6 Tips Menjaga Keamanan Lingkungan Setelah Memasang CCTV


Sistem keamanan rumah penting untuk diperhatikan dengan baik. Apalagi jika harus meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk bekerja atau liburan. Saat ini memang sudah tersedia fasilitas keamanan yang terdapat pada kompleks perumahan maupun apartemen. Namun, kita perlu tetap waspada untuk melengkapi fasilitas rumah menggunakan kamera CCTV dengan merek CCTV terbaik.

Salah satu fungsi rekomendasi CCTV outdoor secara umum adalah untuk meningkatkan pengawasan untuk memastikan keamanan pada kawasan atau ruangan tertentu. Kamera dengan merek CCTV terbaik bisa digunakan untuk perorangan maupun di tempat publik.

Keamanan merupakan salah satu hal utama untuk menjaga aset pribadi dari kejadian pencurian. Oleh sebab itu, pengguna dengan mudah bisa melihat pelakunya hanya dengan melihat hasil rekaman merek CCTV terbaik.

Sebenarnya rekomendasi CCTV outdoor tidak hanya digunakan untuk alasan keamanan saja. Ada aktivitas lain yang dalam penggunaannya bisa memanfaatkan keberadaan CCTV. Salah satu contohnya dengan pemasangan merek CCTV terbaik di area perkantoran. Perusahaan bisa melakukan pengawasan dan mengontrol kerja karyawan hanya dengan melihat hasil rekaman CCTV.

Menjaga Keamanan Lingkungan Rumah Setelah Memasang CCTV

Tidak cukup hanya dengan memasang kamera merek CCTV terbaik, untuk menjaga keamanan rumah juga perlu dilakukan beberapa hal sebagai berikut :

1. Pemasangan Teralis Pengaman

Cara yang paling mudah dilakukan untuk menjaga keamanan lingkungan rumah adalah dengan memasang teralis. Biaya yang tergolong murah, membuat sebagian besar rumah memilih memasang teralis untuk menjaga aset yang tersimpan di dalam rumah.

Pemasangan teralis sangat bermanfaat untuk mencegah pencuri yang mengancam rumah. Teralis tidak hanya bisa dipasang pada pintu, tapi juga pada jendela dan bagian atap yang terbuka untuk menjaga sirkulasi udara jika rumah kita memilikinya.

Manfaat teralis tidak hanya untuk mencegah orang tak dikenal masuk ke dalam rumah, tetapi juga untuk menjaga anak-anak yang bermain di jendela atau balkon.

2.  Pemasangan Sistem Alarm

Manfaat sistem alarm untuk memberitahu pemilik rumah pada saat terjadi gangguan yang diakibatkan oleh aktivitas mencurigakan. Pemasangan alarm tidak hanya bisa digunakan pada pintu rumah saja, tapi juga bisa dipasang pada jendela.

Ada banyak sekali fitur yang terdapat pada sistem alarm, seperti pendeteksi gerak, pendeteksi panas atau api untuk menghindari kebakaran rumah, dan lainnya. Setiap fitur memiliki fungsi masing-masing sesuai dengan kebutuhan. 

Sistem alarm tidak hanya untuk mendeteksi penyusup yang masuk, tapi juga akan terhubung pada polisi. Sehingga cukup wajar jika harganya juga sangat mahal.

3. Memasang Kunci Digital

Sistem keamanan rumah akan lebih optimal dengan memasang kunci digital yang dapat diprogram secara khusus. Kita bisa membuat satu kunci yang hanya diketahui oleh diri sendiri dan keluarga. Kemudian kita bisa menggunakan kunci lain yang bersifat sementara jika ada pengunjung. Segera hapus kunci sementara jika pengunjung sudah meninggalkan rumah.

Jika teman-teman masih menggunakan kunci tradisional, maka jangan pernah menyimpan kunci di bawah karpet, batu atau pot tanaman. Gunakan kunci kombinasi untuk membuat pengamanan tambahan pada rumah.

