Mengenal Kampus Swasta Terbesar di Kota Bengkulu (Kampus Hijau Universitas Muhammadiyah Bengkulu)


Hallo adik-adik yang sudah selesai ujian dan mungkin sudah perpisahan sekolah.

Gimana nich dengan hasil ujiannya? Pada puaskah? Dan gimana dengan perpisahanya? Sudah berurai air mata kah? Hehee… 

Pastinya senang banget yaa sekarang sudah pada menyelesaikan sekolahnya dan sebentar lagi bakal ngerasain dunia kuliah yang pakainya bebas. Koq tau sich mbak? Tau donkk.. kan dulu juga ngerasain. Wkwk.. 
 
Tapi pas udah kuliah ternyata baru tau ada juga yang kuliahnya make seragam dari kampus. Kayak mahasiswa yang kuliah di bidang kesehatan. Hehee..

Nahh.. usai ujian dan perpisahan pada tes kemana aja ni? Udah pada tes SNMPTN kah? Lulus takk?? Buat yang lulus Alhamdulillah ya.. seneng banget t pasti. Bisa kuliah di kampus impian. Dan yang nggak lulus jangan berkecil hati donkk. Masih banyak jalur lain untuk kuliah dan meraih mimpi. Keep calm adik-adik.. 

Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Rektor UMB

Yuhuuu.. bagi yang masih pusing nyari-nyari kampus impianya, aku punya solusi nichh.. yaitu kuliah di kampus UMB alias Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Pada tau kan?? Adik yang tinggal di Provinsi Bengkulu pasti pada tau nich.. cz kan juga kampus ini aktif melakukan promosi ke daerah-daerah. Termasuk saya pun juga pernah melakukan promosi dan motivasi ke adik-adik SMA/SMA/MAN bahkan sampai ke pelosok-pelosok daerah.

Lokasi Kampus

Masjid At-Tanwir dan Kampus 4 saat malam hari
Masjid At Tanwir saat siang hari

Saat ini kampus UMB memiliki 4 Kampus nich. Sudah tau juga kan? dan ke empat kampus itu menyebar seantero kota Bengkulu nggak bakal sanggup dech mengitari semua kampus UMB dalam waktu sehari apalagi kalo jalan kaki. hahaa.. Jauhhhh jarak antar kampusnya.


Lokasinya yaitu:

1. Untuk Kampus 1 UMB yang merupakan kampus induk, terletak di Kampung Bali. Tepatnya di Jl. Bali Kota Bengkulu.
2. Kampus 2 terletak di Jl. Salak Raya, Panorama.
3. Kampus 3 terletak di Jalan S. Parman yaitu tidak jauh dari Simpang 5 Prapto.
4. Kampus 4 di Jl. Adam Malik  tidak jauh dari Depan Polda Bengkulu.

Fakultas dan kantor-kantor penting di UMB

UMB selalu aktif dengan beragam kegiatan baik seminar maupun kajian Ilmiah

Dan jika mau kuliah, tentu kita harus tau ada prodi apa dulu disana. ya kannn??? Agar tau kira-kira nanti kita masuknya di prodi apa. Di ke Empat kampus UMB, Fakultas dan Prodinya berbeda tiap kampus. Dan akan saya uraikan di bawah ini. So,  Perhatikan bebaik yaaa agar tidak salah-salah lagi. hehee

Kampus 1


Jumlah pendaftar UMB selalu ramai tiap tahunnya

Di kampus 1 yang merupakan kampus induk adalah tempat dimana hampir semua hal yang berkaitan di kampus terletak disini. Ada BAAK, BAKU, LPPM, BAU, Perpustakaan, Penerimanaan Mahasiswa Baru, Pembayaran, dll.
Fakultas yang ada disini yaitu ada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik, dan Fakultas Pertanian

Kampus 2

Dulu aku taunya kampus ini biasa kita kenal dengan kampus  kesehatannya UMB. Namun bukan hanya kesehatan loo... Di kampus 2 ada Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip). 

Kampus 3

Di kampus ini terletak Lab. Komputer UMB, Rumah Sakit UMB, Auditorium, serta biasa juga dipakai untuk Mahasiswa Pasca Sarjana.

Kampus 4



Nahhh.. ini adalah kampus dimana lokasi aku kuliah.

Di Kampus 4 ini ada Rusunawa Siti Walidah, Gedung Kembar, Masjid At-Tanwir, juga ada SMK Agro Maritim yang merupakan Lab. Fakultas Pertanian. Di Kampus 4 ini lah tempat biasa mengadakan beragam Event UMB. Karena sekarang kampus 4 sudah menjadi Icon nya Kampus hijau kita.

Fakultas yang ada disini yaitu Fakultas Agama Islam serta Fakultas Ekonomi dan Fikes semester bawah. 
Untuk Prodi atau Program Studi di masing-masing fakultasnya, adik-adik bisa cek di brosur aja ya di paling bawah.

UKM dan Organisasi di UMB

Tadabbur alam Komunitas Mahasiswa Pecinta Al-Qur'an UMB

Siapakah disini yang aktif organisasi OSIS/ Rohis di sekolahnya? yang suka ikut Ekstrakurikuler seperti menari, Pramuka, Tilawah, Paskibraka, dll??

Mahasiswa UMB Trip to Bukit Kaba

Di UMB juga ada adik-adik.. banyak banget looo.. Ada UKM Tapak Suci, IMM, Hisbul Wathon, Paduan Suara, Madyapala, Taekwondo, KompaQ, dan masih banyak lagi yang nggak tersebutkan disini. Di antara UKM yang aku sebutkan tersebut, ada yang baru tau? agar lebih tau, masuk UMB yukk.. hehee

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

UMB juga sudah menjalin kerja sama dengan berbagai kampus luar negeri lohh.. Dan ada beasiswa khusus bagi putra-putri terbaik kampus yang berprestasi jikalau nantinya mau lanjut lagi S2.


Duta Kampus UMB

Kegiatan di Rusunawa Siti Walidah

Nahh.. untuk mengenal lebih dekat tentang kampus UMB, adik-adik bisa cek di website umb.ac.id yaa.. untuk yang mau daftar, boleh cek di unmuhbengkulu.net/pmb/

Bisa juga kontak nomor-nomor di bawah ini:
1. Eka Sahputra: 0853-8155-5087
2. Solehan: 0852-7365-0720
3. Yuriska: 0812-1470-0925


Brosur UMB:




Yuukk kepoin kampus kece penuh cinta kita ini dan wujudkan mimpimu!

Tidak ada komentar

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah