Lasik Mata Sebagai Solusi Kerusakan Mata Modern

Hallo teman-teman, apa kabar matanya? Masih pada sehat semua, kan ya. Yap! Mata harus dijaga dengan sebaik mungkin karena dengan mata kita bisa melihat semua isi dunia. Namun kadang kala, ada beberapa sebab dimana mata kita mengalami kerusakan. Baik itu buta atau pun rabun sehingga perlu pertolongan seperti menggunakan kaca mata, hingga harus dilakukan tindak operasi seperti operasi lasik mata.

Nah kali ini aku bakal ngebahas seputar LASIK Mata. Operasi lasik atau laser-assisted in-situ keratomileusis merupakan prosedur medis yang dilakukan untuk menangani beberapa gangguan penglihatan, termasuk rabun jauh (miopia), rabun dekat (hiperopia), dan astigmatisme.

Prosedur LASIK melibatkan penggunaan laser untuk mengubah bentuk kornea (lapisan luar mata), sehingga cahaya dapat difokuskan secara tepat pada retina. Prosesnya sangat cepat, tidak lebih dari 30 menit untuk satu pasang mata.

Namun tidak semua orang bisa melakukan operasi lasik ya teman-teman.

Ada beberapa alasan dibolehkannya operasi lasik. Seperti:

  • Kelainan refraksi,
  • Rabun jauh/mata minus (miopia),
  • Rabun dekat/mata plus (hipermetropia)
  • Mata silinder (astigmatisme).

Lalu kenapa operasi lasik menjadi pilihan?

1. Untuk Memperbaiki Penglihatan

Lasik mata untuk memperbaiki penglihatan
Biasanya orang yang mengalami rabun baik itu rabun jauh atau rabun dekat, memakai kaca mata untuk membantu penglihatannya. Namun penggunaan kaca mata ini kadang cenderung dianggap mengganggu aktivitas. Seperti aktivitas berenang, bermain, maupun berolahraga. Maka memilih operasi lasik bisa menjadi solusi untuk memperbaiki penglihatan sehingga tidak mesti menggunakan kaca mata lagi.

2. Bebas dari kaca mata/lensa kotak

Lasik mata sebagai solusi bebas dari kaca mata
Selain kaca mata, lensa kotak bisa menjadi solusi untuk menggantikan fungsi kaca mata. Namun perawatan lensa kotak mesti hati-hati dan teliti karena sifatnya yang sensitif. Lensa kotak harus dicuci secara berkala dan disimpan dengan hati-hati. Jika tidak higienis dan telaten dalam perawatan, lensa kotak malah bisa menyebabkan iritasi pada mata.

Lasik mata di KMN Eyecare

Sudah banyak sekarang rumah sakit yang menyediakan pelayanan operasi lasik mata. Salah satunya adalah di KMN Eyecare.

KMN EyeCare merupakan salah satu jaringan rumah sakit mata/klinik mata terbesar di Indonesia. Dengan komitmennya untuk menyediakan layanan mata dengan kualitas terbaik dengan suasana yang nyaman dan bersahabat ini memiliki visi menjadikan KMN Eyecare sebagai panutan pelayanan kesehatan berstandar internasional. 

Misinya adalah senantiasa berupaya untuk memberikan pengobatan dan pelayanan pasien dengan kualitas terbaik oleh para professional yang cakap di bidangnya dengan etika yang tinggi. Di KMN EyeCare, senantiasa melakukan upaya yang terbaik agar pasien mendapat perawatan terbaik sebelum, selama, dan setelah pengobatan.

Kenapa harus lasik mata di KMN Eyecare?

Lasik mata membuat mata seperti terlahir kembali
Ada beberapa kelebihan yang dimiliki KMN Eyecare sehingga menjadi pilihan masyarakat hingga para artis. Diantaranya:

1. Proses pemulihan yang cepat
2. Hasil bisa langsung dirasakan
3. Penglihatan seperti terlahir kembali tanpa bergantung pada lensa kotak atau kaca mata.
4. Lingkungan yang aman dan nyaman untuk pasien
5. Dilengkapi dengan peralatan dan teknologi terkini untuk hasil yang optimal.
6. Semua dokter LASIK di KMN EyeCare adalah ahli bedah refraktif yang terlatih

Kapan bisa melakukan Lasik mata di KMN Eyecare?

LASIK dapat dilakukan setiap hari kerja di cabang KMN EyeCare Kebon Jeruk dan RS KMN Jakarta Selatan. Sedangkan untuk pemeriksaan persiapan tindakannya dapat dilakukan setiap hari sesuai jam operasional di semua cabang KMN EyeCare, kecuali hari Minggu/ Libur.

Saat ini KMN EyeCare memiliki 4 cabang yang tersebar di Jakarta dan Semarang dengan lokasi strategis sehingga mudah dijangkau.

Berapa biaya lasik mata di KMN Eyecare?

  • Satu mata Rp 15.000.000
  • Dua mata Rp 30.000.000
  • Biaya pemeriksaan Pra LASIK sekitar ± Rp 7.000.000 
  • Biaya LASIK untuk dua mata adalah kurang lebih Rp 37.000.000 (belum termasuk biaya konsultasi dokter) 
Sudah termasuk: Biaya administrasi dan biaya pemeriksaan awal

Gimana? Lumayan apa lumanyun nih untuk biaya pengobatannya? Cukup terjangkau ya teman-teman untuk mata kita yang sempurna seperti terlahir kembali.

So, yang matanya memeliki berbagai keluhan dan disarankan untuk lasik mata, maka KMN Eyecare adalah solusinya. Stay healthy ya semua🤗

Tidak ada komentar

Thanks udah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. No SARA. Syukron Jazakallah..😊

Komunitas BRT Nerwork

Komunitas BRT Nerwork
Logo Komunitas BRT Network

Komunitas Mama Daring

Komunitas Mama Daring
Logo Mama Daring