Rusunawa Siti Walidah (Mereka yang Selalu Dicinta)

“Mbak, Potong kuku aku yaa!”
 
“Mbak dimana? Aku mau curhat!”

“Mbak, ada yang kesurupan. Cepatlah ke atas”

“Mbak, ada yang sakit. Miss nyuruh manggil mbak”

“Mbak, Masak yokk.. masak bareng”

“Mbak, jalan yokk”

Dan masih banyak lagi yang membuat kami terutama aku merasa rindu ke mereka. Curhatan, ocehan, kenakalan, kehebohan, keaktifan, tawa, dan semua tentang mereka. Mereka memiliki pribadi yang unik-unik dengan latar belakang yang berbeda. Tiap pribadi punya masalahnya masing-masing.

Terutama adek-adek SMK Agromaritim yang masih sangat polos. Curhatannya apa adanya. beda dengan adek-adek yang udah mahasiswa. yang notabanenya udah dewasa. Udah mikir baik dan buruk. Dan curhat pun nggak seluwes adek-adek SMK. 

Kadang saat mereka cerita, aku pengen nangis. “Ahh.. aku dulu pernah berada disisimu, dek. Lebih parah dari kamu”.  Dan 1 hal yang memang benar-benar membuat aku menjatuhkan air mata, saat ada adek SMK yang kesurupan bahkan bisa dibilang sering kambuh. Rasa kasihan dan dia udah kayak adek sendiri. Ku ajak dia ke kamar, ajak ngobrol. Saat dirukyah, aku siap sedia mendampinya. Membersihkan muntahannya, mijiti dan membantu membaca ayat-ayat. Dalam hati berkata, “Cepatlah sembuh dekk.. mbak nggak tega liat kamu begini.”

Dan itu adalah salah satu contohnya. Serta masih banyak lagi kisahnya yang tak mampu kami urai disini. Permasalah mereka dalam keluarga, sesama teman sekamar, kuliah. Mereka mengajarkanku untuk lebih memaknai hidup ini. lebih banyak bersyukur akan anugerah yang Allah titipkan.

Teruntukmu adek-adekku. Kami Mencintaimu

Dan sekarang tibalah masanya kita berpisah. Aku yang awalnya pamit, lalu qadarullah tragedy asrama runtuh dan harus di rehab, asrama pun akan lebih baik untuk dikosongkan. Mereka mencar dimana-mana. Ada yang di kontrakan, kembali ke rumah keluarga, nge-kost, dll. Begitupun musyrifah juga sudah mencar-mencar. Sedih, pilu. Kita yang sudah seperti keluarga seolah seperti anak ayam kehilangan induk. Cari penghidupan masing-masing. Ku berdo’a semoga asrama bisa segera direhab dan dihuni kembali. Walaupun nanti suasana dan orang-orang yang sudah berbeda. Yang pasti asrama ini sudah menorah banyak kisah.

Dan dek, kami sangat mencintaimu. Baik yang mahasiswa maupun Siswa SMK. Yang selama ini dekat, tentu akan merasa kehilangan. Yang tidak begitu dekat, maafkan kami yang belum bisa membuat seluruh dari kalian bisa nyaman dan dekat kepada kami seperti teman-temanmu yang lain. Tapi percayalah, do’a kami merata untuk kalian semua. Dimanapun berada semoga selalu dilinduingi Allah. jika kelak kita bertemu di jalan, ayolah kita saling menyapa. Kita pernah 1 rumah. 1 kegiatan 1 rasa. 

Sekali lagi, terimakasih untuk nyaris 3 tahun bersama. I Love you all. Kami mencintaimu karena Allah

Ingatlah selalu tentang kita... Yang indah-indah.

Tidak ada komentar

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah