Kemeriahan 5 Tahun BoBe (Blogger Bengkulu)

 


Hay semua!!

Tahun ini Blogger Bengkulu  genap berusia 5 Tahun. Tak terasa ya,  udah 5 tahun aja ya umur BoBe tercinta ku ini. Sempat ada rasa sedih sih karna aku nggak bisa berpartisipasi untuk acara offline. Padahal kan, kalau bisa hadir di beragam acara offlinenya, kita bisa meet up dengan teman-teman. Menjalin silaturahmi hingga melepas kerinduan. Tapi apalah daya. Aku jauh di Kaur. Sementara acaranya di Kota Bengkulu. Hehe..  Meski begitu, aku tetap mengikuti kegiatan acara virtualnya. Dan tetap berpartisipasi yang mana aku bisa. Moga aja di tahun selanjutnya aku bisa ngikuti kegiatan BoBe yang offline nya. Aamiinn.. 


Berbarengan tumbuh dengan masa pandemi yang sudah kita jalani selama hampir dua tahun ini. Jika tahun lalu perayaan 4 Tahun Blogger Bengkulu  dipusatkan di Balai Kota Bengkulu. Tahun ini dengan tetap memprioritaskan protokol kesehatan dengan baik. Maka kegiatan digelar lebih intimate, dimana hanya difokuskan bagi sesama anggota Blogger Bengkulu  saja di Restoran King Bakso  Bengkulu. Sebagaimana yang kita ketahui selama pandemi, pemerintah memberlakukan pembatasan terhadap berbagai kegiatan di masyarakat  termasuk kegiatan Blogger Bengkulu. Jika selama ini sering kali melakukan kegiatan tatap muka, kali ini terpaksa dialihkan secara online. 

Workshop blog untuk calon anggota baru Blogger Bengkulu

Rangkaian kegiatan yang digelar bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur dan kekeluargaan. Juga ditandai dengan 5 nampan nasi tumpeng. Dimeriahkan pula dengan kegiatan lainnya. Pada kegiatan ini juga diumumkan 5 Nominasi Bobe Tangguh yaitu, Blogger Bengkulu  yang berTAHAN UNGGUL dan HUMANIS. 

Milda Ini, sebagai Founder dan Ketua Blogger Bengkulu  menyatakan, bahwa pemilihan Bobe Tangguh ini juga  menjadi catatan penting. Sebab dalam perjalanannya  banyak juga anggota yang akhirnya tidak aktif dengan berbagai alasan. Akan tetapi yang aktif lebih banyak, bahkan sudah banyak menghasilkan banyak hal dari blog dan media sosial baik secara materi, produk, jaringan dan hal berharga lainnya seperti ilmu pengetahuan. Bobe Tangguh ini sebagai wujud apresiasi kepada mereka yang tetap Bertahan, Unggul dan Humanis.

Oya, selain itu juga diluncurkan sistem digitalisasi Verified Member Blogger Bengkulu, dimana netizen  bisa melihat siapa saja yang menjadi anggota Blogger Bengkulu  yang aktif. Dan bisa melihat, membaca profil mereka di Blog dan Media Sosial Blogger Bengkulu.

Untuk memeriahkan  perhelatan 5 Tahun Blogger Bengkulu ini selain menggelar kegiatan Family Gathering juga dilaksanakan  kegiatan penerimaan anggota baru Blogger Bengkulu, serta webinar yang menghadirkan para anggota Blogger Bengkulu  yang sudah meraih berbagai pengalaman dan pencapaian  di dunia blogging dan media sosial. 


Ada juga berbagai lomba seperti Nulis Serempak dan Media Sosial dengan hadiah yang menarik untuk diikuti oleh anggota Blogger Bengkulu dan Masyarakat  Umum.

Untuk mengikuti serangkaian kegiatan Blogger Bengkulu  silakan follow dan chek Blog dan akun Instagram  Blogger Bengkulu,  yaa! 

Nah, adapun rincian untuk berbagai event tersebut ialah:

A. Kegiatan Pendaftaran Anggota Blogger Bengkulu

Kegiatan ini dilakukan secara Online pada hari Ahad, 19 Desember 2021. Pukul 13.00 sampai dengan selesai dan ada workshop secara zoom meeting

Adapun rincian materi workshop blognya:

1. Motivasi Blog disampaikan oleh Milda Ini, S.Pd  dan Ria Fasha, S.Pd

2. Pengalaman Nge-Blog oleh Piter JV, S. Pd

3. Pembuatan Blog oleh Efri Deplin, S.Si, M.Pd

4. Penulisan Blog oleh Ayu Wardhani, S.I.Kom, M.A

5. Desain Blog oleh Alfha sari, S.Pd

Kemudian dipandu oleh:

MC : Alyxia Gita Stellata, S.Tr,Keb

Host : Aang Verianto, S.Pd

Dengan biaya administrasi sebesar 20 ribu (Sudah termasuk kartu anggota/Id Card/nametag)

B. Branding Anggota Blogger Bengkulu di Instagram dan Blog Blogger Bengkulu

Event ini, member Blogger Bengkulu menyiapkan biodata narasi atau biografi singkat maksimal 400 kata. Berisikan informasi mengenai diri pribadi blogger, disertai dengan alamat blog dan media sosial. Member boleh membahas pencapaian dunia blognya dan prestasi lainnya. Yang akan diposting di Instagram (caption akan menyesuaikan)  dan Blog Blogger Bengkulu. Juga disediakan twibbon khusus.

C. Family Gathering Blogger Bengkulu di King Bakso

Nah, ini yang sangat aku sayangkan karena nggak bisa hadir. Hehe.. Event family gathering yang dilaksanakan di King Bakso.  Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad 12 Desember  2021 dengan spesial Menu tumpeng liwetan #5thnBloggerBengkulu. 

D. Nominasi Bobe Tangguh

Aku masuk nih, nominasi bobe tangguh. Dukung aku, yaa.. 😊

Juga telah terpilih 5 nominasi BoBe Tangguh. 

Mari bergabung bersama membangun digitalisasi di Bengkulu dengan bergabung bersama Blogger Bengkulu! 


No comments

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah

I'm Part Of

I'm Part Of