Ingin Liburan ke Korea Selatan? Siapkan Dananya Lewat Reksadana Pendapatan Tetap


Jika berencana liburan ke Korea Selatan dalam kurun waktu 2 atau 3 tahun ke depan maka alokasikan saja dana yang Anda miliki lewat Reksadana Pendapatan Tetap. Banyak kalangan menggunakan instrumen investasi pada Pendapatan Tetap karena memiliki risiko yang cenderung rendah dengan potensi profit yang cukup menggiurkan. 

Oleh sebab itu, tak ada salahnya untuk menaruh dana Anda untuk kebutuhan liburan ke Korea Selatan dalam beberapa tahun ke depan lewat instrumen Pendapatan Tetap. 

Tips Menyiapkan Liburan ke Korea Selatan

Bagi pemula yang baru pertama kalinya akan menginjakkan kaki di Korea Selatan, maka Anda wajib untuk menyiapkan beberapa tips berikut ini.

  • Mengecek Syarat Perjalanan Terbaru

Berhubung Anda baru akan berangkat dalam beberapa tahun ke depan, maka pastikan untuk rutin mengecek syarat perjalanan terbaru ke Korea Selatan. Setelah pandemi COVID-19, pihak pemerintah Korea Selatan sendiri memberikan beberapa persyaratan untuk para wisatawan dari luar negeri.

Persyaratan yang diminta tersebut di antaranya seperti bukti tes PCR, vaksin COVID-19, visa hingga paspor. Dokumen pendukung lain yang diperlukan ialah Q-Code, yaitu formulir yang berisikan informasi kesehatan dan vaksinasi yang wajib Anda perlihatkan saat melakukan check-in di bandara serta saat memasuki kantor imigrasi Korea Selatan. 

Persyaratan perjalanan bisa saja berubah sesuai kondisi dan situasi yang sedang terjadi. Oleh sebab itu, rutinlah mengecek informasi terbaru yang bisa Anda lihat pada website ataupun media sosial milik kedutaan besar Korea Selatan. Manfaatkan dana yang Anda investasikan lewat instrumen Reksadana Pendapatan Tetap untuk mengurus berbagai kebutuhan administrasi Anda nantinya. 

  • Mencari Tahu Musim di Korea 

Sebelum berangkat, Anda juga wajib mengetahui musim yang sedang berlangsung saat Anda tiba di Korea Selatan. Bagaimanapun juga, musim sangat berpengaruh besar pada pilihan tempat wisata maupun pakaian yang akan dikenakan.

Jika Anda termasuk tipe wisatawan yang tak sanggup dengan cuaca musim dingin, maka pilihlah waktu berkunjung saat musim panas tiba. Saat musim panas, Anda juga bisa lebih bebas menggunakan outfit yang diinginkan. 

  • Tentukan Anggarannya

Budget menjadi bagian yang sangat penting saat merencanakan liburan ke Korea Selatan. Tentu saja, dana yang perlu Anda siapkan bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta. Terlebih lagi jika Anda memiliki banyak spot tujuan saat tiba di Korea Selatan.

Tak hanya itu saja, Anda juga harus mengatur anggaran untuk kebutuhan akomodasi selama beberapa hari serta anggaran untuk kebutuhan belanja. Maka tak salah jika Anda berinvestasi lewat Reksadana jenis Pendapatan Tetap mulai dari sekarang untuk memenuhi target anggaran liburan Anda untuk beberapa tahun kedepannya. 

Keuntungan Reksadana jenis Pendapatan Tetap termasuk menghasilkan return yang cukup menggiurkan loh. Dalam kurung waktu tiga tahun, hasil return investasi Anda bahkan bisa digunakan untuk membeli berbagai merch K-Pop di Korea Selatan. Menarik, bukan?

  • Siapkan Makanan Praktis dan Barang Bawaan Lainnya

Tak hanya soal anggaran belanja maupun akomodasi, saat berada di Korea Selatan Anda juga perlu menyiapkan makanan praktis dari tanah air. Perlu Anda tahu bahwa makanan halal di Korea Selatan masih cukup sulit untuk ditemukan. 

Meskipun beberapa tempat sudah menyediakan makanan halal, akan tetapi untuk berjaga-jaga maka tak ada salahnya untuk menyiapkan beberapa makanan instan dari Indonesia. 

Tak hanya soal masalah halal atau tidaknya juga, terkadang beberapa orang Indonesia juga memiliki lidah yang tak cocok dengan makanan khas Korea Selatan. Sebagai solusinya, Anda bisa membawa mie instan, sambal, hingga beberapa cemilan yang tahan selama beberapa hari. 

  • Cari Tahu Transportasi Umum 


 Berbeda dengan transportasi di tanah air, Korea Selatan memang sudah dikenal memiliki akses transportasi publik yang sangat bagus. Tak hanya nyaman untuk penumpang, transportasi di Korea Selatan juga terbilang super cepat dan anti lelet. 

KTX merupakan jenis transportasi publik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di sana. Korea Train Express atau kereta cepat Korea ini sangat membantu Anda dalam mengunjungi berbagai spot wisata di Korea.