4. Pemasangan Tirai untuk Menutup Pandangan dari Luar

Kita perlu membuat penghalang pandangan orang dari luar dengan baik. Langkah keamanan ini bisa kita lakukan dengan menutup tirai atau jendela untuk mencegah pencuri agar tidak bisa melihat ke dalam rumah. Sehingga tidak bisa mengidentifikasi adanya barang-barang elektronik yang mahal atau barang berharga lainnya. Kita juga perlu menutup pintu garasi meski sedang berada di rumah.

5. Pemasangan Sekrup pada Pintu

Sekrup standar yang biasanya terpasang pada pintu rumah biasanya berukuran panjang setengah inci. Sekrup standar tersebut masih bisa dirusak dengan mudah oleh pencuri.

Kita bisa menjaga keamanan rumah dengan memasang sekrup yang berukuran lebih panjang agar tidak mudah dirusak pencuri. 

6. Pemasangan CCTV

Alat keamanan berikutnya yang tidak boleh ditinggalkan adalah kamera CCTV. Saat ini sudah banyak sekali pemasangan kamera merek CCTV terbaik pada rumah pribadi untuk membantu mengawasi adanya orang asing yang masuk ke lingkungan rumah.

Keberadaan kamera merek CCTV terbaik sangat penting jika terjadi tindak kriminal. Video dari hasil rekaman CCTV akan membantu penyidikan yang dilakukan oleh polisi sebagai barang bukti. Pihak kepolisian juga akan lebih mudah dalam melakukan identifikasi terhadap pelaku tindak kriminal.

Saat ini sudah banyak jenis rekomendasi CCTV outdoor yang menggunakan sistem monitoring real-time. Fitur tersebut membuat Anda lebih mudah dalam memperhatikan kondisi rumah kapanpun dan dari mana saja.

Tingkatkan Keamanan Rumah dengan  Hikvision AcuSense


Teknologi AcuSense merupakan rekomendasi CCTV outdoor  yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan keamanan yang ada di lingkungan rumah. Fitur ini memiliki kemampuan untuk menonton peristiwa atau aktivitas secara real-time, memperoleh data kunci di sekitar kejadian, memberikan bukti kuat dan akurat untuk penegakan hukum.

Sistem keamanan AcuSense sebagai rekomendasi CCTV outdoor bekerja sangat cerdas dan mudah diakses karena diberikan sentuhan intelijen pada kamera dan perekam video Hikvision. Ada beberapa keunggulan yang akan diperoleh jika menggunakan AcuSense Hikvision, antara lain :

1. Lebih cepat

Teknologi AcuSense bisa mendeteksi ancaman penyusupan orang asing secara real-time yang dapat memicu peringatan ke ponsel pengguna agar mendapatkan respons yang lebih cepat.

2. Lebih akurat

Teknologi AcuSense bisa membedakan orang dan kendaraan dari objek bergerak lainnya. Sehingga memungkinkan tim keamanan untuk lebih fokus pada ancaman nyata. Model kamera kelas atas dengan AcuSense disertai dengan teknologi ColorVu Hikvision yang bermanfaat untuk pencitraan warna 24/7.

3. Lebih efisien

Teknologi AcuSense akan lebih sensitif dalam menerapkan label pada rekaman video pada orang dan kendaraan, mempercepat pencarian video, meminimalkan upaya manual, serta mengurangi biaya keamanan secara keseluruhan.

4. Mudah digunakan

Kamera cerdas yang memiliki kemampuan AcuSense dipasang dengan cepat dan mudah dikonfigurasi seperti kamera keamanan konvensional. Teknologi tersebut menyediakan keamanan AI untuk semua orang.

