Butuh TV Hebat? Ini dia Solusinya!



Hallo teman-teman,  pie kabare? Apik wae tohh?? Hehe

Oya, di rumah mu pasti ada TV kan? Pasti donkk.. TV bahkan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga.  Hampir setiap perabotan rumah di lengkapi dengan TV berbagai merek. Ada yang besar, ada yang kecil, pun ada juga yang tipis. Dari dahulu kala TV hitam putih, hingga sekarang TV berwarna dengan program siaran yang beragam. Semua teklogi berinovasi memberikan karya terbaiknya.

Ngomong-ngomong soal TV nih, aku jadi pengen curhat dikit.  Jadi beberapa kali TV kami di rumah kami ini rusak. Yahh.. Ada-ada saja sich gangguannya.  Dan sudah berulangkali memperbaikinya.  Aku juga jadinya sekarang harang banget nonton. Padahal tu yaa. Sukaaaa banget nonton. Rela tahan berjam-jam mantengin TV demi nonton siaran kesukaan, but aku bukan pecinta sinetron yaaa. Hihii...

Tapi di asrama tempat aku tinggal, juga sudah disediakan TV. Nahh.. Ntah kenapa walau sudah stay TV di asrama buat di tonton, namun aku cuekin aja tuch. Nggak terlalu suka nonton. Lebih doyan nontonin Hp. Wkwk..  Ehhh... Beberapa hari ini, selama nginap di rumah ayuk hingga pulang ke rumah yang TV nya rusak, jadi doyan lagi nonton. Tapi apalah daya, TV rusak ni udah nggak bisa lagi diperbaiki. Huhuu.. Syedihhhhh

Nah, pas banget kemaren ada dapah satu teman yang ngirim sebuah artikel tentang TV hebat dari LG. Yaitu OLED TV.  penasaran nggak sich?  Pasti donkk.. Lalu aku pun dari tau apa itu TV OLED.
Inovasi LG di OLED TV, Teknologi Ai Hingga Prosesor Terbaru. 

TV OLED merupakan salah satu kategori dari jenis layar TV yang ada dipasaran saat ini loh teman-teman. Kalo OLED terdengar baru, berbeda dengan TV LED kan?  Yang udah akrab banget di telinga kita.  Nah, Dibanding TV LED, perangkat televisi dengan layar OLED memiliki kualitas gambar yang jauh lebih baik. Dan salah satu vendor yang memiliki TV OLED terbaik di dunia adalah LG. Bahkan mereka terus mengembangkan produk mereka dengan menambahkan teknologi terbaru. LG mengikuti tren perkembangan industri teknologi, dengan turut menggunakan teknologi.

Namun sebelum kita membahas lebih jauh, ada beberapa hal nich yang harus kita tau juga.

Pertama yaitu, Apa itu OLED?

OLED merupakan singkatan dari Organic Light Emitting Diode yang dibuat dengan senyawa organik dan akan menyala ketika dialiri listrik. Sebuah mekanisme yang sama dengan LED, namun layar OLED dapat dibuat dengan ukuran sangat tipis, fleksibel, dan bahkan dapat digulung. Pixel-pixel di layar OLED dapat menyala dan mati secara independen, itu sebabnya ketika pixel OLED dimatikan warnanya benar-benar hitam.

Layar OLED sendiri hadir pertama kali pada tahun 2013 dan terus berkembang hingga saat ini. Bahkan dalam laporan Futuresource Consulting menyebutkan jika tahun lalu penjualan TV naik 3% dengan nilai yang juga naik sebesar 7%. Nah, salah satu pendorongnya adalah penjualan TV premium seperti OLED yang meningkat.

Belum lagi nich,  sekarang beberapa vendor elektronik sudah mulai melirik layar OLED untuk digunakan pada produk TV mereka. Sebut saja seperti Philips, Sony, atau Panasonic yang sudah memperkenalkan TV OLED ke pasaran. Namun berbicara mengenai TV OLED tentu tidak terlepas dari nama LG. Kenapa? Karena LG satu-satunya perusahaan yang memproduksi panel OLED untuk perangkat TV melalui anak perusahaan LG Display.

Selain memiliki TV OLED yang bervariasi, LG juga terus dengan mengembangkan teknologi-teknologi baru lohh..


So, Apa teknologi baru di TV OLED LG? Cusss.. Cari tau lagi!

Teknologi Canggih di TV OLED LG

Tipe TV OLED


Yang pertama OLED TV LG terbaru sudah dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (Ai). Penggunaan kecerdasan buatan ini Lebih dari mengenai ketersediaan platform (Google & LG ThinQ), namun bekerja pada peningkatan tampilan atau gambar dan suara. Dimana teknologi AI ini berpusat pada penggunaan prosesor Alpha 9 Gen 2. Merupakan prosesor cerdas α (Alpha) 9 generasi kedua dari perusahaan yang memiliki algoritma pembelajaran yang mendalam.

Letak kepintaran prosesor generasi kedua LG ini ada pada algoritma khusus dengan kemampuan belajar (deep learning) yang memberi dukungan peningkatan pada sisi visual dan audio untuk memberi pengalaman sinematik lebih menyeluruh.  
Pada sisi visual, bekal jutaan basis data terkait berbagai informasi visual, prosesor Alpha Gen 2 mampu mengenali berbagai kualitas konten asal untuk kemudian bekerja dengan pilihan metode terbaik dalam mengoptimalkan tayangan pada layar. Dan dengan sensor khusus, prosesor pun mampu mengukur tingkat pencahayaan ruang sebagai dasar mengoptimalkan kecerahan layar dan perbaikan detail gambar pada bagian yang dibutuhkan.

