Menyaksikan Milad Blogger Bengkulu dari Jauh


Assalamualaikum, selamat pagi semuanya,

Di tengah wabah virus corona yang melanda, bersyukur banget kita masih diberi kesempatan untuk tetap jadi insan yang produktif. Misalnya dengan menulis hal yang bermanfaat. Tidak panik namun tetap waspada dan berhati-hati.

Invitation 

Yap!  Masih dalam masa WFH (Work From Home) bagi yang bekerja, selalu ada hal yang dapat kita petik hikmahnya. Bagi yang dikasih libur, manfaatkan waktu di rumah dengan sebaik mungkin. Bukan malah leburan ke tempat wisata atau pusat perbelanjaan. Kita semua sama-sama tahu, bahwa libur 14 hari ini adalah untuk memutuskan rantai virus covid-19 agar tidak menular kepada orang lain dan juga untuk mengetahui apakah dalam masa 14 hari itu kita terserang virus juga atau sehat-sehat saja.

Kita sama-sama berdo'a yaa semoga wabah virus ini segera berakhir. Dan semoga virus ini tidak sampai ke Bengkulu. Aamiin.

Milad Blogger Bengkulu yang ke-3 kali ini,  diadain pada hari Minggu, 15 Maret 2020 di Balai Kota Bengkulu. Dan dihadiri langsung oleh Bapak Walikota Bengkulu yaitu H. Helmi Hasan. Bertepatan pula setelah itu Bapak Helmi pun mengumumkan bahwa libur selama 14 hari.

Dihadiri langsung oleh Walikota Bengkulu

Beliau mendapat penghargaan sebagai Tokoh Perubahan Bidang TIK

Sekarang, meski di Bengkulu belum ada kasus terinfeksi corona, namun sejumlah tempat wisata sudah dilakukan penutupan selama 14 hari. Ini adalah langkah yang baik sebelum semua terlambat. Mengerikan emang. Wabah ini sungguh mengerikan. Namun hikmahnya, kita jadi lebih menjaga diri. Menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan.

Eh melenceng ke corona lagi. Hahaa.. Geli akutuuu pengen ngebahas corona. Wkwk.. Kayaknya memang aku perlu nulis opini aku terkait corona dech. Wkwk..

Ang.. Eng.. Ing.. Oya, kali ini di tengah euforia milad Bobe yang ke-3, ada rasa sedih yang aku rasa. Hikss.. Aku nggak bisa hadir langsung di acara Puncak miladnya karena sudah ikut suami di Kaur. Jadi agak jauh ke Bengkulu. Belum ada alasan kuat untuk ke Bengkulu. Apalagi kami baru saja mondar-mandir Kaur-Bengkulu-Mukomuko pasca menikah karena berbagai urusan. Ditambah lagi kalau tidak ada halangan, insyaallah pertengahan April juga mau ke Bengkulu ada saudara wisuda. Nah, jadi aku pun nggak ngebahas mau hadirin event milad Bobe ke suami. Karena juga nggak bakal diizinin. Wkwk.

Baca juga : Kisah Tiada Akhir bersama Blogger Bengkulu

Oya, di Milad Blogger Bengkulu, tepatnya Awards Blogger Bengkulu 3.0, juga ada beberapa apresiasi buat member Bobe. Yaitu, tokoh perubahan bidang TIK, Bobe Best Couple, Bobe inspiratif, Bobe berprestasi, dan Bobe pendatang baru.

Kategori Pemenang Awards Bobe

Flashback 

Pada zamannya, Heheh
Ingat banget dulu waktu menghadiri milad Bobe yang ke-2, aku datang dengan begitu semangat. Ditambah lagi aku satu yang masuk nominasi "Pendatang Baru" dan akhirnya malah menang. Dapat hadiah banyak bawa ke Asrama kala itu. Wuwww.. Senengnya Mashallah..

Pernah dapat penghargaan juga. Alhamdulillah


Rewards nya kala itu bikin kita jadi pintar. Hehe.. Banyak voucher belajar. 
Sekarang liat teman-teman yang menang, bawa hadiah banyak, aku juga ikut senang pastinya. Apa yang mereka rasain kayaknya nggak jauh beda kayak yang aku rasain dulu. Moga next banyak lagi hadiah-hadiah yang lainnya di milad Bobe akan datang yaaa.. Aamiin..

Baca juga: Milad ke-2 Blogger Bengkulu

Silaturahmi Sesama Bobe


Dalam suatu event, selain mensukseskan acara, mendapat ilmu, teman baru, hal yang tidak kalah pentingnya bagiku adalah sisi silaturahminya. Beda banget rasanya kita bercengkrama di sosial media dengan bertatap muka langsung. Meskipun sudah berada dalam satu grup.