Menjaga keamanan lingkungan rumah wajib jadi prioritas Anda, terlebih apabila Anda meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang lumayan lama. Tidak hanya sekedar mengunci seluruh pintu rumah ataupun pagar saja sebab perampokan bisa terjadi tiap waktu. Hikvision AcuSense adalah merek Cctv terbaik yang wajib ada di rumah Anda. Yuk, pelihara keamanan lingkungan rumah dengan Hikvision AcuSense sekarang juga. Untuk detail produk silahkan kunjungi web resminya di sini www.hikvision.com!

16 komentar

  1. pas banget nih, lagi nyari2 CCTV juga buat di halaman depan rumah, coba share ke paksu ahhh

    BalasHapus
  2. Keren banget nih CCTV-nya. Kalo rumah rawan kerampokan, harus pasang pengaman berlalpis-lapis ya. Termasuk pake CCTV ini.

    BalasHapus
  3. zaman sekarang pasang cctv adalah salah satu hal yg penting yaa mba, karena maraknya kriminalitas

    BalasHapus
  4. Kombinasi memang pakai alarm, gembok dan pasang CCTV sebagai upaya menjaga diri dan keselamatan keluarga.

    BalasHapus
  5. Menarik nih sistem alarmnya. Bisa sekalian connect sama polisi. Maksudku kan percuma kalau cuma sekedar alarm bahaya kalau nggak diantisipasi sama polisi. Iya nggak sih?

    BalasHapus
  6. Menjaga keamanan lingkungan itu penting ya mbak
    Salah satunya ya dengan memasang kamera cctv seperti ini

    BalasHapus
  7. penting banget pasang CCTV. jangankan barang berharga, itu rumah kakakku aja baju pada kemalingan. yang lucu warung sebelah rumah, sampai nempel-nempelin tulisan "Ada CCTV" biar maling pada ga berani ngedeket. padahal sebenarnya gak ada CCTV wkwk

    BalasHapus
  8. Sekarang memasang CCTV ini penting banget lo..
    Selain untuk alasan keamanan juga untuk memantau keadaan non-stop. Apalagi yang kameranya sudah canggih seperti Hikvision AcuSense. Jadi lebih nyaman lagi memantau keadaan yang diinginkan.

    BalasHapus
  9. Hikvision ini brand yg recomended ya soalnya banyak melihat orang pakai brand ini juga. Apalagi cctv sekarang bukanlah berang mewah, banyak rumah di pasang cctv selain itu di.kampung juga ada cctv lho.

    BalasHapus
  10. CCTV ini penting sebagai mata tambahan bagi kita, saya dirumah juga pasang dan untuk menjaga keamanan bahkan sebagai alat komunikasi kalau ngga pegang hp orang rumahnya hihihi saya bisa ngomong lewat kamera CCTV

    BalasHapus
  11. CCTV merek Hekvision ini memang rekomended banget ya. Bisa maksimal menjaga keamanan lingkungan karena termasuk merek CCTV terbaik di kelasnya

    BalasHapus
  12. Jaman sekarang cctv jadi solusi untuk setiap kasus atau permasalahan ya. Memang bukti paling kuat itu rekaman sama saksi hidup ya

    BalasHapus
  13. Untuk pemasangan CCTV memang butuh banyak pertimbangan ya, tapi tentu ada banyak juga manfaatnya. Biar gak salah pilih bisa nih pakai produk Hikvision

    BalasHapus
  14. Jadi pengen masang CCTV agar dirumah lebih aman, kalau terjadi sesuatu bisa terlihat langsung kejadiannya,

    BalasHapus
  15. Jaman sekarang kejahatan ada dimana-mana, memang harus ada upaya pencegahan sebelum sesuatu yang gak enak terjadi. Memasang CCTV banyak manfaatnya

    BalasHapus
  16. CCTV memang sangat membantu sekali ya saat ini. Banyak kasus-kasus juga yang terbantu dan terpecahkan dengan adanya rekaman dari CCTV ini. Sangat layak dipertimbangkan pemasangannya di rumah atau sekitar lingkungan tempat tinggal kita

    BalasHapus

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah

I'm Part Of

I'm Part Of