever i1 sebagai penyedia jasa konsultan pajak serta penyedia jasa konsultan akuntansi untuk membantu  pekerjaan menjadi lebih mudah, efektif, dan efisin :)


6 komentar

  1. Info bagus nih untuk para pelaku pelaku UKM di Indonesia
    Dengan gunain Systemever i1 sangat membantu pekerjaan menjadi lebih mudah, efektif, dan efisin....

    BalasHapus
  2. 3 layanan dalam systemever dengan masing-masing jenis memberikan keunggulan dan kemudahan bagi klien. Disamping sebagai media konsultan bisnis, systemever memiliki layanan pengelolaan bisnis ya.

    BalasHapus
  3. Eh, pas banget baca ini... kemarin baru saja laporan pajak 2020, sebelum berakhir sampai 31 maret ini

    BalasHapus
  4. Wah UMKM perlu tahu nih, insya allah berkah

    BalasHapus
  5. Wah baca tulisan Dek Neng, Mbak jadi inget belum lapor SPT tahun ini. Dooohh harus buru-buru, soalnya DL akhir maret ini huhuuuu

    BalasHapus
  6. Konsultan pajak tuh memang dibutuhkan apalagi nih kalo umkm yang belum pengalaman dan ga terlalu paham soal pajak

    BalasHapus

Thanks udah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. No SARA. Syukron Jazakallah..😊

Komunitas BRT Nerwork

Komunitas BRT Nerwork
Logo Komunitas BRT Network

Komunitas Mama Daring

Komunitas Mama Daring
Logo Mama Daring