Selain itu, jangan lupa pula kehadiran bus Korea Selatan yang terkenal di drama-drama itu. Anda juga bisa menggunakannya sembari menyusuri setiap sudut tempat di Korea Selatan. 

Nikmati Berbagai Keuntungan Reksadana Sebagai Pilihan Investasi Bersama DBS Treasures

Jika sudah memiliki rencana dan alokasi budget untuk liburan dalam kurun waktu 2 hingga 3 tahun ke depan, maka silakan berinvestasi Reksadana bersama DBS Treasures saja. DBS Treasures dapat diandalkan, karena memiliki sejumlah keunggulan sebagai berikut:

  • Keseluruhan dana investasi Anda akan dikelola secara profesional oleh Manajer Investasi mitra DBS Treasures yang berpengalaman. Anda juga juga bisa memilih berbagai pilihan investasi yang diolah oleh para Manajer Investasi terbaik.
  • Anda sebagai investor bisa berkonsultasi dengan para ahli finansial agar lebih yakin terkait investasi yang dilakukan. 
  • Anda bisa mendapatkan keuntungan Reksadana secara maksimal dengan mengurangi risiko kerugian saat berinvestasi karena DBS Treasures menyediakan sistem diversifikasi di mana Anda bisa menyebar aset lewat berbagai produk investasi yang disediakan. 
  • Segala proses transaksi Reksadana menjadi semakin praktis karena para investor bisa bertransaksi lewat Aplikasi digibank by DBS. Mulai dari pembelian, penjualan, switching Reksadana hingga proses registrasi SID (Single Investor Identification) bisa dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS. Selain itu, Anda juga bisa berinvestasi dengan menggunakan berbagai produk Reksadana dari para Manajer Investasi terbaik dan berpengalaman. 

Berinvestasi menggunakan Reksadana Pendapatan Tetap bersama DBS Treasures jauh lebih mudah, nyaman, dan praktis, bukan? Siapakan budget liburan Anda sekarang juga bersama DBS Treasures. Simak informasi lengkapnya di sini.

11 komentar

  1. Pas banget kemarin nyimak reksadana pendapatan tetap dari Felicia
    Kayanya saya harus mulai di DBS Treasures ya?

    BalasHapus
  2. Wohooo ini bucket list aku dan sejuta umat Drakor mania qkqkqkqk

    Semogaaa bs alokasikan budget dgn baik dan bijak.
    Supaya bs segera cuss ke KorSel

    BalasHapus
  3. Cari informasi musim ini memang diperlukan, soalnya terkait juga dengan tipe pakaian yang akan dibawa. Biar nge-pas dan gak salah bawa yang harusnya bawa jaket karena musim dingin eh gak kebawa

    BalasHapus
  4. Melek literasi keuangan termasuk mulai mencoba investasi adalah sesuatu yg harus dimulai jauh2 hari. Investasi reksadana baru denger dan jujur sih belum pernah nyoba. Dengan artikel ini menambah wawasan saya soal investasi reksadana. Apalagi keuntungannya bisa jalan2 ke Korea.

    BalasHapus
  5. DBS Treasures bisa menjadi salah satu referensi untuk abroad. Beberapa persiapa baik anggaran, lokasi tujuan, sesuatu yang harapan yang lama ingin dikunjungi. saya berharap bisa menabung dan ibadah ke tanah suci kak.

    BalasHapus
  6. MashaAllah. Pengen banget deh liburan ke Korea Selatan. Banyak tempat bersejarah, unik dan estetik yang ingin saya kunjungi. Memang kudu nabung jauh-jauh hari ya biar punya banyak dana untuk bisa keliling berbagai tempat di berbagai belahan Korea Selatan.

    BalasHapus
  7. Wah, Korea?!
    Salah satu destinasi wisata impianku nih
    Selain ke Seoul, pengennya bisa ke pulau Jeju
    Oke oke siapin dananya di Reksadana dulu ah

    BalasHapus
  8. Pingin banget..
    Rasanya mengumpulkan informasi bakalan ada perayaan apa yang mungkin bisa didatangi sesuai dengan musimnya. Informasi yang bagus sekali bagi yang menginginkan travelling ke Korea dengan cara investasi reksadana dari DBS Bank.

    BalasHapus
  9. Korsel memang memiliki pesona tersendiri,
    Beberapa waktu lalu ada teman ke Korea Utara dan disana gak kalah keren loh

    Btw, makasih tips finansial nya. Manfaat nih

    BalasHapus
  10. Kalau uang investasi dikelola dengan baik, rasanya lebih nyaman ya Mbak. Ga kepikiran. Tapi mungkin di situlah salah satu budaya timur yang masih punya PR untuk urusan "uang bekerja sendiri." Tulisan kayak gini harus dibanyakin.

    BalasHapus
  11. Noted banget mba, syarat perjalanan memang penting banget kalau mau lintas negara. Apalagi di era pandemi Covid-19. Kebijakan setiap negara soal turis asing pasti beda2

    BalasHapus

Thanks udah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. No SARA. Syukron Jazakallah..😊

Komunitas BRT Nerwork

Komunitas BRT Nerwork
Logo Komunitas BRT Network

Komunitas Mama Daring

Komunitas Mama Daring
Logo Mama Daring