Tingkatkan Keahlian Hadapi Dunia Kerja Melalui Skill Academy

 

Menghadapi era zaman now, kita dituntut untuk terus meningkatkan keahlian dalam dunia kerja. Karena jika tidak, kita akan tertinggal dan tergantikan oleh orang-orang baru yang tentunya lebih berpotensi. Karena biasanya, perusahaan akan memilih karyawan yang kompeten di bidangnya, yang lebih kreatif dan inovatif. Apalagi di masa pandemi sekarang ini, persaingan dunia kerja makin meningkat. Tak jarang, seleksi pun terjadi. Perusahaan dituntut untuk mengurangi jumlah karyawan untuk menyeimbangi gaji karyawan dengan kemampuan perusahaan. Maka karyawan yang memiliki nilai rendah di mata perusahaan, maka dialah yang akan di rumahkan dan dia yang memiliki nilai lebih, akan tetap dipertahankan.

Apalagi jika kita baru mau menghadapi dunia kerja, maka kita perlu keahlian khusus agar tetap bertahan di tengah-tengah dunia kerja. 

So, itulah mengapa kita harus terus meningkatkan keahlian kita. Meningkatkan skill agar tetap unggul. Dan untuk meningkatkan skill kita butuh wadah agar bisa terus belajar. Maka pelatihan online persiapan kerja skill academy adalah solusinya. 

Nah, disini saya akan mereview sekaligus menceritakan tentang pengalaman suami yang pernah mengambil pelatihan dalam meningkatkan leadership di platform Skill Academy.

Pengalaman Ikut Kelas Leadership di Skill Academy

Kelas Leadership

Suami saya adalah seorang karyawan di sebuah dinas pemerintah. Sebagai seorang karyawan biasa, tentu ia harus terus meningkatkan keahliannya. Misalnya dalam hal leadership atau kepemimpinan. Seperti kemampuan dalam berbicara di depan umum. 

Saat itu kami sepakat untuk mencoba ikut kelas di skill academy. Mencari kelas-kelas yang cocok dengan dirinya. Maka ketemu lah kelas leadership. Nah, kita mesti membeli kelas dulu. Dan tenang!!! Harga kelasnya cukup terjangkau, kok. Insyaallah nggak menguras dompet lah yaa, karena disesuaikan juga dengan kelas dan ilmu yang kita dapat.

Setelah selesai membeli kelas, selanjutnya kita akan disuguhkan dengan beberapa materi. Ada power pointnya, video, webinar, dan kuis untuk melatih hasil belajar. Suami saya dengan excited mengikuti tahap demi tahap belajar. Ia menyimak dengan baik dan fokus. Lalu mengangguk-angguk tanda setuju dan mengerti saat mengikuti webinar. Tentu saya pun mendukungnya dengan ikut menyimak materi.

Baca juga: Membangun Rumah Minimalis

Dan setelah semua materi selesai dipelajari, selanjutnya ia mengikuti kuis. Ikut berulang jika belum mencapai skor. Dan apabila sudah mencapai skor yang sudah ditentukan kita akan mendapatkan sertifikat.

So, dari pengalaman tersebut, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa skill academy rekomended sekali untuk dijadikan media pembelajaran agar skill kita lebih terlatih.

Ada beberapa alasan mengapa memilih kelas di Skill Academy dalam mengahadapi dunia kerja. Yaitu:

1. Banyak kelas

Nah, kita bisa memilih kelas mana yang kita minati sesuai dengan skill. Kelasnya beragam dengan biaya yang disesuaikan dengan tingkatan kelasnya. Tentu kelasnya asik-asik, update, dan disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja zaman now.

2. Harga kelas terjangkau

Tiap kelas memiliki harga yang berbeda

Seperti yang telah dibahas di atas, tiap kelas memiliki tarif atau harga kelas yang berbeda.

Misalnya kelas memulai karier di dunia fashion bersama Ivan Gunawan, dapat diikuti  dengan harga Rp 250.000. Dan kelas Make Up Artist seharga 150.000. Dan banyak lagi kelas lainnya. Menarik sekali bukan? Juga banyak diskon dan voucher yang bisa kita dapatkan.

Baca juga: Fungsi dan Cara Mudah Membuat Email

3. Mudah difahami

Seperti pengalaman suamiku tadi, materinya mudah banget untuk difahami. Menggunakan bahasa yang biasa di dengar dan cara penyampaian yang menyenangkan. Insyallah nggak ngebosanin dech selama mengikuti kelas atau webinar. 

4. Tutor yang asik

Kelas ini dipandu oleh tutor yang merupakan anak-anak muda. Tentunya disampaikan dengan penuh semangat sehingga kita pun ikut tertular semangatnya. Tutor berpenampilan yang rapi namun tetap santai dalam penyampaian.

5. Bisa diulang-ulang materinya

Nah, mungkin kita tidak bisa mempelajari materi sekaligus dalam sehari. Namun tenang, selama kita sudah mendownload materinya, maka kita bisa belajar kapan pun kita sempat. Nggak perlu khawatir materinya akan hilang.

Baca juga: Tips Aman dan Nyaman Sewa Villa

So, sekarang kamu udah memutuskan untuk ngambil kelas yang mana? Yuk ambil kelasmu sekarang juga, dan tingkatkan keahlian tuk hadapi dunia kerja yang lebih matang!

Semangatt!!!

1 comment

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah

Blogger Perempuan Network

Komunitas Blogger Bengkulu (BoBe)