Kelas Pelatihan Prakerja di Skill Academy


Hallo teman-teman, siapa disini yang pernah mendapatkan insentif dari prakerja? Lulus di gelombang ke berapa kah? Wahhh... Selamat, ya! Senang banget bisa dapat bantuan dari pemerintah untuk mengasah kemampuan dan keahlian dalam menghadapi dunia kerja.

Seperti yang kita ketahui, kartu prakerja adalah sebuah kartu yang digalangkan dalam rangka program pelatihan dan pembinaan warga negara Indonesia yang belum memiliki keterampilan. Kartu ini diperkenalkan oleh presiden Joko Widodo dalam masa kampanye pilpres tahun 2019 lalu yang dinyatakan dapat menanggulangi kemiskinan.

Setiap yang mendaftar dan dinyatakan lolos pada gelombang tertentu, maka ia akan mendapatkan dana insentif 600 ribu per bulannya selama 4 bulan. Selain itu, ia juga akan mendapatkan uang pelatihan sejumlah 1.000.000 rupiah. Uang ini digunakan untuk membeli beragam jenis pelatihan prakerja di platform pelatihan yang telah bekerja sama dengan program kartu prakerja. Salah satunya adalah platform skill academy.

Lalu, apa aja sih fitur pelatihan prakerja yang ada di skill academy?

Contoh kelas yang sudah saya ambil di skill academy
1. Mentor yang ahli di bidangnya

Nggak usah ragu belajar di skill academy, karena mentornya berkualitas sehingga materinya pun juga berkualitas. Diajari oleh mentor yang masih muda, ahli di bidangnya dan juga selalu energik. Sehingga ini menjadi nilai plus tersendiri.

2. Dilengkapi video dan infografis yang menarik

Belajar di skill academy juga dilengkapi dengan beragam video pendek sesuai materinya. Sehingga kita tidak mudah bosan saat belajar dan lebih cepat memahami materi. Durasi video antara 2-10 menit.

3. Latihan soal

Setelah mengikuti semua materi yang telah disediakan, maka kita akan disediakan pula beragam latihan soal untuk melatih kemampuan setelah mengikuti semua materi. Hal ini bertujuan untuk mengukur tingkat pemahaman yang telah didapatkan.

4. Rangkuman materi

Juga telah disiapkan rangkuman materi yang bisa kita download untuk dipelajari kembali. File materi ini disediakan dalam bentuk pdf.

5. Exam

Tahap terakhir dalam mengikuti pelatihan di skill academy yaitu exam atau ujian akhir. Apabila telah mendapat skor minimal passing grade, maka kita akan dinyatakan lulus pelatihan dan mendapatkan sertifikat pelatihan.

6. Sertifikat

2 buah sertifikat yang sudah saya dapatkan dari skill academy

Sertifikat ini busa kita download. Gunanya untuk salah satu syarat menerima dana insentif. Selain itu, sertifikat pelatihan juga bisa kita lampirkan saat melamar pekerjaan.

Harga pelatihan prakerja di skill academy:

Banyak kelas di skill academy
Ada banyak banget jenis pelatihan yang ada di skill academy. Tentu harganya pun juga lebih beragam, dari harga 250.000 rupiah hingga 600.000 rupiah. Diantara pelatihannya:

1. Belajar content marketing, content writing dan SEO untuk spesialis pemasaran

Kelas ini cukup dibeli dengan harga 550.000 aja. Kelas ini cocok banget buat para entrepreneur, pelaku UKM, maupun para karyawan perusahaan yang akan mendapat beragam tantangan dalam dunia bisnisnya.

2. Menyusun strategi pembuatan bisnis online shop

Era 4.0 udah dilengkapi dengan semaraknya beragam jenis online shop dengan berbagai macam usaha. Berbagai platform media sosial pun dimanfaatkan. Baik itu facebook, instagram, blog, twitter, dll. Medsos yang paling banyak diminati untuk menawarkan online shop adalah instagram.

Peserta akan belajar mulai dari dasar, seperti mengasah mindset untuk kesuksesan bisnis, menemukan produk yang tepat untuk dijual, memahami dropshipper, produsen, dan reseller, serta menentukan cara yang tepat untuk mempromosikan bisnis di instagram. Cukup membayar sebesar 550.000 aja untuk membeli kelas ini.

