Tahapan Skincare yang Nggak Boleh Kamu Skip (C-Power Series Scarlett Lengkapi Tahapan Skincare Harian Mu)

"Aku mencintai tubuh dan kulitku, apa adanya, Koq. Jadi ya biarin aja begini. Toh, tua dan keriput itu memang udah kodratnya"

Ada yang pernah dengar orang ngomong gitu? Pasti ada, ya.. Mungkin orang di sekitar kita sendiri. Ya benar! Tua itu pasti. Kita tidak bisa mengelaknya. Namun meski telah di beri tubuh yang lengkap dan sempurna oleh Allah, namun bukankah sudah kewajiban kita untuk mensyukurinya? Dan salah satu cara mensyukuri nikmat tubuh yang Allah kasih adalah dengan merawatnya sebaik mungkin, dengan cara yang halal dan thoyyib. Salah satunya adalah dengan rutin perawatan kulit menggunakan skincare yang jelas, halal, dan udah BPOM.

Saya yakin teman-teman disini udah pada ngeuh semua dengan perawatan kulit wajah atau skincare-an. Yap! Kalau aku pribadi tahta tertinggi dalam dunia skincare adalah sunscreen. Tidak boleh ter-skip tuh! Wajib dibeli sebelum kehabisan. Nggak boleh putus. Hehe..

Namun ada beberapa tahapan skincare yang nggak boleh kamu skip untuk perawatan kulit wajah secara optimal. Apa saja? Check it out!!!

1. Mencuci wajah (Facial Wash)

Mencuci wajah adalah hal yang pertama kali dilakukan sebelum melakukan tahapan skincare lainnya ya teman-teman. Mencuci wajah dengan Facial Wash berguna untuk mengangkat kotoran-kotoran yang menempel di wajah yang mungkin akan menyebabkan penyumbatan pori-pori serta dapat menghalangi proses resapan skincare lainnya.

2. Toner

Jangan pernah lupakan toner saat melakukan tahap skicare. Toner berguna untuk mengangkat sisa kotoran yang menempel di wajah yang mungkin saja belum seluruhnya terangkat saat mencuci wajah. Selain itu, toner juga berguna untuk menyegarkan kulit serta mempersiapkan kulit untuk melakukan tahap skincare lainnya. Toner juga berfungsi untuk mengembalikan pH normal pada kulit wajah.

3. Serum/Essence

Selanjutnya adalah serum. Serum memberi nutrisi pada wajah, menghidrasi juga menjaga kelembaban kulit wajah.

4. Moisturizer (Pelembab)

Tahap selanjutnya yaitu menggunakan moisturizer atau pelembab wajah. Hal ini berfungsi untuk melembabkan wajah dan mencegah kulit kering. Jangan lupa juga saat mengaplikasikan moisturizer, wajah dipijit perlahan agar semua nutrisi dari pelembab terserap secara optimal dan melancarkan sirkulasi darah pada wajah.

5. Sunscreen (Tabir Surya)

Tahap terakhir sebagai penutup proses skincare adalah menggunakan sunscreen. Ini juga berguna untuk mengunci semua nutrisi dari skincare yang sudah kita aplikasikan ke wajah. Sunscreen berguna untuk melindungi kulit wajah dari dampak negatif cahaya matahari seperti belang, kerutan, kulit terbakar, hingga penuaan dini.

Nah, sudah beberapa tahun terakhir ini aku rutin menggunakan tahapan skincare. Mulai dari Facial wash, Toner, Serum, Pelembab hingga sunscreen.

Dan baru-baru ini aku menggunakan rangkaian Facemist dan Serum C-Power Series dari Scarlett.

C-Power Series by Scarlett
First Impression saat menggunakan produk ini, aku udah mulai mencium aroma jeruk atau Vit. C yang wangi dan berasa aromaterapi.  Saat diaplikasikan ke wajah cairannya meresap dengan cepat dan sempurna, tidak lengket. Efeknya juga membuat wajah menjadi lebih glowing, cerah, dan ternutrisi.

Packaging-nya juga manis banget dengan dominan warna putih dan orange. Dikemas sedemikian rupa hingga sampai ke tangan konsumen dengan aman.

