Aplikasi Catatan Keuangan Rekomended dengan "Senyumku"


Hay hay semua, apa kabarnya hari ini? Pada baik semua kan? Semoga pada baik-baik dan pada sehat, yaa.. Juga sehat kantongnya. Hehee..

Ngomongin kantong nih, apakah teman-teman sudah belanja hari ini? Yap! Belanja online misalkan. Belanja baju, sepatu, tas, ootd, dan banyak belanjaan lainnya yang menjadi kebutuhan dan keinginan setiap manusia. Tapi hati-hati dengan kebiasaan belanja yang tak terkontrol ya. Karena bisa buat kantong jebol. Oupss! Huhuu..

Untuk mengatur keuangan agar nggak kebablasan gitu, penting banget bagi kita agar bisa mengatur keuangan dengan cerdas. Agar nggak khilaf belanja, meski godaan ada dimana aja.
Nah, sekarang udah ada aplikasi Senyumku loh. Aplikasi Senyumku: Bank Digital & Aplikasi Catatan Keuangan rekomended.


Senyumku adalah aplikasi perbankan revolusioner untuk membantu kita melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan dengan lebih aman, cerdas, dan simpel cuma melalui smartphone.

Aplikasi ini mulai beroperasi pada tahun 2019, yang merupakan produk PT Bank Amar Indonesia yang dimiliki oleh perusahaan multinasional bernama TOLARAM.

TOLARAM sendiri merupakan perusahaan multinasional yang telah berdiri lebih dari 60 tahun. TOLARAM bergerak di berbagai bidang bisnis antara lain barang kebutuhan sehari-hari, pelayanan digital, energi, dan infrastruktur yang tersebar di Afrika, Eropa, dan Asia, dengan kantor pusat yang terletak di Singapura.

Baca juga: Manfaat bekerjasama dengan digital marketing agency Indonesia

Sementara PT Bank Amar Indonesia lebih dikenal Amar Bank dahulu PT Anglomas International Bank lebih dikenal Amin Bank didirikan pada 15 Maret 1991 oleh keluarga almarhum Noto Suhardjo Wibisono (Lioe Kiem Tjauw) dan Hartini Wibisono (Tan Sioe Ing) di Surabaya.

Penasaran nggak sih apa aja kelebihan dari aplikasi senyumku ini?

1. Buka rekening online dan atur keuangan dalam satu aplikasi

Senyumku merupakan aplikasi manajemen keuangan yang modern, memungkinkan buat kita merekapitulasi catatan keuangan yang masuk maupun yang keluar dari kas secara praktis. Dengan fitur-fitur tersebut, perencanaan keuangan dan pengelolaan keuangan bisa dilakukan dengan lebih baik lagi demi membantumu mewujudkan kebebasan finansial di masa yang akan datang.

2. Buka rekening online tanpa setoran awal

Pernah buka rekening, kan? Yang harus datang langsung ke lokasi dengan membawa syarat-syaratnya plus setoran awal minimal 100 ribu rupiah. Nah, di aplikasi senyumku, nggak perlu seperti itu. Cukup buka dan unggah semua syarat secara online aja. Syaratnya cuma foto KTP dan selfi. Dan yang terpenting, no setoran awal, loh! Enak banget, kan? Proses verifikasi nya juga nggak pake lama. Dilakukan dengan cepat bahkan tidak sampai lima menit.

3. Bunga tabungan kompetitif

Bunga tabungan di Senyumku juga kompetitif banget. Mencapai hingga 5,5 persen.

4. Pengelolaan keuangan semakin mudah dengan teknologi canggih

Aplikasi Senyumku dibekali dengan sistem AI yang canggih sehingga mampu menganalisa kebiasaan finansial dan membantumu mengelola keuangan lebih bijak lagi. Dengan begitu, Senyumku tidak hanya sebagai aplikasi tabungan digital saja, melainkan juga aplikasi pencatat keuangan terbaik yang siap melacak seluruh pemasukan dan pengeluaran kas kita.

5. Senyumku dilengkapi fitur yang mendukung cara mengatur keuangan dengan mudah, seperti:

a. Fitur Celengan Senyumku

Dengan Celengan Senyumku, kita bisa membuat daftar pos-pos keinginan atau Wishlist yang ingin dicapai sesuai dengan kebutuhan. Setelah pos terbuat, selanjutnya kita bisa mensimulasikan alokasi uang yang harus disisihkan setiap bulannya untuk mencapai target pos tersebut. Kebiasaan menabung pun akan terbangun, terlebih lagi bunga tabungan yang menggiurkan hingga 5.5% tadi.

b. Fitur Auto Categorization 

Fitur Auto Categorization memungkinkan kamu mengkategorisasikan setiap transaksi yang dilakukan secara otomatis. Jadi tidak perlu bingung lagi kemana larinya uang-uang kamu selama ini.

c. Fitur Spending Alert

Spending Alert siap memberikan peringatan jika pengeluaran sudah hampir mendekati budget. Jadi kehidupan yang boros menjadi lebih terkontrol.

d. Fitur Spending Meter, Mouthly Spending, dan Daily Digest

Fitur ini memungkinkan untuk membandingkan keadaan keuangan saat ini dengan target budget dan rata-rata di bulan sebelumnya. Nantinya, Senyumku akan melakukan analisa otomatis terhadap pengeluaran dan memberikan rekomendasi-rekomendasi cerdas seputar pengelolaan keuangan. Sehingga kita jadi lebih terbantu dalam memperbaiki keadaan finansial.

Baca juga: Ide bisnis buat Ibu Rumah Tangga

So, gimana cara buka rekening di Senyumku?