3. Belajar acting dan berbicara di depan umum untuk menjadi seorang aktor

Kelas ini cocok banget buat siapa aja yang ingin menguasai dunia entertainment tanah air. Apalagi kelas ini didamping oleh seorang artis papan atas yang telah sukses memainkan berbagai jenis film. Yaitu, Fedi Nuril. Harga pelatihan ini juga cukup terjangkau. Yaitu sebesar 350.000 saja.

Nah, itu adalah 3 contoh dari beragam pelatihan prakerja di skill academy. Untuk lebih lengkapnya boleh cek di website skil academy nya langsung yaa..

Kalau kamu, udah ngambil pelatihan apa? Ceritain yuk!

17 comments

  1. Wah, aku tertarik nih belajar content marketing. Secara zaman now, semua serba digital kan?
    Semoga semua segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan dan ketrampilan nya ya.... Bravo!

    ReplyDelete
  2. Waw keren ya mba skill Academy ini. Bener bener membantu dan memfasilitasi orang orang untuk mau bekerja atau mengupdate ilmunya. Apalagi mentornya orang orang yang ahli di bidangnya ya. Jadi penasaran 😊

    ReplyDelete
  3. Thanks banget nih kak infonya.Btw apakah ada batasan usia untuk mengikuti pelatihan di skill academy?

    ReplyDelete
  4. Skill Academy emang enggak ada matinya ya?

    sebagai pusat pelatihan yang digagas Adamas Belva Syah Devara

    Skill Academy selalu membuat terobosan

    ReplyDelete
  5. Masya Allah, terobosan yang sangat luar biasa dari Skill Academy ini. Prosesnya tidak main-main, pun dengan skill yang dibangun di dalamnya. Didukung mentor berpengalaman bahkan dapat sertifikat juga.

    ReplyDelete
  6. Banyak pilihannya ya ada kelas SEO juga keren buat upgrade kemampuan diri.

    ReplyDelete
  7. Belum pernah daftar nih. Liat fitur2nya keren2 ya mbk. Fokus pada kerja digital sepertinya. Klo daftarnya ngga ribet, pingin deh nyoba.

    ReplyDelete
  8. Mentor yang ahli di bidangnya. Ini penting banget. Karena dengan demikian kita akan mendapatkan materi dari mereka yang benar-benar memiliki ilmu dan menguasai pengetahuan yang akan kita dapatkan.

    ReplyDelete
  9. Aku dulu pas dapat prakerja memang suka pilih pelatihannya di skill academy karena pilihannya bagus-bagus topik pelatihannya, dan pengajarnya juga oke sih

    ReplyDelete
  10. Makin ke sini kelas di Skill Academy makin bervariatif ya
    Dulu saya sempet ikut kelas free nya dan emang bagus

    ReplyDelete
  11. Tingkatkan skill jadi lebih mudah nih, apalagi belajarnya via online, apalagi banyak bidang yang bisa dipelajari dan sesuai dengan kebutuhan

    ReplyDelete
  12. buat yang suka akting ternyata bisa belajar akting di skill academy yaa, udah gitu biaya pelatihannya juga cukup bersahabat dengan kantong

    ReplyDelete
  13. Ada temanku yang daftar dan lolos dapat kartu prakerja. Terus dia bingung karena harus ambil kursus online kan ya, bingung mau kursus apa dan di mana. Ntar aku kasih tahu temanku deh, suruh daftar di kelas prakerja skill academy saja

    ReplyDelete
  14. Untuk yang lagi mau tambah skill bisa coba ini yah, kelasnya menarik semua lho dan bermanfaat

    ReplyDelete
  15. Kelas pelatihan prakerja dari skill academy keren

    ReplyDelete
  16. Aku juga pernah baca kalau di skill academy itu ada semacam beberapa tahan exam bahkan dibantu buat cv ya kak?

    ReplyDelete
  17. Aku juga ngalamin ikut prakerja. dapat ilmu banyak di prakerja. aku ikutin 2 pelatihan. pas mau yg ketiga masanya udah abis.

    ReplyDelete

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah

I'm Part Of

I'm Part Of