C-Power Series Scarlett, Best Combo untuk nyerahin kulit kusam karena polusi

Best Combo di tengah Polusi
Yap! Apalagi di musim panas yang kita rasakan saat ini, polusi debu dan udara kerap menjadi masalah besar bagi kulit kita. Maka kita perlu melakukan perawatan dan tahapan skincare yang tepat seperti yang sudah aku jelaskan di atas. Perawatan yang tepat dengan C-Power Series Scarlett juga dapat membuat kulit wajah kita yang awalnya kusam oleh polusi, kembali cerah dan fresh.

Apa saja kelebihan C-Power Series Scarlett?

C-Power Series Scarlett dengan banyak kelebihan
Secara umum, C-Power Series Scarlett memiliki beberapa kelebihan, diantaranya:

a. Mengandung THD Ascorbate → Jenis  Vitamin C yang bisa menembus lapisan kulit paling dalam sehingga 50x lebih powerful dari Vit C biasa untuk mencerahkan kulit.

b. 4D Hyaluronic Acid → Kombinasi dari empat molekul asam Hyaluronic yang mampu melembapkan lapisan luar dan dalam kulit sehingga kulit ekstra lembap dan plumpy.

c. Face mist: Spritzer Spray yang memiliki semprotan halus, nggak nyakitin, dan menutrisi secara merata. Dapat digunakan sebelum dan setelah make up, dan kapan saja.

d. Face serum: packaging pump sehingga lebih higienis dan mudah diaplikasikan.

e. All-in-one benefits; tak hanya mencerahkan, tapi juga anti-aging yang mengusir kerutan dan garis halus.

f. Vitamin-infused-skincare untuk suplemen kulit cerah. Dikombinasikan dengan plant-based extract, makin ampuh untuk mencerahkan, melembapkan dan usir kusam.

Detail Produk:

C-Power Face Mist Scarlett

Ingredients C-Power Face Mist Scarlett

Netto: 100 ml /3.4 fl. oz
BPOM RI: NA 18221204904

Ingrediendts:

THD ASCORBATE berfungsi untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, serta membantu menjaga kelembapan kulit.

HYALURONIC ACID berfungsi untuk membantu menghidrasi dan melembapkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, membantu kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering.

MUGWORT WATER berfungsi untuk membantu menyejukkan kulit, membantu merawat kulit berjerawat.

BLACK GINSENG WATER berfungsi untuk Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus.

ORANGE OIL AND LEMON EXTRACT berfungsi untuk Membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit, membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini, membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

Juga mengandung: Vaccinium Myrtillus (Bilberry) Fruit Extract, Squalane, Tocopherol (Vitamin E), Trehalose 100, dan Saccharum Officinarum Extract.

Manfaat C-Power Face Mist Scarlett

Face Mist: Semprotannya halus, nggak nyakitin dan merata
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
  • Membantu menyamarkan garis halus
  • Membantu menjaga kelembaban kulit

Facemist bisa digunakan dalam rangkaian skincare sebagai toner. Juga bisa digunakan dalam rangkaian make-up. Bisa diaplikasikan sebelum atau setelah menggunakan make-up untuk mengunci make-up agar tidak geser dan lebih tahan lama.

Facemist bisa digunakan sebelum dan setelah menggunakan Make-Up

Cara pakai: Kocok botol sebelum digunakan, semprotkan Face Mist 15-20 cm dari wajah dengan mata dan mulut tertutup, diamkan selama beberapa saat sampai meresap sempurna.

C-Power Serum


Netto: 15ml / 0.5 fl. oz
BPOM RI: NA 18221902784

Power Ingredients:

THD ASCORBATE berfungsi untuk Membantu melindungi kulit dari efek buruk
paparan sinar UV, membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, membantu menjaga kelembapan kulit

4D HYALURONIC ACID berfungsi untuk membantu menghidrasi dan melembapkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, membantu kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering.

CHAMOMILLE FLOWER EXTRACT berfungsi untuk membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, mencegah efek buruk paparan sinar
matahari, membantu menghidrasi kulit.

LACTOBACILLUS, berfungsi untuk melembabkan kulit, mencegah tanda-tanda penuaan dini.

CAMMELIA EXTRACT berfungsi untuk membantu mencegah efek buruk paparan sinar matahari, membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, membantu menjaga kelembapan kulit.

