Apa kabar Rohingya??

Tangisan Darah Rohingya

Penduduk terpencil yang terkucil
Kini harus menyingkir oleh mereka yg mengusir
Apa yang salah dengan mereka??  Apakah mreka mengganggu ketenteraman?
Apakah mereka merusak tatanan kehidupan kalian??
Tidaakk..  Mereka hanya butuh tempat tinggal.
Mreka hanya butuh perlindungan.  Dan mereka adalah manusia yang ingin diperlakukan layaknya manusia??
Tapi kenapa kalian yang berhati iblis memperlakukan mereka bak binatang??  Dimana hati nurani kalian??  Jika karena beda agama, Tak bisakah kalian meletakkan sudut pandang kalian melihat mereka sbg sesama manusia?
Kalian mungkin tak kan bisa mendengar suara kami yg saudara kami kalian siksa.  Kalian musnahkan.  Kalian BAKAR HIDUP2!!!  tapi Adzab Tuhan kami pasti akan datang untuk kalian. Kalian.. Iya,  kalian smua makhluk berwujud manusia yg berhati iblis.
Dan kepada kalian yg merasa bahwa mereka saudra kita,  kepada kalian yg meski beda agama,  etnis dan golongan namun mempunyai peri kemanusiaan dan miliki hati nurani. Jgn tutup mata kalian. Jgn tutup telinga kalian.  Berdo'a adalah cara paling mudah yg bsa klian lakukan.
Kita..  Kita bisa makan enak,  tidur nyenyak, dan tempat tnggal serta pakaian yg layak.  Tapi mereka???  Terusir dari tanah kelahiran.  Terusir dari kmpung sndri.  Tak da yg melindungi mereka dari dinginya hujan dan panasnya matahari.  Mereka di Buru bak binatang yg meresahkan.
Rohingya..
Penduduk terpencil yg butuh pertolongan.
Penduduk kecil yg butuh perlindungan.

Tidak ada komentar