Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit: Traveloka Aja!


“Makan di restoran yuk,”

“Nanti sore nonton bioskop, hiburan lah kita!”

Pernah denger celetukan kaya gitu gak pas di kantor atau waktu ngumpul sama temen? Enak sih kalau awal bulan dompet masih seger, tapi kalau akhir bulan dan pas bulan itu lagi banyak pengeluaran gimana? Gak mau ikut, tapi pengen lah refreshing, kalau ikut juga bingung bayarnya gimana.

Mau share sedikit pas kemarin aku ada di situasi kaya gitu, langsung bingung karena gak punya CC buat ikut ajakan temen-temen. Langsung searching “cicilan tanpa kartu kredit” dan langsung ketemu dong aplikasi cicilan tanpa kartu kredit.

Ternyata ada di aplikasi Traveloka, sekarang mereka punya layanan PayLater. Jadi PayLater Traveloka itu fasilitas yang bisa kamu gunakan saat membayar pembelian di Traveloka dengan cicilan 1-12 bulan.

Menarik banget kan? Akhirnya aku coba kulik lagi makin dalam. 

Ternyata PayLater gini punya kelebihan loh, nih udah aku rangkumin!


1. Daftar lebih mudah dan cepat

  • Pastikan kamu sudah berusia 21-70 tahun untuk bisa mendaftar PayLater Traveloka
  • Buka aplikasi Traveloka dan pilih fitur PayLater yang berada di atas home aplikasi Traveloka, kemudian klik Daftar Sekarang.
  • Mengisi data pribadi sesuai dengan KTP, pendidikan, pekerjaan, jumlah tanggungan dan lain sebagainya. Isi dengan menggunakan data pribadi kalian yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.
  • Siapkan KTP untuk proses verifikasi dengan menggunakan foto selfie bersama dengan KTP, Foto harus jelas dan tidak blur agar proses verifikasi berjalan dengan lancar.
  • Tunggu proses validasi dari tim Traveloka kurang lebih 60 menit dan pastikan bisa dihubungi dalam jangka waktu tersebut.
  • Jika telah disetujui, kalian bisa menggunakan fasilitas PayLater untuk bertransaksi segala macam produk di Traveloka.

Jadi kamu gak perlu antre di bank, nunggu berhari-hari untuk pengaktifannya. Setelah akun PayLater aktif, kalian bisa menggunakannya dengan limit maksimal Rp50 juta

2. Gak ada biaya tambahan

Traveloka PayLater menawarkan cicilan online tanpa kartu kredit ringan, tanpa biaya tahunan, dan tanpa uang muka. Bunga PayLater Traveloka tuh bisa dibilang ringan, yakni sebesar 2.14% - 5.00% per bulan.

3. Sistem keamanan terjamin


Traveloka PayLater ternyata udah didukung oleh Pasar Dana Pinjaman (Danamas) dan Caturnusa Sejahtera Finance yang merupakan perusahaan keuangan berbasis teknologi (fintech) yang telah mengantongi izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hal itu tentu menjadikan penggunaannya aman dan gak dibebankan dengan biaya tahunan atau cara penagihan yang gak baik..

Kalau soal keamanan, setiap pembelian tiket maupun produk dengan Traveloka PayLater dibutuhkan konfirmasi kode rahasia yang akan dikirimkan melalui SMS ke nomor telepon yang udah kamu masukkan ke data informasi waktu melakukan pendaftaran awal Traveloka PayLater.

Udah pasti dong, kamu dilarang keras menyebarkan kode tersebut kepada siapapun. Sebab pembelian dengan Traveloka PayLater akan berhasil setelah kode rahasia telah dimasukkan.

Selain kelebihan aku juga mau kasih tau apa aja sih yang harus diperhatikan dari PayLater Traveloka biar nantinya enggak kebingungan

1. Pengaktifan PayLater ditolak

Pengaktifan PayLater Traveloka kamu ditolak? Bisa jadi karena beberapa hal misalnya pernah melakukan pengaktifan sebelumnya dan sudah aktif. Informasinya diberikan tidak sesuai dengan dokumen. Nomor kontak keluarga sudah tidak aktif. Dokumen yang diberikan sudah tidak berlaku atau kurang jelas dokumen yang diajukan. Langsung hubungi via email aja ke cs@traveloka.com!

2. Bolehkah gestun Traveloka PayLater?

Gestun singkatan dari gesek tunai. Apakah gestun PayLater dari Traveloka diperbolehkan? Jawabannya adalah tidak.

Cara menghindarinya jangan percaya kepada orang lain yang menawarkan jasa gestun. Untuk membuka aplikasi PayLater hanya menggunakan smartphone pribadi. Membuka di gawai orang lain atau komputer bisa disalahgunakan. Jangan berikan no OTP, nama ibu kandung, no KTP kepada orang lain.

3. Refund dengan PayLater

Udah transaksi tapi ternyata mau cancel? Bisa kok tapi sesuai sama regulasi produk tersebut dan juga refundnya gak bisa penuh karena bentuknya refund cicilan.

4. Penagihan PayLater kurang

Kalau waktu penagihan PayLater ini udah hampir tiba tapi biaya cicilan masih kurang jangan panik. Kamu boleh mengajukan keringan ke pihak PayLater. Kalau udah dapat persetujuan baru kamu bisa membayar cicilan. Jadi jangan membayar dulu sebelum disetujui jumlah cicilan terbarunya.