Juga mengandung: ASCORBYL GLUCOSIDE,  PUNICA GRANATUM FRUITS EXTRACT, YEAST FERMENT EXTRACT, ANNONA CHERIMOLA FRUITS EXTRACT, ALLANTOIN, ALLIUM SATIVUM BULB EXTRACT, CITRUS LIMON PEEL OIL dan POGOSTEMON CABLIN LEAF EXTRACT.

Manfaat C-Power Serum:

Serum: Packaging Pump sehingga lebih higienis dan mudah digunakan
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Membantu menjaga kelembapan kulit

Cara pakai:

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara merata pada kulit wajah, diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.

Nah gimana? Banyak banget, kan kandungan dan manfaatnya. Yang dapat membuat kulit wajah jadi lebih fresh, cerah, glowing alami, dan ternutrisi optimal.

Before-After pemakaian C-Power Serum Scarlett
(Kulit nampak lebih cerah dan glowing alami)
Before-After pemakaian C-Power Facemist Scarlett (Kulit tampak lebih fresh dan anti kusam)
Seperti pengalaman aku saat menggunakan   C-Power Face Mist, butiran halusnya tidak menyakiti wajah dan cepat meresap. Begitu pula dengan C-Power Serum, teksturnya yang sedikit kental meresap sempurna ke wajah. Namun setiap kulit mungkin memiliki hasil yang berbeda.

Oya, jangan lupa juga lakukan perawatan atau skincare dengan semua tahapannya secara berurutan ya teman-teman...

Buat kamu yang ingin beli produk ini, bisa beli di shopee atau di official storenya seharga Rp 75.000 per item. Atau bisa beli melalui link berikut ini https://linktr.ee/scarlett_whitening

Dan hati-hati juga untuk produk palsu atau tiruan, yaa. Bisa cek keaslian produk di https://verify.scarlettwhitening.com 

Love your Skin With Skincare-an, ygy. Hehe

8 komentar

  1. Wah varian baru Scarlett ya? Wajib punya ini mah.
    Karena saya cocok dengan Scarlett, selain itu komposisi vitamin C di produk ini sangat tinggi sehingga mantap untuk mencerahkan kulit wajah

    BalasHapus
  2. Aku juga lagi nyoba dua produk ini. Percaya banget bahwa Vitamin C itu gak cuma bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh tapi juga memberikan efek mencerahkan pada kulit wajah. Setidaknya melahirkan kualitas pencerahan plus glowing yang kita idam-idamkan.

    BalasHapus
  3. Best duo banget yaa.. produk C-Power Series Scarlett.
    Aku pingin cobain C-Power Face Mist-nya. Karena sekarang kalau keluar rumah suka panasnya, mashaAllaa, bikin kulit kering dan ga nyaman.

    BalasHapus
  4. Iya bener banget. Sobatku dengan bangganya bilang, cuci muka pakai sabun bayi & sehari-hari pakai baby cream, engga pake sunscreen. Duh...flek-flek deh wajahnya.
    BTW...aku kepo facemist dari Scarlett nih. Gampang pakainya dan higienis deh. Lagi nyari yg mencerahkan wajah, soalnya udah mulai muncul deh flek-flek, walaupun udah pakai sunscreen...Makasih artikelnya

    BalasHapus
  5. Dua senjata ampuh buat menjadikan kulit wajah lebih cerah ya, apalagi mengingat keadaan sekarang yang perlu antioksidan untuk jaga kulit

    BalasHapus
  6. bisa jadi referensi serum vit c nih, kebetulan serum vit c ku dikit lagi mau habis. aku sambil cek di marketplace buat harganya ka.

    BalasHapus
  7. Wah pencinta Scarlett ya bu, ternyata sekarang produknya sudah lengkap ya, dulu kenalnya hand and bodynya aja yang segede gaban, tapi juara pisan

    BalasHapus
  8. Saya juga pengguna skincare Scarlett kak, terbukti bagus di kulit wajah Saya dan cocok banget emang terbaek ini skincare soalnya terbuat dari bahan berkualitas

    BalasHapus

Thanks udah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. No SARA. Syukron Jazakallah..😊

Komunitas BRT Nerwork

Komunitas BRT Nerwork
Logo Komunitas BRT Network

Komunitas Mama Daring

Komunitas Mama Daring
Logo Mama Daring