Menara View Tower Kota Bengkulu Mau Dirobohkan???


Eh.. suka makan seblak nggak sich? Nahh… kalau kalian suka makan seblak, aku rekomendasiin ke view tower aja dech. Ada bakso bakar dan sop buahnya juga. Rasanya enak. Dan pilihannya juga banyak.

                     

Enak kan yaa.. menikmati sore hari di lapangan view tower dengan tempat yang udah di perbaiki oleh pemerintah. Ada Taman Kota Bengkulu nya sekarang mah.. dan buat kalian yang suka foto, spot di tempat ini juga nggak kalah instagramable-nya lohhh… liat aja dech foto-foto aku yang aku share disini. Keren kann.. yakin dech kalau kalian yang foto, pasti lebih keren daripada aku.
      
dibelakangnya itu Balai Semarak
Lokasi View tower ini terletak di kelurahan Malabero. Depan Polres Kampung Melayu. Tempatnya strategis koq. gampang banget buat kita nemuinya. Selain view tower, kita juga bisa lihat-lihat tempat wisata lainnya yang biasa buat foto-foto. Di samping Taman kota Bengkulu, ada Balai Raya Semarak Kota Bengkulu. Di samping Balai Semarak, ada taman rusa yang kalau bawa anak kecil bisa ajak mereka memberi makan rusa. Trus juga lokasi View Tower ini nggak jauh dari Benteng Marlborough dan Kampung Cina. Trus juga dekat dengan Makam Inggris. Pokoknya Lapangan view tower yang menjadi pusat festival tabot ini strategis banget. Hanya dengan jalan kaki doank kita sudah bisa mengunjungi beberapa tempat.
 


View tower ini dulu diresmikan oleh Plt. Gubernur Junaidi Hamsyah tahun 2012 yang juga dihadiri oleh pejabat lingkungan Pemprov Bengkulu, Wali Kota Bengkulu Ahmad Kenedi, dan Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Menara ini setinggi 43 meter yang difungsikan untuk memantau tinggi gelombang laut. Selain itu juga, dengan naik di atasnya kita bisa menyaksikan pemandangan seluruh kota dan laut yang indah di kota Bengkulu. Yaaa.. walau aku sendiri belum pernah nyoba sich naik ke puncak sana. Hehee

Bagaimana View Tower saat ini?



                      


Saat ini View tower masih menjadi pusat Festival Tabut tiap tanggal 1-10 Muharram tiap tahunnya. Lokasi di pinggiran yang sebelah Balai Semarak itu juga sudah di sulap menjadi Taman Kota sehingga ramah banget untuk jalan-jalan keluarga. Berbarengan juga dengan disulapnya pagar Balai Semarak yang kini makin Apik.

   


Di Taman Kota ini, sudah disediakan banyak sekali kursi-kursi buat bersantai ria saat sore hari. Dan ada juga ayunan yang cocok buat tempat bermainnya anak-anak.

                        


Kalau dulu orang-orang pada jualan di pinggiran sebelum ada taman kota, sekarang para pedagang sudah mundur ke tepian paling ujung. Aduhh.. aku susah jelasin lokasinya ini. hahaaa.. iya. Pokoknya semua udah ditertibin sama pemerintah hingga lokasinya kian rapi.

Lalu bagaimana View Tower yang akan datang?


Hemm.. kabar terbarunya sich view tower ini akan dirobohkan. Mengingat bangunannya sudah mulai rusak apalagi kabarnya seng-sengnya itu sudah beterbangan. Dan infonya lokasi view tower ini akan diubah menjadi alun-alun kota Bengkulu.

Kalau menurut aku pribadi sich kenapa harus dirobohkan? Padahal kan view tower ini sudah jadi landmark nya kota Bengkulu. Coba liat foto-fotonya di instagram itu. cantik bangettt.. apalagi kalau malam hari.

                           


Tentang bangunannya yang udah nggak berfungsi lagi? Loh, kenapa nggak kembali difungsikan? Diperbaiki apa-apa saja yang rusak. Kalau dulu ada liftnya, sekarang coba di perbaiki lagi liftnya. Biar kita bisa naik ke atas sana melihat pemandangan laut dan kota yang indah. Tapi harus dipastikan dulu bangunan dan liftnya aman ya. Kan seru tuch, kalau Paris punya menara Eifel, kita punya menara pemantau gelombang laut yang multifungsi. Yaitu View Tower. Hihii

Tapi terlepas lagi bagaimana kondisi bangunannya. Ya pemerintah itu lah yang lebih tau. Kalau memang sekiranya udah nggak bisa lagi diperbaiki, bahan bangunan sudah rusak dan bisa menyebabkan roboh sendiri lalu malah menjadi bencana, ya nggak apa robohkan saja dan ganti alun-alun. Walau sebenarnya rugi banget menara yang dibangun dengan biaya dari APBD Provinsi ini harus lenyap begitu aja.  Bayangkan, untuk menambah fasilitas pendukung saja memerlukan dana sebesar Rp 8 Miliar. Belum lagi menaranya. Wowwww…


 

But, apapun itu, apapun keputusan pemerintah demi kemajuan Provinsi kita, yaa kita sebagai warga yang baik ya sami’na wa atho’na saja sama pemimpin kita. kita sama-sama mendo’akan moga Provinsi kita makin maju dan makin sejahtera rakyatnya. Aamiin..
Btw, kalau menurut kalian sendiri gimana nich dengan rencana perobohan View Tower ini??

6 komentar

  1. kalo menurut aku, view tower gak usah dirobohkan, kalo rusak ya perbaiki aja. kalo dirobohkan terus dibangun yg lain lg, bukankah akan menghabiskan biaya yg besar lg. lebih baik membangun suatu yg baru lg dibandingkan bangunan yg sudah ada. membangun batas pagar di wisata danau dendam tak sudah, ditata tmpat wisata tsb, dibuat lebih menarik, dikasih lampu2, kalo menurut aku sih itu. daripda roboh bangun roboh bangun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bgt mbak . Sependapat kita.. Termasuk Taman remaja juga akan lbih baik kalo d fungsikan lagi y mbak..

      Hapus
  2. Mantul kak, cocok buat nongkrong nih 😀

    BalasHapus
  3. Memang di sayangkan terkadang kebijakan berubah ubah sebenar dulu peran laoangan untuk banyak hal dibangun view towor nah sudah di bagusin mau di robohkan pula sepertinya suka2 yg jadi pemimpin aja negeri ini di buat capek deh mestinya perhatikan yg lain masih banyak yg harus di bangun yach kan, semoga bengkulu ke depan lebih baik

    BalasHapus