Kalau udah bertatap muka langsung kann, kita bisa cerita banyak hal. Melihat ekspresi wajah, tertawa, cerita pengalaman job,

"Eh, yang itu kemaren begini loh ternyata..".

"Eh, kemaren ada endorse dari anu. Kamu dapat nggak?  Itu gimana sich maksudnya?  Aku belum ngerti",

Atauuuuu.. Membahas topik yang sedang hangat. Corona salah satunya sekarang.

Semoga next, aku bisa gabung lagi dengan Bobe untuk sharing dan silaturahmi. Aamiin.. Tentunya setelah wabah virus corona mereda dan nggak ada larangan lagi untuk ngadain acara kumpul-kumpul.

Harapan di Milad Bobe yang Ke-3


Sama halnya seperti member yang lain, aku juga punya harapan tersendiri untuk Blogger tercinta. Selain itu, di milad Bobe yang ketiga,   aku pun juga ada harapan untuk diri aku sendiri.

Harapanku untuk Bobe

Makin Eksis

Aku berharap Bobe makin eksis di kalangan masyarakat. Makin banyak yang mengenal bobe, dan makin banyak pula yang ngajak kerja sama dengan bobe. Baik itu secara online maupun offline.

Eksisnya bobe sampai nggak ad lagi yang bertanya, "Bobe tu apa sich?".

Atau lebih parahnya lagi nggak ada lagi jagat sosmed maupun dunia nyata yang bertanya, "Apa sich Blogger itu?  Blogger itu kerjanya gimana?  Nulis apa?".

Tapi nggak apa juga sich ya kalau ada yang bertanya begitu. Lebih mudah jelasinnya ketimbang orang yang bertanya, "Kamu kapan wisuda, kamu kapan nikah?" hahaa..

Eh aku udah bebas ya dengan pertanyaan itu. Namun pertanyaan yang lain sudah siap menanti. Wkwk..  Pokoknya Bobe makin eksis. Nggak kalah eksis dari Membernya. Hehee..

Baca juga: Kenapa Menulis Blog? 

Member Selalu Kompak

Ini penting banget. Kalo sesama member aja udah nggak kompak, maka susah buat majuin Komunitas kita. Harus saling kerja sama, saling support dan saling memotivasi dalam hal tulis menulis. Salah satu kekompakannya dengan rajin- rajin share job dan traktir setelah invoice cair.  Whahahaaa.. #ups aku hanya bercanda. Hihii

Makin Tangguh

Yap!  Makin Tahan, Unggul, dan Humanis. Makin produktif, ada atau nggak ada job tetap nulis, kegiatan sosialnya makin banyak.  Sesuai dengan moto Bobe yang TANGGUH

Go Nasional

Nah, aku berharap di Milad Bobe yang ke-3 dan mau merangkak ke-4 ini, bobe bisa go nasional.

Maksudku salah satunya adalah dengan ngadain kegiatan yang keluar dari kota Bengkulu. Tentu ini nggak mudah. Perlu persiapan matang dan dana yang tidak sedikit. Namun aku berharap semoga ini menjadi nyata. Selain itu, Blogger Bengkulu juga bisa mengutus satu atau dua orang member terbaiknya untuk ikut di suatu event. Dan setelah pulangnya, sang member bisa berbagi pengalamannya ke member lain. Itu adalah beberapa contohnya. Dan masih banyak contoh yang lain.

Overall, aku berharap Blogger Bengkulu ini akan menjadi komunitas yang besar sehingga nanti banyak banget orang-orang di luar sana yang mau jadi Blogger dan bergabung di komunitas Blogger Bengkulu. Aamiin

Hope to My Self

Bobe, dapat salam ya dari aku di Bumi Persawahan. Yang semangat ya nulisnya buat kita semua. 😍

Harapan untuk diriku sendiri, apapun yang terjadi, sesibuk dan semalas apapun aku, aku nggal bakal berhenti untuk menulis. Nggak bakal ninggalin dunia blogger. Berbagi semua hal yang bermanfaat, menyalurkan ide dan gagasan, curhat/sharing dan lainnya.

Baca juga: Welcome to New Life

Duhai diri, kamu harus tahan nulis ya. Jangan berhenti hingga kamu sudah tua nanti. Blog mu ini dirawat baik-baik. Jangan biarin berjamur dan bersarang laba-laba hingga berbulan-bulan lamanya..

Selamat Milad Bobeeeeeee.... Dari aku, member yang mencintaimu dari jauh, menyaksikan hari lahirmu dari jauh dan tetap dekat denganmu dalam do'a.

I Love you poeelllll..!!!! 

Disclaimer:

Tulisan ini dalam rangka #nulisserempak Milad Blogger Bengkulu ke-3

1 komentar

  1. Selamat ya kak, 2.0 kemarin menang ya, selamat berprestasi dan menebar kebaikan. Tangguh.

    BalasHapus

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah