Perawatan Kulit Berjerawat dengan Acne Series By Scarlett

Jerawat emang masalah kebanyakan orang. Nggak pria, nggak wanita semua bisa mengalami masalah jerawatan. Tentunya ada rasa nggak nyaman. Risih banget ya kan, kalau jerawat memenuhi wajah? Yap! Aku juga begitu. Rasanya pengen tak pencetttt terus. Padahal nggak memenuhi seluruh wajah, sih. Paling hanya 2-3 titik aja ada jerawat di wajahku. Namun wahhh besar-besar kali ukurannya. Sakit dan bikin nggak PD. Apalagi pada fase dimana jerawat baru muncul dan belum ada benjolannya. Subhanallah pokoknya.

Aku memiliki tipe kulit normal kombinasi. Jarang berjerawat, nggak kayak waktu masih umur belasan tahun lalu saat masih di bangku putih-abu yang yaaa bisa dibilang nggak bisa lepas dari jerawat. Semenjak menikah, jerawat jarang muncul. Namun di moment-moment tertentu, jerawat kerap muncul. Paling sering, sih muncul kalau pola tidurku tidak teratur. Di dagu, pipi, maupun hidung.

Baca juga: Bodycare Scarlett Happy Series

Apa yang biasa dilakukan saat jerawat udah mulai membenjol? Geli banget rasanya pengen pencet terus. Namun ternyata kebiasaanku yang sering pencet-pencet jerawat itu nggak baik, loh. Karena bisa meninggalkan bekas hitam bahkan iritasi.

Selain itu ada beberapa hal yang bisa kita lakukan saat jerawat bersemi, yaitu:

1. Kompres Es Batu

kompres es batu untuk mengurangi rasa sakit
Metode ini bertujuan untuk mengurangi rasa sakit kalau jerawat baru muncul. Cara ini dapat mengurangi kemerahan, bengkak, dan nyeri pada jerawat yang baru muncul tersebut. Selain dengan cara meletakkan batu es langsung tepat di jerawat, juga bisa dengan cara batu es di bungkus dengan kain lembut. Kompres selama 20-30 detik. Bisa dilakukan beberapa kali dalam sehari.

2. Hindari Memencet Jerawat

memencet jerawat akan merusak jaringan kulit
Nah, ini nih kebiasaan yang sulit aku tinggalkan. Memencet jerawat. Jika jerawat di pencet, maka akan meninggalkan bekas hitam di jerawat, merusak jaringan kulit, membuat jerawat semakin parah jika tangan kita saat memencetnya tidak bersih, hingga bisa meninggalkan parut. Jadi tidak perlu di pencet-pencet, yaa..

3. Melakukan Perawatan Kulit yang Tepat

Perawatan kulit yang tepat
Kita bisa melakukan facial wajah ke salon-salon kecantikan untuk perawatan jerawat yang tepat. Juga bisa konsultasi ke dokter kulit bagaimana cara perawatan wajah berjerawah agar cepat kempes. Dan tentu harus dijaga kebersihan wajah dengan di cuci bersih makai sabun khusus jerawat

4. Memakai Skincare Anti Jerawat

Nah, ini yang saat ini aku lakukan. Risih dengan jerawat yang lama kempesnya, aku pun akhirnya memutuskan menggunakan skincare anti jerawat. Ada banyak jenis dan merk skincare anti jerawat yang beredar di pasaran. Dan keputusan ku jatuh kepada Acne Series by Scarlett.

Acne Series Scarlett, Facecare tepat atasi jerawat

Sebenarnya aku udah lama, sih ngelirik facecare dari scarlett. Apalagi aku yang memang udah lama langganan produk scarlett terutama bodycare-nya. Namun belum pernah nyobain yang facecare. Awalnya pengen yang Brightening Series.  Tapi mengingat jerawatku sedang muncul, akhirnya aku beli yang paket Acne Series aja. Meskipun waktu paketnya nyampe, jerawatku udah mulai mengempes. Namun bekasnya jelas banget kelihatan.

Beberapa hari setelah pesan, akhirnya paket yang kutunggu-tunggu sampai juga. Acne Series Scarlett dengan kemasan berwarna ungu lilac ini, terdapat 5 item dalam 1 box. Yaitu Acne Facial Wash, Acne Essence Toner, Acne Serum, Acne Day Cream, dan Acne Night Cream.

Acne Facial Wash

First Impression
saat pertama kali memakai Acne Facial Wash di wajah yaitu memberi kesan segar dan fresh ke wajah. Kemasannya juga unik. Dengan botolnya yang panjang dan ramping, membuat produk ini mudah digenggam dan dibawa kemana-mana.

Memiliki kandungan berupa Seaweed Extract, Mugwort Hydrosol, Vitamin C, Tea Tree Extract, Pomegranate Extract, Lemon Water, Jeju Rosemery, Jeju Aloevera, Centella Asiatica, memiliki paket yang super komplit banget untuk perawatan kulit berjerawat.

Paket komplit semua kandungan di dalam Acne Facial Wash ini memiliki manfaat berupa:
  • Membantu membersihkan dan merawat kulit berjerawat,
  • Melawan bakteri penyebab jerawat,  serta;
  • Menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

Cara pakai mudah banget. Cukup tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan, pijat pada area wajah dengan gerakan melingkar, lalu bilas dengan air bersih untuk mendapatkan kulit yang lebih bersih, lembut dan halus.

Acne Essence Toner

Memiliki bulir berwarna pink dan peach, membuat wajah juga menjadi lebih segar dan fresh untuk kemudian melanjutkan skincare ke tahap selanjutnya. Cepat meresap dan nggak lengket pule.

Dengan kandungan Zinc, Green Tea dan Tea Tree Water, Phyto Squalane, Mugwort Hydrosol, Vitamin C, GinkGo Extract, Succinic Acid, dan Gluconolactone membuat kulit wajah lebih terhidrasi serta memberi kesegaran pada kulit dan membantu merawat kulit berjerawat.

Aplikasikan Essence Toner ke telapak tangan, tekan dengan lembut dan tepuk-tepuk perlahan ke kulit untuk penyerapan yang lebih sempurna.

Acne Serum

Acne serum ini memiliki wangi yang cukup khas. Juga kandungan yang kuat sehingga kerasa banget efeknya ke jerawat. Merupakan perpaduan dari Tea Tree Water, Salicylic Acid, Liquorice Extract, serta Jeju Centella Asiatica mampu melawan bakteri penyebab jerawat dan merawat kulit yang telah berjerawat.

Cara pakai: Setelah Essence Toner meresap ke wajah, lalu pakaikan Acne Serum dengan cara teteskan ke wajah beberapa tetes lalu oles dan pijit perlahan secara merata ke wajah. Biarkan beberapa saat sebelum melakukan tahapan skincare berikutnya.

Acne Cream Day

acne cream day
Memiliki banyak manfaat ekstra untuk wajah  sehingga membantu melembabkan dan merawat kulit berjerawat. Kandungannya yaitu:

Double Action Salicylic Acid
Membantu melawan bakteri penyebab jerawat Membantu mengeksfoliasi sel-sel kulit mati .

Natural Squalane
Membantu menjaga kelembapan kulit

Hexapeptide-8
Membantu menyamarkan tampilan kerutan

Natural Vit-C
Membantu meratakan warna kulit

Triceramide
Membantu melembapkan serta merawat kekencangan kulit .

Aqua Peptide Glow
Membantu kulit tampak bercahaya. Juga membantu menghidrasi kulit

Cara pakai juga gampang banget:

Gunakan cream pada wajah yang bersih dan kering. Ambil Cream secukupnya pada ujung jari. Pijat lembut sampai merata ke seluruh wajah. Gunakan pada pagi/siang hari sebelum beraktivitas.

Acne Cream Night

acne cream night
Dengan kandungan CM Acnatu, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Natural Vit-C, Triceramide, Aqua Peptide Glow, serta Poreaway, juga mampu membuat kulit menjadi lebih lembay dan merawat kulit berjerawat.

Gunakan cream pada wajah yang bersih dan kering. Ambil Cream secukupnya pada ujung jari. Pijat lembut sampai merata ke seluruh wajah. Gunakan pada malam hari.

Sebelum dan Setelah memakai Acne Series Scarlett (Jerawat mengempes dan bekas jerawat memudar)
Dan efek aku memakai paket Acne Series ini, wajah aku menjadi lebih fresh dan segar, jerawat mengempes, bekas jerawat lainnya ikut memudar serta wajah menjadi lebih cerah. Bakal ketagihan nih makai Acne Series dari Scarlett terus. Soalnya tiap produk keluaran dari Scarlett tidak pernah bikin kecewa 😊

Acne Series atasi Jerawat
Dan semua produk ini aman ya pastinya. Sudah teregistrasi BPOM dan dijual dengan harga 75.000 per item. Namun juga beli sepakte komplit dalam satu series, cukup bayar 300.000 aja dan udah dapat 5 item free box. Lebih murah, kan..😊

Buat kamu yang mau beli produk ini, bisa di Toko Official resminya scarlett ya teman-teman. Atau melalui link berikut ini  https://linktr.ee/scarlett_whitening

Dan untuk mengecek keaslian produk, gunakan link ini https://verify.scarlettwhitening.com.