Lakukan pembayaran dengan jumlah yang baru dengan melengkapi no transaksi dan nama lengkap di catatan. No transaksi yang tertera di kiri bawah.

Tapi jujur banget ya, dengan kemudahan ini tuh aku takut kalau malah jadi gak bisa kontrol diri, untung aja PayLater Traveloka juga ada fitur real time history. Jadi transaksi kita di PayLater Traveloka ini terupdate secara real time, sehingga kita bisa mengontrol pemakaian tanpa takut melebihi batas maksimal limit, bisa mengatur limit agar tidak melebihi batas pemakaian juga.

Traveloka juga jadi yang pertama kali tersedia di Asia Tenggara, punya metode pembayaran cicilan terbaru 'Virtual Card Number' fitur ini memungkinkan pengguna Traveloka PayLater untuk melakukan banyak transaksi dan bukan cuman di Traveloka aja tapi juga di berbagai platform e-commerce lainnya.   

Review PayLater Traveloka dari aku layanan ini membantu banget kalau ada kebutuhan mendesak disaat kondisi lagi seret, dan gak bikin kita pusing karena bisa ngatur limitnya biar enggak lepas kontrol ditambah bisa makin banyak pilihan produk karena bisa cicil walau bukan produk Traveloka.

16 komentar

  1. Wah, traveloka paylater bisa jadi alternatif nih kalau butuh bepergian mendesak tapi isi dompet lagi menipis.

    BalasHapus
  2. Beberapa kali baca postingan tentang pay later, aku biasa-biasa aja sih. Tapi kenapa pas baca artikel ini, aku jadi tertarik ya?
    tapi gak lah, aku berdoa aja semoga isi rekeningku cukup terus, jadi gak perlu pinjaman, hehehe.... #ngayal

    BalasHapus
  3. kok aku ngga pernah ngulik ya haha.. ngga tau kalo di traveloka bisa paylater. kalo keadaan lagi mendesak, bisa dimanfaatkan ya..

    BalasHapus
  4. Traveloka Paylater memang membantu banget ya, misal lagi beneran pengen mudik karena urgent, tapi lagi bokek, bisa pakai Traveloka Paylater dulu.
    Apalagi ada fitur realtime historynya ya, jadi bisa dikontrol pemakaiannya :)

    BalasHapus
  5. Banyak ya kemudahan yang diberikan oleh Paylater Traveloka.Aku termasuk yang tidak punya Credit Card.Tetapi terkadang kita memang butuh juga mencicil suatu barang ataupun beli tiket tetapi didahului dulu pembayarannya.Dengan adanya Paylater ini membantu banget ya

    BalasHapus
  6. Padahal layanan aplikais Traveloka sekarang semakij komplit, ya. Gak hanya tentang booking hotel dan pesawat. Makanya kirain paylaternya hanya untuk di aplikasi Traveloka. Ternyata bisa lebih luas lagi

    BalasHapus
  7. jadi pingin daftar PayLater Traveloka

    bukan untuk gestun (yang memang gak bisa :D)

    tapi karena pingin jalan jalan dan tabungan gak penuh juga

    BalasHapus
  8. PAYLATER ini bermanfaat banget saat dalam keadaan terdesak dan sedang tidak memiliki dana yang cukup untuk melakukan sesuatu yang urgent.

    Beberapa waktu yang lalu, ada seorang teman yang ibunya wafat di Lombok. Sementara dia tidak memiliki dana yang cukup untuk pulang kampung karena memang sedang tidak sedang berpenghasilan tetap. Jadilah menggunakan TRAVELOKA PAY LATER supaya bisa beli tiket sekeluarga.

    BalasHapus
  9. Membantu ya ini, asalkan kita bijak menggunakan. Dan senangnya di PayLater Traveloka juga ada fitur real time history bikin transaksi kita di PayLater Traveloka ini terupdate secara real time, biar enggak lost kontrol pemakaiannya ya..

    BalasHapus
  10. Godaan bertambah, Makin aja pengen liburan terus nih hihi..

    BalasHapus
  11. Wah ini sangat menggoda ya
    Bisa pergi sekarang bayarnya nanti
    Tapi emang harus bijak dlm menggunakannya ya mbak

    BalasHapus
  12. Paylater ini cukup membantu ya, dan selalu menggoda, heheheee. Keren ya traveloka sudah ada paylaternya, cocok buat yang dalam keadaan mendesak butuh berangkat sementara gaji belum cair.

    BalasHapus
  13. Wah Traveloka sdh ada CC nya ya kak..pastinya lebih praktis dan nyaman ya dalam penggunaannya. Btw kalau dapat CC Traveloka gini artinya harus rutin gunakan produk Traveloka ya kak?

    BalasHapus
  14. Traveloka memang punya program menarik untuk pengguna dimana pun berada

    BalasHapus
  15. banyak banget sekarang market place yang menawari paylater. keren sih fitur traveloka paylater ini. jdi kita bisa terus liburan tanpa khawatir krn gak punya dana saat yg tak terduga-duga

    BalasHapus
  16. Belum pernah pakai Traveloka Paylater dan semoga membantu ya dalam keadaan mendesak membutuhkan dana.

    BalasHapus

Thanks udah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. No SARA. Syukron Jazakallah..😊

Komunitas BRT Nerwork

Komunitas BRT Nerwork
Logo Komunitas BRT Network

Komunitas Mama Daring

Komunitas Mama Daring
Logo Mama Daring