Mudah banget, kok. Seperti yang aku bilang tadi, nggak perlu datang ke kantor cabang. Cukup dengan smartphone dan didukung jaringan internet yang lancar, kita bisa buku rekening Senyumku kapan pun dan dimana. pun.

1. Download aplikasi senyumku di smartphone (saat ini cuma bisa android)
2. Buka aplikasi senyumku dan klik "daftar"
3. Isi data diri (alamat domisili, dll)
4. Unggah foto ktp dan foto selfi
5. Tunggu sebentar untuk proses verifikasi
6. Pembukaan rekening online Senyumku selesai dan kita siap menikmati semua layanannya.

Oya, ada syarat juga buat buka rekening Senyumku, nih. Yaitu:
a. Warga Negara Indonesia
b. Minimal berusia 17 tahun
c. Dokumen KTP

Gimana? Simple banget, kan? Yuk cobain aplikasi Senyumku sekarang juga. Biar managemen keuangannya lebih terkontrol­čśŐ

19 comments

  1. Menarik nih aplikasi tebungan nggak perlu repot untuk buka rekening. Oya ini proses pembukaan rekeningnya ga pakai vidcall?

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak kak infonya

    ReplyDelete
  3. Di masa pandemi ini, banyak hal yang memudahkan kita ya. Termasuk menyimpan uang. Kita tidak perlu repot2 harus ke bank untuk buka rekening. Cukup di rumah saja dengan memanfaatkan jaringan internet, dengan bantuan smartphone kita maka semuanya beres. Dengan Senyumku keuangan kita bisa tertata rapi bahkan kita bisa mengelola keuangan kita dengan baik.

    ReplyDelete
  4. wah platform tabungan digital baru nih, senyumku ini kategori startup gitu ya kak? emang perkembangan bank-bank digital baru tuh kaya kenceng banget yaa, semudah itu bikin akun rekening tanpa perlu ke bank, layanan mobile banking nya juga gampang, apalagi bisa buka tabungan tanpa setoran awal tuh enak banget

    ReplyDelete
  5. Yang baca pun ikut senyum karena optimis bisa nyatetin cash flow di rumah tangga dengan rapi lewat aplikasi iniii. Mantap deh mba <3

    ReplyDelete
  6. pas banget nih, aku tuh lagi nyari aplikasi catatan keuangan ya lengkap isinya, boleh deh nanti dicoba senyumku nih

    ReplyDelete
  7. Sesuai dengan namanya membuat senyum para penggunanya, apalagi ini ada pencatatan keuangan juga. Jadi rapi kelolanya

    ReplyDelete
  8. Mudah banget ya untuk membuka rekeningnya, karena masa pandemi saat ini semua bisa online tanpa perlu datang ke bank. Dan pengaturan keuangan bisa dilakukan di aplikasi Senyumku

    ReplyDelete
  9. Wah nambah lagi nih rekomendasi dalam mengelola keuangan yang bisa dijadikan rekomendasi, penting sekali apalagi seperti saya yang suka ngaco kalau ngurusin financial sendiri.

    ReplyDelete
  10. Artha Nugraha JonarAugust 17, 2021 at 12:58 AM

    Ini salah satu pilihan lagi untuk menabung secara digital. Keren banget memang tabungan digital ini. Bener-bener memberikan kemudahan

    ReplyDelete
  11. Enak banget sih nyatet keuangan pakai senyumku, simple dan pastinya bisa nyatet dan ngecek kapan saja.

    ReplyDelete
  12. Semenjak pandemi, jarang belanja online, lagi ngirit, hehehe. Takut kebablasan, nanti m-bankingnya kosong tersedot pindah ke keranjang belanja.

    Semakin mudah aja ya kalo mau nabung. Semuanya bisa dilakukan online lewat hape. Apalagi nggak perlu setoran awal di Senyumku. Hmmmm, cukup menggoda sekali nih buat nabung buat investasi masa panjang.

    ReplyDelete
  13. aq sudah download aplikasi Senyumku ini mbak
    sangat membantu dalam mengatur keuangan keluarga

    ReplyDelete
  14. Jadi pengen langsung download jadinya kak. Biar tiap hari bisa senyum senyum terus seperti senyumku

    ReplyDelete
  15. Fitur perbankan kini makin keren. Jadi ga cuma menyimpan uang doank ya kak. Yang paling penting, ga ada setoran awal pas buka. Ini nih yang kadang bikin kendala banyak masyarakat ga mau buka tabungan. Ya semoga aja ada bebas biaya admin utk berapa tahun gitu. Hehehe..Sukses terus buat Senyumku.

    ReplyDelete
  16. wah aplikasi senyumku sekarang udah ada yg digital, mau coba dulu untuk buka rekening digital di sini siapa tau banyak promonya

    ReplyDelete
  17. Wah, salah satu produk bank digital juga ya Senyumku ini? Bener2 mempermudah kebutuhan perbankan banget yah. Tapi aku tertarik banget sama fitur catatan keuangannya

    ReplyDelete
  18. Lengkap banget fitur-fitur dari Senyumku. Berarti hanya butuh satu aplikasi saja untuk menabung, merencanakan keuangan, bertransaksi dan mencatat keuangan, sangat cocok untukku yang gak mau ribet.

    ReplyDelete
  19. awalnya aku kira iklan pasta gigi.. ternyata aplikasi pencatatan keuangan yaa.. keren juga nih pemilihan brandnya, soalnya membuat kita selalu mikir positif dan semangat juga

    ReplyDelete

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah

Blogger Perempuan Network

Komunitas Blogger Bengkulu (BoBe)