Asiknya Nge-game Via Android Tanpa Harus Download

 


Hallo semua, hayooo siapa disini yang suka nge-game? Game apa ni yang sering kamu mainkan?  Game-game ringan sekedar penghilang jenuh atau game berat yang mengasah otak hingga memicu adrenalin?

Kalo aku, aku nggak terlalu suka sih game yang berat-berat. Karena bagi aku game itu ya hiburan, jadi maunya yang ringan-ringan aja dan pastinya buat happy kita. Kalau yang mengasah otak, paling juga yang standar. Takut stress aku tu kalo main game berat. Mana hidup udah berat, nih. Hahaa

But, mau game online ringan, berat, mengasah otak hingga memacu adrenalin, semuanya sah-sah aja selagi kita menyukainya. Dan juga mungkin banyak yang memandang buruk tentang game. Katanya bisa buat candu dan merusak otak. Eittt!! Itu kalau kita udah sangat berlebihan, karena nyatanya game ini memiliki beberapa manfaat, loh buat kita jika dimainkan sewajarnya. 

Berikut beberapa sisi positif manfaat game:

1. Mengembangkan kecerdasan otak kanan

Saat kita bermain game, tentunya ada misi yang membuat kita harus mengatur taktik dan strategi. Nah, disinilah otak kanan kita bekerja. Bermain game juga membuat kita lebih kreatif, loh!

2. Melatih kesabaran

Saat bermain game, tentu ada dua kemungkinan. Yaitu menang dan kalah. Saat kita menang, kita beruntung. Berarti strategi kita berhasil. Saat kalah atau gagal, maka disini kesabaran kita diuji. Kita mesti mengulang lagi dari awal, berfikir kembali dan merubah taktik. Tentu butuh kesabaran hingga mencapai misi alias menang.

3. Menghilangkan stress

Saat menjalani rutinitas sehari-hari, kadang rasa stress kerap menghampiri kita. Belum lagi menghadapi segala problem hidup. Maka bermain game menjadi salah satu alternatif untuk mengurangi bahkan menghilangkan stress. Hal ini karena nge-game bisa menimbulkan rasa bahagia di hati. Game ini juga membuat otak mendapat rangsangan baru hingga otak kembali segar dan lebih bersemangat. Namun saya sarankan untuk bermain game yang ringan-ringan aja yaa.. Nanti malah buat stress kalau main game berat namun failed mulu main gamenya. Hehe

4. Melatih rasa optimis

Saat bermain game, tentu tujuan utama kita ingin menang. Saat gagal di awal, kita yakin jika mencoba lagi, kita bakal menang. Begitu seterusnya hingga berkali-kali. Kita yakin dan optimis bahwa kita bakal menang. Disinilah sisi positif lainnya dari game. Yaitu membuat kita percaya diri, pantang menyerah, dan optimis bakal menang.

Nge-game asik via android

Banyak pilihan game

Nah, kalau urusan game, nggak usah khawatir, guys! Apalagi buat yang memori hp nya udah full. Kita bisa nge-game langsung via android tanpa harus download. Hemat memori hp banget kan. Aku udah coba soalnya. Yap! Di Plays.org. disana ada ratusan game yang bisa teman-teman coba di rumah. Nge-game nya gak harus make laptop. Pake android juga bisa banget.

Ada game Summer Camp Island bubble trauble, ada We Love Pandas, Run Fixie Run, Puppy Pile-up, ada permainan kartu Sosial Blackjack, Teen Patty, dan masih banyak game lainnya.

Mahjong

Kalau aku sih favorit banget sama game Mahjong. Ini adalah game pencocokan motif kartu yang sama hingga kartu mahjong nya habis semua. Game mahjong ini berlevel, lo. Makin besar levelnya, makin banyaklah kartunya dan kita dituntut untuk makin teliti dalam mencocokkan kartu.


Ada juga Wordmeister Letter Tile Word Spelling Game yang menjadi favorit. Sebenarnya ini cukup menguras otak sih. Karena harus berfikir menyusun beberapa huruf random menjadi sebuah kata yang bermakna. Kita disuguhi banyak kotak untuk mengisi angka. Dan setiap kiri, kanan, atas dan bawahnya, kata-kata ini harus saling berkaitan. Oya, setiap huruf mengandung poin. Makin sulit hurufnya buat digabungin, maka makin besar pula poinnya. Bagus banget buat belajar memperbanyak kosa kata, nih. Dan ini cukup menantang bagiku. Aku suka karena ini bisa membuatku mengingat kembali tentang vocabulary bahasa inggris. Belum lagi nostalgianya. Karena zaman kuliah dulu sering main angka acak ini di kampus dengan teman-teman. Yang skornya paling kecil bakal dapat hukuman. hehe


Dan satu lagi yang aku suka yaitu games ringan Summer Camp Island bubble trauble. Kita cukup menembakkan warna yang sama hingga bubblenya hilang dan habis.

Seru banget, kann??  Banyak banget loh pilihan game disini. Ikutan main juga, yuk! Biar makin terhibur, melatih otak dan nggak stress.

2 comments

  1. Wah, game klasik semua, tetris kalo akumah yang jadi favorit

    ReplyDelete
  2. Wah aku juga suka main game kalau lagi gabut. Btw, ini cuma bisa dimainkan di android ya?

    ReplyDelete

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah

Mom Blogger Community

Mom Blogger Community

Blogger Perempuan Network

Komunitas Blogger Bengkulu (BoBe)