Tips Aman dan Nyaman Sewa Villa saat Liburan


Liburan bisa dikatakan sebagai kebutuhan sekunder bagi kita semua. Dengan liburan, kita bisa merilekskan fikiran dari berbagai kepenatan aktivitas yang setiap hari kita jalani. Baik itu saat liburan di wisata yang dekat maupun wisata yang jauh dari lokasi seperti luar kota atau luar negeri.

Namun, saat kita memilih berlibur di lokasi yang jauh, tentu berbeda persiapan yang harus kita siapkan dibandingkan wisata lokal. Salah satunya adalah penginapan. Meski banyak hotel-hotel yang menawarkan fasilitasnya dengan berbagai kelebihan, namun tak jarang juga banyak wisatawan yang lebih memilih untuk menyewa villa sebagai opsi penginapan bagi keluarganya. Villa sama dengan rumah yang luas. Jadi serasa rumah milik pribadi aja untuk beberapa hari. Apalagi jika berlibur di puncak, menyewa villa puncak tentu menjadi opsi yang tepat.

Baca juga: Tips Untung  Besar dari Bisnis Paket Kue Lebaran

Sebelum memutuskan untuk menyewa villa, yuk perhatikan beberapa tips ini dulu agar wisata atau jalan-jalan kita menjadi aman, nyaman, dan menyenangkan.

1. Perhatikan Budget


Budget atau dana saat menyewa villa tentu lebih mahal dibanding dengan menyewa hotel biasa. Hal ini sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan berikut lokasi vilanya yang notabenenya lebih asri. Kita juga mesti cerdas memilih villa yang sesuai dengan dana kita agar bisa lebih menghemat pengeluaran. Kita bisa searching di internet budget untuk villa murah dan villa yang sedang promo.

2. Pesan Online lewat Website/Aplikasi


Tak ubahnya seperti pesan hotel, kita juga bisa mesan villa yang sesuai budget dan kebutuhan kita lewat aplikasi, loh teman-teman. Pilih aplikasi yang memang terpercaya. Setelah ketemu villa yang pas, maka kita cek lagi rating dan ulasan. Ini akan membantu banget bagi kita untuk tahu kualutas dari villa tersebut dari orang yang sudah lebih dulu menyewanya.

3. Menghubungi Pemilik Villa


Saat kita sudah mencari harga-harga villa namun masih belum menemukan harga yang cocok, maka kita bisa menggunakan taktik dengn menghubungi pemilik villanya langsung. Jika kita beruntung dan pandai bernego, kita malah akan mendapatkan villa yang murah dengan fasilitas yang lebih bagus dan fasilitas tambahan lainnya dibandingkan dengan yang sudah tercantum pada situs atau agen penyedia villa. Menang banyak kann??

Baca juga: Mengembangkan Karir di SERA Astra Karir

4. Survey Lokasi dan Kondisi Villa


Ini penting banget dilakukan agar tidak terjadi kekecewaan. Sebelum melalukan transaksi jual beli, maka disarankan untuk kita cek lokasi villa dulu. Apakah aman, nyaman, bersih? atau malah sebaliknya? Kondisi villa juga mesti di cek. Apakah lampunya nyala semua? Apakah airnya aman dan bersih? Apakah lingkungannya asri? Dll. Disarankan juga untuk memesan villa dengan pemandangan yang indah 

5. Menandatangani Kontrak Sewa Rumah


Setelah menemukan villa yang cocok baik di agen atau penyedia villa terpercaya lainnya, maka jangan lupa untuk menandatangain kontrak sewa rumah untuk melindungi hak-hak kita sebagai penyewa. Penandatanganan kontrak sewa rumah ini berguna untuk mencegah tindakan curang dari oknum-oknum yang tak bertanggung jawab. Oknum-oknum ini bisa saja menaikkan harga sewa setelah dilakukan akad sewa villa. Jadi, jika kita punya tanda tangan kontraknya, maka kita punya bukti yang sah bila terjadi kecurangan.

Baca juga: Promo Penerbangan Untuk Traveling

6. Meminta Nomor Handphone Pemilik/Penjaga Villa


Ini adalah hal yang tak kalah pentingnya juga, saat menyewa villa, jangan lupa meminta nomor handphone/kontak pemilik atau penjaga villa tersebut. Hal ini ini mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan apabila terjadi sesuatu di villa. Jika kita punya kontaknya, kita bisa langsung menghubungi pemilik/penjaga villa kapanpun dibutuhkan. Selain itu, apabila sewaktu-waktu kita ingin memesan villa lagi, kota tinggal hubungi aja lagi kontak tersebut. Lebih mudah dan praktis kan??

Jadi gimana? mau liburan kemana selanjutnya? Terus mau sewa villa yang bagaimana? Have Fun yaa! bareng keluarga.

 


No comments

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah

Komunitas Blogger Bengkulu (BoBe)