(Tampilan OLED77C9PTA) 




Kemampuan mengoptimalkan tingkat kecerahan yang berbeda, menyesuaikan dengan pengaturan pencahayaan ini pun hadir saat memainkan konten High Dynamic Range (HDR). Sebagai pendukungnya, LG tetap mempertahankan teknologi Dolby Vision dalam jajaran TV premium terbarunya ini.  


Sementara pada sektor audio pun, algoritma prosesor Alpha Gen 2 LG bekerja meningkatkan kepuasan dengar penggunanya. Salah satunya dengan tawaran nuansa bunyi lebih kaya dengan peningkatan secara virtual sistem audio 5.1 surround sound dari sistem audio 2.1 miliknya. 

Disamping itu temans, kemampuan mengidentifikasi bunyi berdasarkan ragam konten membuat nya dapat mereproduksi bunyi lebih baik.

(Tampilan OLED65W8PTA)






Lalu apa efeknya?  Efeknya TV mampu menghadirkan efek suara lebih dramatis pada tayangan film aksi dan  sementara bagi tayangan music, suara vokal penyanyi akan terdengar lebih jelas. Bekal prosesor pintar ini pun membuat TV LG dapat memberikan tingkatan keluaran audio optimal yang menyesuaikan dengan penempatan dan posisi penggunanya. Selain itu, LG juga memastikan tetap mempertahankan penggunaan teknologi Dolby Atmos untuk memperkuat audio TV terbarunya ini dalam memberikan keluaran audio yang lebih realistis. 


Kelebihan TV OLED LG

Saat ini prosesor α9 Gen 2 sudah digunakan dalam seri TV OLED Z9, W9, E9 dan C9. Khusus ini seri 8K 88-inch Z9, penggunaan prosesor menawarkan kemampuan pemrosesan yang lebih tinggi untuk menghadirkan kualitas gambar 8K paling realistis yang terlihat tajam, jelas, dan terperinci.

Untuk pasar Indonesia, LG sudah merilis beberapa varian TV OLED Seri 9 (B9, C9, W9). LG Mendapat apresiasi sebagai TV OLED terbaik dan penjualan terbaik TV OLED di dunia.

Bahkan TV OLED LG C9 mendapatkan apresiasi dari Cnet sebagai TV OLED dengan kualitas gambar terbaik yang pernah ada. Wahhh.. Keren banget yaa!!


Memangnya apa sich kelebihan yang dimiliki TV OLED LG C9 sehingga mendapat apresiasi sebagai TV OLED dengan kualitas gambar terbaik?

TV OLED LG 9 memiliki desain yang sangat tipis sehingga membuatnya mudah menyatu dengan ruangan rumah. pilihan ukuran layar mulai 55’ – 77’ menggunakan prosesor cerdas α9 gen 2 / α7 gen 2 (model B9) yang akan menghasilkan gambar detail dan pengaturan suara terbaik.

Dibekali LG ThinQ AI yang memungkinkan kita melakukan banyak hal hanya dengan suara Audio terbaik dengan Dolby Atmos yang memberi keluaran audio bertenaga dan bergerak seakan ada di sekitar kita sendiri. 4K Cinema HDR LG di dukung berbagai format HDR, HDR10 Pro dan HLG Pro

Pengelolaan kabel yang tersusun rapi agar terlihat bersih dan tidak berantakan


OLED TV LG sedang promo looo!!!


Dan jika tertarik untuk membeli TV OLED dari LG, mungkin sekarang waktu yang tepat buat kita meliriknya lalu membawa ke rumah. Karena LG sedang mengadakan promo OLEDPhoria berhadiah langsung e-voucher hingga Rp 1 juta. Hadiah ini bisa langsung didapatkan untuk setiap pembelian semua TV OLED LG selama masa promo yaitu dari 30 Juli 2019 - 31 Agustus 2019.

So,  pada berminat kan?  Mumpung sedang masa promonya nichh.


Untuk tau lebih banyak tentang promosinya, teman-teman bisa cek di link ini yaa..  https://www.facebook.com/LGEIndonesia/videos/409724606561998/?v=409724606561998
Dan untuk cek detail  serta model promo boleh klik disini

Untuk menghubungi via wa,  silahkan di 081291447541

10 komentar

  1. Oled itu sama ga dengan LED masih bingung hee

    BalasHapus
  2. Wuiih . Sudah OLED ,size minimal 55".. Pastinya ini smart TV. Absolutely luarang rekk ! Semoga oneday bisa kebeli

    BalasHapus
  3. Teknologi TV kekinian bikin nyaman ke mata berkat teknologi yang semakin ramah.. nonton lama-lama ga takut kena mata kering sekarang mah..

    BalasHapus
  4. Wah..sudah ada teknologi baru lagi nih..maklum sudah jarang nonton tv.

    BalasHapus
  5. Pengen sih punya tv canggih begini haha. Tv rumahku juga 11 12 lah dengan punyamu neng, rusak mulu! Perlu diganti sama TV LG kali ya ahaha

    BalasHapus

Thanks udah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. No SARA. Syukron Jazakallah..😊

Komunitas BRT Nerwork

Komunitas BRT Nerwork
Logo Komunitas BRT Network

Komunitas Mama Daring

Komunitas Mama Daring
Logo Mama Daring