Nikmatnya Liburan Singkat di Rumah Sambil Perawatan Tubuh dengan Spa Alami Buatan sendiri


Hallo temans,  aktivitas mu padat nggak sich?  Kadang padatnya aktivitas sehari-hari, mulai dari bekerja hingga mengurus rumah, membuat pikiran dan tubuh kita ini perlu merasakan relaksasi. Namun, tidak perlu pergi ke salon loh untuk bisa menikmati kenikmatan spa, karena kita juga bisa berahkir pekan dengan melakukan spa sekaligus menemani liburan singkat di rumah.  

Selain pergi ke tempat spa, salon atau bahkan tempat liburan, ternyata menghabiskan hari libur di rumah juga lebih ekonomis. Hemat dana dunkkk.. Tidak hanya itu, ketika kita melakukan spa di rumah, kita juga bisa sambil mengasuh anak-anak bagi yang sudah berkeluarga, dan bisa melakukan banya pekerjaan lainnya. 

So, Bagaimana dan dengan apa cara perawatannya? 

Nah, untuk soal cara perawatannnya tidak perlu khawatir, karen kita bisa membuat berbagai perawatan tubuh yang alami dan ekonomis dari wajah sampai kaki dengan mudah, seperti spa di salon. 

Anti-Redness Facial

Untuk melakukan perawatan pertama, sekaligus menemani liburan singkat di rumah adalah mulai dari wajah. Yakni dengan melakukan perawatan yang bisa menyegarkan kulit wajah hingga ke dalam lapisan kulit. 


Tidak hanya untuk menyegarkan, perawatan ini juga bisa sekaligus meredakan kemerahan dan meredakan noda membandel akibat sering terpapar sinar matahari. Nah, untuk cara membuatnya juga sangat mudah, ditambah dengan bahan-bahan yang alami juga mudah di dapat.

Caranya gimana?  Pertama, ambil perasan jeruk lemon, lalu di campurkan dengan kuning telur. Untuk cara pengaplikasiannya, sebelumnya bersihkan wajah sampai bersih, lalu setelah kering, bisa langsung mengaplikasikan ke wajah, dan diamkan 15-30 menit. Untuk hasil kesegaran yang maksimal, kita juga bisa lakukan secara rutin selama seminggu sekali. 

Relaxing Bath

Setelah melakukan perawatan wajah, selanjutnya bisa melakukan perawatan sekaligus relaksasi untuk tubuh dengan relaxing bath, atau berendam. Sambil mengisi liburan singkat di rumah, melakukan reaxing bath, tentu bisa memberikan banyak manfaat. Kita bisa merasakan ketenangan luar biasa, meredakan stres, hingga membuat kulit menjadi sehat, lembut dan wangi. 

Untuk melakukan perawtan tubuh sekaligus relaxing bath ini, caranya sangat mudah. Kita hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti air mawar, aromaterapi oil, air hangat, dan santan cair. Tidak lupa untuk memasang lilin aromaterapi, agar udara di ruangan menjadi wangi dan rilex. Atau jika perlu bisa memasang lagu-lagu klasik dan lembut untuk membangun suasana yang tenang.

Setelah semuanya siap, kita bisa langsung merendam tubuh di bak mandi atau bathup yang airnya sudah diberikan bahan-bahan tadi. Rasakan efek menenangkan sekaligus kelembutan kulit karena bahan-bahan tersebut bisa menyehatkan kulit. 

Facial and Body Scrub

Selain kedua hal di atas, perawatan lainnya yang bisa dilakukan untuk menemani liburan singkat di rumah ialah dengan melakukan facial dan lulur badan. Tidak perlu sulit mencari lulur wajah dan badan di mall, karena kita pun juga bisa membuatnya sendiri di rumah, dengan bahan-bahan alami. 

Caranya sangat mudah, hanya tinggal membuat scrub dari madu dan gula merah. Bahan tersebut bisa diaplikasikan di wajah dan tubuh. Terlebih, madu dan gula merah mengandung B6 yang baik untuk kulit dan bersifat anti inflamasi yang mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran. 

Cara mengaplikasiannya, tinggal balurkan ke wajah atau tubuh, lalu lakukan pijatan memutar selama 30 detik, dan pindah ke sisi lainnya, lakukan berulang sampai semua sisinya. Setelah itu, bisa membasuhnya dengan air hangat.  

Perawatan kaki

Setelah bagian tubuh sudah terjamah, selanjutnya kita bisa melakukan perawatan kaki. Bisa menggunakan susu sebagai bahan alami yang sudah dipercaya sebagai salah satu bahan untuk kecantikan. Terlebih, susu mengandung lactic acid yang bisa membuat kulit putih mulus dan cerah. 

Caranya, hanya cukup merendam kaki dalam wadah berisi susu, diamkan selama 20-30 menit. Niscaya kaki akan terasa lebih lembut, cerah dan bebas pecah-pecah. 
Nah itu dia beberapa cara nikmat, mengisi liburan singkat di rumah sambil berakhir pekan. Tidak hanya membuat tubuh dan pikiran rilex, kulit dan tubuh pun juga akan lebih sehat dan terawat. 

Jika sudah rilex, kita pun sudah siap melakukan pekerjaan rumah lainnya dan aktivitas kesokan harinya. Atau bahkan, jika ingin pergi liburan sekalipun. Karena kita bisa menikmati liburan singkat dengan perasaan bahagian, rilex, dan sehat. 

Untuk rekomendasi tempat liburan singkat yang asri dan sejuk di daerah Jabodetabek, Sekaligus bisa membuat ketenangan teman-teman semakin meningkat. Bisa kunjungi link artikel berikut ini sebagai referensinya: 


Selamat perawatan teman-teman.. 


14 komentar

  1. emang kalau dapet liburan singkat terus me time di rumah dengan merawat diri itu seneng bener ah, aku plg suka body scrub sama perawatan wajah hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak.. Aku suka maskeranmaskeran dan luluran. Hehe

      Hapus
  2. Wah, walaupun liburan di rumah tapi tetap sempat buat ngerawat tubuh. Kalau aku biasanya Leyeh Leyeh aja seharian sambil rebahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Me time bgt ya kak. .Bersantai ria kayak di pantai. Hehe

      Hapus
  3. Nanti mau nyobaa dirumahhh , mksh mbaaak :*

    BalasHapus
  4. Ini bagus banget dicoba pas lagi liburan dan mager keluar rumah. Terima kasih infonya kaak :)

    BalasHapus
  5. wahh ternyata sedetail ini nih. bisa direkomendasikan ke teman-teman nihhh

    BalasHapus
  6. Weekend ini bisa nih dipake tipsnya. Pengen ngerasain spa tapi mahal, solusi spa di rumah ini bisa jadi solusi, hehe

    BalasHapus
  7. Wah ternyata tidak perlu ke salon yah bisa juga dilakukan di rumah perawatan tubuh ketika libur

    BalasHapus

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah