Produktif dan Lancar Nge-blog bareng ASUS X555


Hallo assalamu’alaikum wr wb.

Apa kabar semuanya? Selalu sehat yes? Yang sakit moga segera sembuh yaa.. aaminn

Ngeblog saat ini adalah suatu pekerjaan yang menyenangkan buat aku. Selain menyalurkan hobi dengan ngoceh-ngoceh berfaedah, juga sekalian buat asah ilmu tulis menulis sekaligus ngejob. Hehhee.. ada banyak hal yang bisa kita tulis di blog. Yang pastinya membuat kita makin produktif.

Btw, kali ini aku mau share tentang produktif dan lancar ngeblog nich.. terutama buat pemula. Cek it out!!!

1. Niat yang Kencang Buat Ngeblog

Yapp, kalau nggakda niat, gimana mau nge-blog atau nulis coba? Niat ini sangat penting. Kalau niatnya Cuma sekadar ikut-ikutan doank, maka ketika yang diikuti itu mengecewakan kita, maka kita akan berhenti. Jika niatnya Cuma buat dapat uang jajan dari nge-blog, maka tatkala nggak dapat job, maka kita juga dengan sendiri akan berenti.

So niat ini adalah landasan yang penting dan fundamental. #eaaa.. hehee

Tanpa niat, semangat kita akan mudah melempem tuch. Jangan lah yaaa..

2. Siapkan Blog


Ibaratnya itu, blog adalah wadah. Sementara tulisan itu adalah isi nya. Jadi sebelum mau nge-blog, kamu harus udah ada akun blog dulu donkk.. ya namanya juga blogger. “Terus buat akun blog nya gimana mbak?”, ah.. gampang banget itu. Cari aja di google. Gampang lahh..

3. Menulis yang Bermamfaat



Blog adalah tempat kita menuangkan apa yang ada di otak kita. bahkan tulisan kita itu menggambarkan seperti apa kepribadian kita. curhat di blogpun nggak ada salahnya. Apalagi kalau curhatan kita itu mengandung motivasi dan bermamfaat buat pembacanya. Dan yang pasti kalau aku secara pribadi sich, bukan Cuma job doank yang diharapkan. Karena awal ngeblog bahkan nggak tau tentang job. Nggak tau kalau blogger bisa menghasilkan uang juga hehee.. karena saat itu motivasi aku buat ngeblog adalah ingin belajar, dan ingin berbagi kepada para pembaca.

4. Menulis dengan Jujur dan Amanah

Disaat udah mulai nulis, apalagi kalau udah ada komunitas, maka kita akan ditargetkan untuk nulis tiap minggunya. Tak peduli seberapa sibuk kita waktu. Kalau kamu mahasiswa, Pernah kan kamu copas isi blog orang lain? Kalau aku pernah. Dan itu rasanya sakit tau ketika hasil karya kita dicontek oleh orang lain lalu di buat ketulisanya tanpa ada sumber itu dari kita. seolah-olah itu hasil kerjaan dia sendiri. Padahal nulis itu tidak mudah loh, butuh banyak waktu untuk nulis. Butuh mikir buat nyari inspirasi. Nggak sim salabim abra kadabra jadi gituuu..

Nah, bagi kamu yang seorang penulis nantinya nich, sekalipun mentok nyari bahan buat nulis, jangan copas tulisan punya orang tanpa dibuat sumbernya yak.. biar nggak ikutan sakit. Hehee

5. Laptop yang mendukung


Bagi seorang blogger, laptopa adalah nyawa bagi dunia bloggingnya. Dapat dibayangkan kalo misalkan nulis nya make hp aja. Bisa sichh.. Cuma ribet dan lama dan lebih panjang prosesnya. Jadi kita mesti siapkan laptop yang mendukung tulisan kita. yang bisa membuat pekerjaan kita jadi gampang dengan laptop yang keren dan kualitas bagus.

Dan untuk masalah laptop ini, aku punya info menarik buat para blogger nich. Sekrang sudah ada laptop ASUS X555. Udah pada tau semua kan dengan merk laptop ini. laptop ASUS. ASUS adalah brand laptop berkualitas yang punya banyak banget jenis laptop. Salah satu jenis laptop terbaru ASUS adalah ASUS X555 ini. ASUS X5555 punya banget banget fitu unggulan.


ASUS X555 ini punya baterai jenis Li-Polimer yang daya tahannya 2,5 kali lebih kuat dibandungkan Li-Ion Silinder. Bahkan telah diisi ulang hingga ratusan kali, baterai ini tetap menyimpan sampai 80% dari original kapasitasnya. Jadi sekarang nggak mesti belibet nyari colokan ya kalau mau kerja atau kuliah. Jadi lebih gampang.

Selain itu ni teman-teman, laptop ASUS didukung oleh Prosesor AMD quadcore A10 untuk performa yang halus dan responsive. Performa ini didukung grafis yang bagus dan memory controller di bagian dalam yang canggih, sehingga ASUS X555 ideal banget digunakan untuk kebutuhan menonton film atau video. Asik banget nich buat aku yang suka nonton. Heheh

Dan masih banyak banget fitur-fitu yang lainya.

Yapp.. dengan ASUS X555 ini, pekerjaan kita di dunia digital seperti nge-blog bisa lebih produktif nich.

Untuk kamu yang mau nyari laptop kece ini, ASUS X555 juga dijual di Tokopedia loo.. klik aja link itu yak untuk selengkapnya.

Okay, selamat ngeblog dengan ceria, produktif dan lancar yaa.. kalau ada info job bagi-bagi yak. Hihii..

Wassalamu’alaikum wr.wb

5 komentar

  1. Kalimat terakhir sebelum salam bikin ketawa 😀😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa. .Jgn gagal fokus kak. Jgn lupa bagi2. Wkwk

      Hapus
  2. Ini kayaknya jualan ya, hehe, reviews produknya menarik. Nice

    BalasHapus
  3. wah sama banget dengan laptopku nih kak, aku pke ASUS X555QA

    BalasHapus

Thanks udah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. No SARA. Syukron Jazakallah..😊

Komunitas BRT Nerwork

Komunitas BRT Nerwork
Logo Komunitas BRT Network

Komunitas Mama Daring

Komunitas Mama Daring
Logo Mama Daring