Hal yang harus kamu tau ketika ke Bukit Kandis


Assalamu’alaikum teman-teman, apa kabarnya? Moga selalu apik yeee..

Oya, yang lagi kuliah, sebentar lagi musim libur nii.. apalagi yang kuliah di kampus yang sama kayak aku. Udah banyak yang pada libur.

Liburan ini kalian mau kemana nich? Udah pada punya rencana kah untuk? Mau kemanaaa gitu kaann… kalau aku sich kalau di kasih kesempatan, pengen liburan ke suatu daerah yang pemandanganya indah. Menikmati alam yang asli.

Btw, ngomongin tentang alam nich, kalian udah pada main ke Bukit Kandis kah? Itu Loh tempat wisata kekinian yang lagi hits. Yang diserbu para makhluk-makhluk pencinta alam dan makhluk instagramble. Heheee.. kalau belum, boleh nich Bukit Kandis jadi rekomended.

jalan yang nantinya akan kita lewati
Bukit Kandis terletak di Bengkulu Tengah atau dikenal dengan Benteng dengan jarak tempuh  dari Kota Bengkulu kisaran 30 menit saja. Sebagai info nich teman-teman, Bukit Kandis juga menjadi objek buat olahraga panjat tebing. Dan olahraga panjat tebing Bukit Kandis ini telah dinobatkan sebagai Objek Wisata Terpopuler ke-3 untuk Kategori Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler di Ajang  pergengsi tahunan Pariwisata Terpopuler Indonesia-Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018. Sebuah acara yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Keren kan! (sumber: www.bengkuluone.co.id)

Apa aja yang kamu temui  di Bukit Kandis dan hal-hal apa yang kamu mesti persiapin? Cekidott!!!

 Perjalanan 15 menit sebelum jalan kaki


                         

Nah ketika kita memasuki gerbang yang mengarah ke Bukit Kandis, perjalananya berkisar 15 menit dengan jalan yang berbatu. Bukan batu kecil namun juga tak terlalu besar. Tapi tetap mesti hati-hati. Lumayan loh jalannya. Bisa buat tangan lemes akibat nahan stang motor. Hehee.. ketika melewati turunan yang penuh batu, bagi yang boncengan sama temannya dan nggak cukup kuat naham motor, akan lebih baik kalau teman boncengnya turun saja dan jalan kaki. Dan setelah melewati jalan berbatu, maka kita akan menemui jalan aspal yang mulus lagi.

10 menit pendakian menuju bukit



start jalan kaki menuju puncak
Dan setelah sampai ke lokasi parkir, parkir motor anda dengan aman. Jangan lupa untuk kunci ganda biar lebih aman walaupun disana sudah ada tukang parkirnya. Kemudian mulai mendaki menuju bukit. Nah untuk jalannya, sudah bagus ya. Nggak melewati jalan bebatuan lagi dan nggak licin juga. Hanya saja kita perlu tubuh yang kuat untuk terus menanjak ke atas. Mendaki Bukit Kandis nggak sama dengan mendaki Bukit Kaba loh medannya. Kalau di Bukit Kaba penuh dengan pepohonan dan bisa mampir dimanapun karena teduh, di Bukit Kandis cuacanya panas. Nggak ada tempat berteduh.

                      

Banyak spot foto yang keren

Nah.. kisaran 10 menit perjalanan, akhirnya kita akan sampai juga ke sasaran utama. Yaitu kawasan bukit kandis. Berdasarkan pemantauan aku ketika kesini, hampir semua titik keren disini sudah ada yang nungguin buat foto. Jadi kayak di booking gitu. Hehehh.. so, akan susah untuk mengambil foto jika lokasi yang kita inginkan sudah di ambil oleh orang. Dia nggak bakal pergi sampai puas foto. Dan masalahnya terkadang manusia nggak pernah puas. Wkwk


baca juga: Menikmati Segarnya Datar Lebar Waterfall
 

Persiapan di musim penghujan 

area parkir yang insyallah aman
Nah karena Bengkulu saat ini lagi musim penghujan, apalagi di sekitaran Benteng yang setiap sorenya selalu hujan, jadi aku saranin untuk berangkat pagi-pagi saja. Misalnya pukul 08.00 sudah meninggalkan Bengkulu. Dan nyampai disana pas banget langit lagi cerah-cerahnya. Dan ketika menjelang zuhur kita sudah turun lagi. Namun jika ingin berangkat setelah zuhur maka bersiap untuk kemungkinan akan kehujanan. Jadi persiapkan mantel di dalam motor atau tas. Dan siapkan juga plastik atau wadah khusus buat nyimpan hp atau kamera jika terjadi hujan turun. Kan berabe juga ke Bukit Kandis malah Hp nya rusak akibat kena air hujan. Jangan sampai lah yaa..

Bawa properti foto seperlunya

topi dan kacamata salah satu properti yang bisa dibawa
Nahh.. ke lokasi wisata selain menikmati pemandangan alam tentu juga ingin berfoto ria kann.. jadi jangan lupa untuk bawa properti foto nya.  Boleh itu syal, kaca mata, topi, atau properti lainnya yang menjadi andalan teman-teman.

Siapkan bekal

sudah ada warung di area sini
Ini penting banget. Walaupun di lokasi ada yang jual makanan ringan, namun akan lebih baik dibawa dari rumah. Biasanya makanan yang di jual di lokasi-lokasi jauh kayak gitu harganya menjadi mahal banget. Walaupun kemaren nggak sempat nanya harga sich waktu ke Bukit Kandis. Hehee..

Siapkan bekal berupa makanan ringan, bekal nasi, dan yang paling penting air minum harus cukup. Karena di cuaca yang panas dan medan yang mendaki, kita butuh banyak minum air putih biar tak dehidrasi dan tak kehabisan tenaga.

Jangan lupa menikmati keindahan alamnya. Jangan hanya sibuk foto

ambil gambar seperlunya
Nahhh.. ini penting banget. Aku tau tips ini ketika membaca salah satu blog dari seorang blogger traveler yang sudah melalang melintang di bumi yang indah ini. Kebanyakan orang-orang kalau lagi berwisata ke alam bebas, ia akan sibuk dengan foto-foto nya. Foto memang perlu. Namun jangan lupa juga untuk menikmati alam indah itu. menghirup udara segarnya. Bertafakur lalu bersyukur ke hadiran Allah SWT. bukankah alam yang indah dengan hamparan yang luas itu Allah yang ciptakan? Bumi yang berdiri kokoh di bawah langit yang biru tanpa tiang. Jadi banyak-banyakin bersyukur juga. 



banyak spot foto yang keren disini
ada kolamnya yang juga keren buat foto
Okay, itu yaa teman-teman seputaran Bukit Kandis dan hal-hal yang harus dipersiapkan juga ketika kesana. Dan yang terpenting jangan lupa berdo’a. Moga perjalanan kita selamat, baik pulang maupun pergi.

Demikian. Semoga bermamfaat. Wassalamu’alaikum wr.wb

2 komentar

  1. Wah keren sekali kak, hehe
    Ditunggu tulisan selanjutnya!
    Kunjungi juga yaa:
    https://alifmaulr.blogspot.com/2019/01/kunjungan-pabrik-yakult-mojokerto.html

    BalasHapus
  2. numpang share ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

    BalasHapus

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah

Postingan Populer

Pengikut