Okay, itu adalah beberapa tips atau hal-hal yang perlu teman-teman lakukan apabila wajah mulai jerawatan. Selamat mencoba, yaa.. Semoga jerawatnya cepat sembuh dan tidak meninggalkan bekas cerawat apalagi sampai meninggalkan parut yang bikin kulit wajah rusak.

14 komentar

  1. Scarlett tuh tahu banget kebutuhan kita ya?
    Mereka yang memiliki kulit sensitif mendapat porsi yang sama dengan kulit bandel seperti yang saya miliki
    Karena itu kalo ada yang minta rekomendasi skincare, langsung saya jawab: Scarlett!

    BalasHapus
  2. Scarlett skincare rutin aku mbak, selain harganya terjangkau, cocok di muka. Bikin cerah dan glowing. Aku yg brightening klo yg acne gak pake, krn gak jerawatan

    BalasHapus
  3. Anak bungsu saya nih yang lagi diserang jerawat bertubi-tubi. Banyak banget. Hampir merata di setiap sisi wajah. Yang paling parah itu bagian pipi. Pipinya terasa berat dan gatal luar biasanya. Sekarang sedang treatment. Jerawatnya sampai bermunculan. Mungkin dirangsang untuk keluar semua dulu sebelum kering dan sembuh ya.

    Nanti coba tak usulkan untuk menggunakan SCARLETT khusus untuk penyembuhan jerawat. Siapa tahu cocok.

    BalasHapus
  4. Wow.. Dengan perawatan yg tepat wajah kembali bersih nih apalagi produk scarlet memang berkualitas

    BalasHapus
  5. Acne serum itu bagus pernah sy coba bisa memutihkan wajah, flek hitam bisa hilang dlm hitungan 3-4 minggu pasca pemakaian rutin.

    BalasHapus
  6. Hai Nengsih, senang banget nih pembahasan tentang Acne series Scarlett karena putriku juga lagi berjerawat. Semoga skin care cocok ya untuk anakku

    BalasHapus
  7. Iya betul, pantang sekali memencet jerawat itu, yang ada malah skin barriernya rusak dan bruntusan, ntar tambah susah lagi buat ngembalikan tekstur kulitnya.

    BalasHapus
  8. harga nya cukup terjangkau dan sudah dpt sertifikasi BPOM juga. Perawatan wajah lengkap bikin jerawat jd cepet kempes ya di tambah bikin cerah

    BalasHapus
  9. Saya juga pakai Scarlett tapi bukan yang Acne. Suka sekali dengan rangkaian skincare dari facial wash, toner, sampai night dan day creamnya. Nyaman diaplikasikan.

    BalasHapus
  10. Jerawat dipencet bukannya sembuh malah bikin bopeng kulit kata kakak daku sih gitu. Untung udah ada solusinya nih ya

    BalasHapus
  11. Waha, amazing..
    Kini ada perawatan lengkap bagi kulit sensitif yang sedang berjerawat dari Scarlett. Memang gak bisa pakai sembarang skincare sih ya.. Kudu yang bener-bener tau kandungan apa yang aman. Menggunakan Acne Series Scarlett menjadi solusi mendapatkan kulit sehat, cerah dan jauh dari jerawat.

    BalasHapus
  12. Scarlett emang bagus-bagusssss produknya. Satu yg gak bisa aku lepas adalah facial washnya. Bener-bener cocok di kulit wajah aku.

    BalasHapus
  13. Lengkap banget yaa produk dari Scarlett ini, mulai dari body care dan skincarenya. Bukan cuman untuk kulit normal aja tapi juga untuk kulit berjerawat

    BalasHapus
  14. Aku juga pakai Scarlett Acne lho, dulu aku hobi banget mencetin jerawat jadi banyak bintik hitam, tapi sejak pakai Scarlett lumayan memudar

    BalasHapus

Thanks udah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. No SARA. Syukron Jazakallah..😊

Komunitas BRT Nerwork

Komunitas BRT Nerwork
Logo Komunitas BRT Network

Komunitas Mama Daring

Komunitas Mama Daring
Logo Mama Daring