Mengembangkan Karir di SERA Astra Karir


Hallo teman-teman, siapa sih disini yang ingin sukses dalam dunia karirnya? Pasti semua mau donk ya.  Menjadi profesional dalam kerja dan sukses dan berkarir. Namun kadang karir kita terhambat dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah ketidaksesuaian diri kita dengan lokasi kerja. 

Untuk itu, aku ada solusinya nih, yaitu bergabung bersama Astra Karir untuk mengembangkan karir menjadi lebih baik. Namun sebelumnya, kita kenalan dengan SERA karir dulu yukk!

SERA merupakan anak perusahaan astra internasional. Sebagai perusahaan yang sukses mengembangkan bisnisnya di sektor transportasi dan logistik, keberhasilan SERA ini tak terlepas dari dukungan karyawan yang berkualitas dan berintegritas. Oleh karenanya, SERA selalu menempatkan aspek Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai prioritas dalam strategi pengembangan perusahaan.

Selain itu, lingkungan kerja SERA yang nyaman dan memperhatikan keseimbangan kehidupan kerja dan kehidupan personal turut mendukung karyawan untuk berkembang dan menampilkan performa terbaiknya. SERA berharap, yang berkarir disini dapat menjadi pribadi yang berprestasi, berintegritas, mau melayani dan bekerja sama, hingga akhirnya nanti mereka dapat menjadi calon pemimpin masa depan yang dapat diandalkan.

Baca juga: Memulai Usaha dengan Gobiz

SERA sudah lebih dari 27 tahun berupaya keras memberikan solusi di bidang jasa solusi transportasi, penjualan kendaraan bekas, dan jasa pengelolaan logistik yang terbaik bagi negeri, SERA pun tumbuh menjadi perusahaan besar yang memiliki 3 unit bisnis, SERA didukung oleh 2.587 insan SERA yang berprestasi. 

Oya, SERA memiliki lebih dari 60% karyawan berusia muda, sehingga menjadi pilihan yang tepat bagi fresh graduate dan tenaga berpengalaman untuk berkarier dan mengembangkan keahliannya di bidang jasa solusi transportasi, penjualan kendaraan bekas, dan jasa pengelolaan logistik.

Lalu timbul pertanyaan, MENGAPA BERKARIER DI SERA ?

1. Karyawan yang berkualitas dan berintegritas.


Sebagai perusahaan yang sukses mengembangkan bisnisnya di sektor transportasi dan logistik, keberhasilan SERA tak terlepas dari dukungan karyawan yang berkualitas dan berintegritas. Oleh karenanya, SERA selalu menempatkan aspek Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai prioritas dalam strategi pengembangan perusahaan.

2. Lingkungan kerja SERA yang nyaman


Selain nyaman, lingkungan kerja SERA juga memperhatikan keseimbangan kehidupan kerja dan kehidupan personal. Hal ini turut mendukung karyawan untuk berkembang dan menampilkan performa terbaiknya. Harapannya, para insan SERA dapat menjadi pribadi yang berprestasi, berintegritas, mau melayani dan bekerja sama, hingga akhirnya dapat menjadi calon pemimpin masa depan yang dapat diandalkan.

3. Pengembangan Karyawan


Sejak awal bergabung dengan SERA, karyawan didorong untuk bertumbuh dan belajar melalui berbagai program pengembangan karyawan termasuk pelatihan. Program tersebut  tak hanya berfokus pada pengembangan profesional karyawan, namun juga pada pengembangan pribadi mereka sehingga sesuai dengan kebutuhan bisnis perusahaan saat ini.

Baca juga: Memilih Kartu Kredit Melalui Cermati 

Adapun program pengembangan karyawan yang disediakan SERA antara lain :

a. Program orientasi karyawan baru

Yaitu bimbingan bagi karyawan baru untuk memahami pekerjaan dan kultur perusahaan

b. Coaching

Adanya coaching rutin antara atasan dan bawahan untuk menggali aspirasi profesional dan kesulitan-kesulitan karyawan dalam dunia kerja.

c. Program pengembangan individu

Yaitu program pengembangan karyawan yang disesuaikan dengan kompetensi, kekuatan individu, dan area of development yang dilaksanakan melalui pelatihan, seminar, dan  workshop.

4. Kompensasi dan Tunjangan


SERA menyediakan remunerasi yang kompetitif dan tunjangan yang menarik sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi dan kerja keras karyawan. Selain kompensasi tersebut, SERA juga memberikan benefit yang menarik berdasarkan performa karyawan di setiap tahunnya.

5. Sarana bagi karyawan


Tak hanya itu, SERA juga menyediakan berbagai sarana yang menambah kesejahteraan karyawan, dengan menyediakan klinik sebagai sarana penunjang kesehatan diluar benefit kesehatan yang melekat pada benefit utama. Karyawan juga dapat menyalurkan berbagai hobi melalui aktivitas olahraga, seni, dan kerohanian di luar lingkup pekerjaan rutin, sehingga terwujud keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan personalnya.

Baca juga: Tips Membangun Rumah Minimalis

Sebagai manfaat jangka panjang, karyawan juga secara otomatis akan terdaftar dalam program Dana Pensiun Astra, sehingga terjamin masa pensiunnya.

Jadi, bila kamu adalah salah satu individu yang berprestasi dan berintegritas tinggi, menyukai tantangan, mau melayani dan mau bekerja sama dalam tim, yuk berkembang bersama SERA. Temukan peluang kariermu bersama SERA!

Good luck!😊

Note: 

All pict by: Canva


No comments

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah

Komunitas Blogger Bengkulu (BoBe)