Yuk Kenali! Manfaat Virtual Kitchen untuk Usaha Anda


 Di masa pandemik seperti saat ini, usaha kuliner masih menjadi industri yang dibutuhkan dan terus tumbuh dengan berbagai inovasinya. Salah satunya adalah virtual kitchen untuk membantu pelaku usaha dalam memenuhi kuantitas produksi dengan efisiensi biaya dan tenaga.

Dikenal juga dengan nama dapur bayangan, ini merupakan fasilitas umum untuk pembuatan makanan yang akan langsung dikirim kepada konsumen. Anda akan menggunakan area tersebut layaknya restaurant untuk memenuhi semua persiapan makanan. Bahkan, pengguna virtual kitchen juga bisa digunakan untuk peluncuran restaurant baru sepenuhnya.

Manfaat Virtual Kitchen

Jika Anda adalah pelaku usaha dan tertarik untuk menggunakan media ini, ada berbagai manfaat yang bisa diperoleh di antaranya:

Hemat Biaya

Daripada menggunakan restoran umum dengan biaya operasional tinggi, jenis dapur ini bisa menghemat modal Anda jauh lebih banyak. Dengan begitu, risiko kerugian juga tentu akan lebih kecil. Pengguna bisa mengalokasikan modal untuk komponen lain seperti pemasaran maupun peningkatan kualitas bahan baku. 

Meski tanpa menggunakan front of house, SDM yang dibutuhkan pasti lebih kecil sehingga tidak perlu terlalu banyak ruang dan pengeluaran. Bahkan, Anda tak perlu mengeluarkan biaya untuk desain interior serta kebutuhan furniture yang banyak memakan uang. Cara ini bisa menjadi alternatif terbaik untuk memaksimalkan keuntungan. 

Tidak Memerlukan Lokasi Premium

Virtual kitchen pada dasarnya diperuntukkan pada pesanan take away, sehingga dalam operasinya tidak untuk menerima tamu. Kondisi ini menunjukkan jika lokasi strategis bukan sesuai yang sangat penting, sehingga Anda bisa leluasa untuk memiliki lokasi di berbagai sudut kawasan. 

Namun tentu, penting juga untuk mempertimbangkan penempatan dapur di lokasi yang mudah dijangkau masyarakat. Strategi ini sekali lagi bisa mengurangi pengeluaran dalam jumlah besar. Terlebih tak sulit untuk mendapatkan virtual kitchen ini pusat kota dengan biaya terjangkau. 

Bebas Mengubah dan Mengembangkan Usaha

Manfaat lain adalah penyesuaian konsep sangat fleksibel dana memungkinkan dalam banyak kondisi. Sebut saja jika usaha minuman Anda tidak berjalan dengan baik, Anda bisa langsung mengubahnya dengan menjual pisang goreng dalam waktu cepat. Sistem ini serupa dengan menekan menu hanya satu kali klik saja sehingga pengguna bebas untuk mengembangkannya. 

Di sisi lain, brand virtual punya banyak kemudahan dalam sistem operasinya. Karena lokasi produksi aman pengguna bisa fokus pada aspek penting lainnya, sebut saja kemasan atau media pemasaran. 

Logistik Sederhana

Virtual kitchen pada dasarnya dapat menangani soal penyederhanaan logistik karena banyak alat yang sudah disiapkan, sehingga Anda cukup menggunakannya saja. Terlebih, sistem ini bisa menjangkau konsumen dalam jumlah besar meski dalam waktu singkat karena bantuan dalam hal produksi. 

Sistem logistik sederhana bisa mengurangi bagian-bagian yang harus diperhatikan sehingga Anda bisa fokus pada proses distribusi saja, pun terhadap evaluasi penjualan dalam jangka pendek dan jangka panjang.

Seluruh manfaat di atas bisa menggunakan Everplate sebagai cloud kitchen berpengalaman dengan banyak keunggulan. Hanya dalam rentan waktu dua minggu saja, pemilik usaha dapat langsung melakukan proses jual beli dengan produksi matang. Selain itu, lokasi strategis di berbagai titik di Jakarta akan membantu menjangkau lebih banyak konsumen.

Everplate membangun dan mendukung para pelaku usaha kuliner dengan konsep modern dan mudah dijangkau. Apapun ide bisnis kulinernya, virtual kitchen ini akan membantu merealisasikan dengan kualitas dan fasilitas terbaik. Anda bisa langsung mengunjungi website everplate.co.id dan mendapatkan penawaran terbaik.

7 comments

  1. Yes, aku sudah semulai usaha dari virtual kitchen ini...

    ReplyDelete
  2. Wah bermanfaat banget sih ini, terutama untuk yang baru mau buka usaha baru dengan modal yang terbatas.
    keren sihh

    ReplyDelete
  3. Everplate ini benar-benar bisa dijadikan solusi ya untuk yang baru mau memulai usaha.
    keren banget

    ReplyDelete
  4. Makin ke sini makin banyak aja perkara virtual. Aku jd penasaran seperti apa pulak dapur virtual ini

    ReplyDelete
  5. Wah, ini nih yang harus diketahui para pelaku usaha, apalagi kualitas dan fasilitasnya terbaik

    ReplyDelete
  6. everplate.co.id ini keren ya Nengsih... apaalg sangat memudahkan para pelaku UMKM khususnya di bidang kuliner 💕💕 Sistemnya mirip2 gofood, grabfood, travelokafood gt ga sih?

    ReplyDelete
  7. sebenarnya masih kurang paham, seperti apa teknis virtual kicthen ini? apakah sama saja dengan kita melakukan open order dan delivery biasa yang bisa dilakukan hanya dari rumah?

    ReplyDelete

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah

Blogger Perempuan Network

Komunitas Blogger Bengkulu (BoBe)