Tips Untung Besar dari Bisnis Paket Kue Lebaran


Hallo teman-teman, tak terasa ya kita udah lebih dari pertengahan Ramadhan. Btw, gimana puasanya?  Pada lancar kannn??  Semoga makin lancar hingga akhir Ramadhan ya teman-teman. Dan kita semua bisa meraih kemenangan meskipun di tengah pandemi.

Bulan Ramadhan dikenal dengan bulan penuh keberkahan. Bukan saja karena didalamnya kita bisa meraih berlipat pahala, namun juga keberkahan dalam bisnis atau mencari rezki.

Dan bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya ada banyak sekali diantara pilihan usaha berprospek cerah pada moment semacam ini. diantaranya adalah dengan menjalankan bisnis kue lebaran. Sajian khas yang memang wajib ada di setiap rumah masyarakat muslim saat datangnya hari raya Idul Fitri. Faktanya sendiri selera kue setiap orang berbeda-beda. Belum lagi tiap daerah juga punya makanan khas lebarannya masing-masing.

Pada umumnya, kue lebaran ini merata dari jenis kue nastar yang begitu populer sampai dengan kue coklat favorit anak-anak yang pastinya selalu ada disiapkan tiap rumah.

Dan bisnis kue lebaran juga cukup menjanjikan loh. Toh banyak pula yang putar haluan membuka jasa pembuatan kue lebaran. Namun menjalankan usaha yang satu ini meskipun pada saat moment yang tepat, nyatanya juga tidak semudah yang dibayangkan. Mengingat jika dilihat dari segi kompetitor juga terbilang sangatlah banyak.

Maka saya akan berbagi tips bagi teman-teman yang mau membuka bisnis kue lebaran agar mendapatkan keuntungan yang besar dalam menjalankan usaha tersebut, yaitu:

1. Selektif dalam memilih supplier atau toko yang menjual bahan baku pembuatan kue. 

Di dalam membuat produk kue yang akan dijual pastinya ada serangkaian bahan baku yang harus digunakan. Baik itu tepung, gula, keju, mentega serta sejenisnya. Jika ingin raih keuntungan optimal, maka carilah distributor yang tawarkan harga murah untuk produk bahan baku tersebut. Namun tidak pula dengan kualitas yang murahan.

2. Hitung secara hati-hati dalam menentukan harga jual dari produk kue.

Dalam berbisnis, selisih beberapa ratus rupiah saja sangat mempengaruhi daya tarik produk yang kita jual kepada konsumen. Tak masalah jika seandainya para pelaku usaha pemula untuk menjual kue tersebut dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan kompetitor, namun jumlah yang terjual nantinya akan lebih banyak. Karena memang konsumen sendiri pada dasarnya ingin produk kue nikmat, namun dengan harga yang lebih murah.

Tentunya, juga bisa menerapkan strategi penjualan besar-besaran secara online, agar bisa mendongkrak keuntungan bisnis tersebut. Dalam pembelian bahan baku pembuatan kue ini sendiri, maka bisa dilakukan secara online, diantaranya adalah lewat TokoWahab, yang dijamin lengkap dan berkualitas.

12 comments

  1. Kalau saya disuruh milih antara buat kuker atau beli dari orang terpercaya, maka saya beli di orang terpercaya saja. Tinggal makan, udah pasti enak hehehe. Soalnya kalau saya yang buat belum tentu enak 😄. Terima kasih tipsnya mba.

    ReplyDelete
  2. wah keren ni tipsnya. untuk sekali setahun gpp ya mbaaa dapetin untung gini :D

    ReplyDelete
  3. Betul mbak, saya termasuk yang suka mupeng kalau liat kue-kue kering, tapi sebelum membeli pasti bandingin harga dulu antara penjual satu dan yang lain, karena walaupun selisih sedikit aja sangat berpengaruh (maklum, jiwa emak-emak saya keluar 😂) Tapi tetep, mau nya yang enak juga.. 😊

    ReplyDelete
  4. Toko Wahab ini lengkappppp bangettt. Sayang belum semua orang tahu. Suka kasih diskonan juga buat yang beli bahan kue grosir. Kadang beberapa item susah didapat di toko bahan kue biasa, tapi kalo di Toko Wahab udah pasti lengkap.

    ReplyDelete
  5. Aku penikmat kue kue kering.. sukaa banget... Tapi ga bisa bikinnya..tapi ini bisa buat aku rekomendasikan ke sepupu yang lagi memulai usaha kue lebaran. Thanks banget mba.. ternyata selisih beberapa ratus rupiah bisa mempengaruhi daya tarik produk yah.

    ReplyDelete
  6. kirain toko Wahab merupakan toko bahan kue
    Ternyata ada produk kuenya ya?

    ReplyDelete
  7. Tips biar cepat untung itu menurut saya produknya harus berkualitas, harga kompetisi, pemasaran oke, foto produknya juga dibuat semenarik mungkin, fast respons sebagai penjual.

    ReplyDelete
  8. Selain rasa, memang harga yang juga menentukan ketika membeli kue lebaran.
    Tidak ketinggalan servis pada pelanggan agar pada pesan lagi ya, mba.
    Pelanggan senang, bisnis jalan, untung di tangan.

    ReplyDelete
  9. Menjelang hari raya gini memang kue kering laris banget ya. Bisa jadi kesempatan untuk mencari untung.

    ReplyDelete
  10. Wah iya, saat lebaran memang bisnis kue lebaran lagi naik daun ya mbak..

    ReplyDelete
  11. Bulan ramadan memang benar2 bulan penuh berkah dan rahmat ya. Pada bulan ramadan banyak yang ketiban rezeke menjalankan berbagai bisnis seperti bisnis kue Lebaran yang pastinya bakal laris manis.

    ReplyDelete
  12. Dalam era digital seperti saat ini terbuka peluang yang luas ya untuk memulai bisnis dari rumah. Seperti saat ramadan dan momen Lebaran yang paling menjanjikan adalah bisnis kue karena banyak yang membutuhkan kue buat perayaan Lebaran..

    ReplyDelete

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah

Komunitas Blogger Bengkulu (BoBe)