Untung Rugi Memilih Investasi Properti Online



Di zaman yang serba praktis seperti sekarang, melakukan investasi properti juga bisa dilakukan secara online. Dengan hasil tidak akan jauh berbeda dengan cara konvensional atau offline. Ketika Anda memutuskan untuk mencobanya, maka sebelum melangkah lebih jauh pastikan dulu mengetahui apa untung rugi dari jenis investasi ini.

Biasanya, properti dijadikan aset jangka panjang dengan pembelian langsung. Harganya juga relatif mahal, baik itu tanah, rumah, apartemen, dan lainnya. Tapi, dengan memilih cara online untuk jadi investor maka lebih banyak kalangan akan dapat memanfaatkannya untuk tabungan di masa depan.

Keuntungan Pilih Investasi Properti Online

Keuntungan jika memilih cara online ini cukup banyak, sudah sangat dirasakan. Anda akan menjadi investor berikutnya sebagai penikmat keuntungan berikut:

  • Mudah Cek Harga


Menggunakan jalur investasi online untuk aset properti, memiliki keuntungan dari segi pengecekan harga dari properti di platform investasi. Sehingga, Anda bisa menyesuaikan mana instrumen akan dipilih untuk dijadikan aset.

Apalagi saat ini tersedia berbagai aplikasi menyediakan sistem pengecekannya. Jika sudah punya akun aplikasi, maka Anda tinggal cek jenis aset yang tersedia beserta harganya. Setelah mendapatkan instrumen paling cocok, maka tinggal melakukan transaksi dengan mudah.

  • Notifikasi Update

Ketika sudah berinvestasi, Anda akan selalu mendapatkan update terkait fluktuasi harga dari aset. Termasuk kalkulasi target keuntungan, sesuai jangka waktu penanaman modal yang sudah dipilih sebelumnya.

Alhasil, tidak ada lagi istilah ketinggalan informasi selama Anda sudah mulai melakukan investasi properti secara online ini. 

Sama halnya, ketika Anda buka situs 31sudirmansuites.comyang dengan mudah akan memberikan informasi tentang unit-unit rumah dan apartemen yang juga bisa jadi aset penanaman modal jangka panjang.

  • Dimulai Dengan Modal Kecil

Anda dapat memulai investasi ini dengan modal relatif kecil, tersedia paket-paket investasi yang siap dipilih. Tidak perlu lagi meminjam dana, hanya untuk melakukan penanaman modal di bidang properti.

Kenapa bisa begitu? Alasan utamanya karena satu aset yang disediakan akan dimodali oleh beberapa orang termasuk Anda, sehingga tidak akan terlalu memberatkan saat harus menyediakan modal awal.

  • Akses Mudah Hasil Terpantau

Pemantauan kondisi aset dan nilai keuntungan, mampu dipantau secara berkala melalui fitur-fitur yang disediakan aplikasi penyedia investasi online tersebut.

Kerugian Pilih Investasi Properti Online


Apakah ada kerugian yang diderita investor, ketika memilih sistem online saat berinvestasi properti? Jawabannya tentu ada, jadi tetap harus waspada dan mengetahui apa saja potensi kerugian tersebut.

  • Aplikasi Abal-Abal

Jika ternyata Anda memilih aplikasi dan platform bodong dan abal-abal, maka dapat saja suatu saat investasi menghilang tanpa kabar dan aplikasi tidak bisa dibuka lagi. Kerugian harus ditanggung sendiri. Tapi, kerugian ini mampu dicegah dengan memilih platform yang sudah terpercaya dan legal versi pemerintah.

  • Tidak Bisa Dicairkan Kapan Saja

Berhubung ada rentang waktu investasi yang sudah disepakati pada awal investasi, maka Anda tidak mungkin sembarangan menarik keuntungan dan modal yang dimiliki. Artinya, harus sabar sampai waktu pencairan dan bagi hasil tiba. 

  • Terbatas Untuk Kalangan Tertentu

Walaupun banyak paket penanaman modal yang disediakan, tetap saja jenis online ini tidak bisa dimanfaatkan oleh siapa saja. Hanya orang dengan modal yang cukup, punya kemampuan di bidang teknologi, dan kesabaran siap untuk jadi investornya.

Jadi, walaupun Anda sudah menggebu-gebu ingin melakukan investasi properti online. Pastikan untuk bisa memaksimalkan keuntungan dan meminimalisir kerugian yang bisa dialami saat sudah berinvestasi.

Jika masih ragu, ada baiknya investasi yang jelas dan punya dampak finansial positif jangka panjang yaitu apartemen di 31sudirmansuites.com.

10 comments

  1. Investasi properti memang menggurkan ya. Karena prospeknya bgs buat masa depan. Tertarik juga nih, mau liat dulu aplikasimya hehe

    ReplyDelete
  2. baru tau bisa investasi properti dengan modal kecil melalui situs 31sudirmansuites.com

    selama ini kan taunya harus menyediakan uang banyak untuk membeli properti

    solutif nih karena investasi properti sangat menguntungkan untuk jangka panjang

    ReplyDelete
  3. Benar-benar perlu waspada ya untuk memilih jenis investasi properti melalui aplikasi online. Setelah membaca tulisan di atas saya baru tahu untung rugi investasi properti dan bagaimana sebaiknya yang harus dilakukan. Karena penasaran, saya langsung meluncur kepoin web 31sudirmansuites.com untuk tahu investasi apartementnya.

    ReplyDelete
  4. Saat ini yang paling menguntungkan adalah investasi properti. Apalagi apartemen sudirman suite keren banget

    ReplyDelete
  5. Wah, baru tau saya ada aplikasi utk properti online Mba. Klo yg udah approve sama pemerintah ada aplikasi apa aja nih mba? Jd pengen tau buat ceki2 online :)

    ReplyDelete
  6. aku baru tahu adanya investasi online properti ini mbak, misalnya ada referensi aplikasinya boleh juga nih mbak.

    ReplyDelete
  7. Investasi properti online memang harus pilih-pilih dan berhati-hati juga. Biar engga ketipu kalau via online.

    ReplyDelete
  8. Belum berani investasi properti, euy. Risiko tinggi. Tapi makin ke sni caranya online, membuatnya bisa kita cek sendiri, ya.

    ReplyDelete
  9. Setuju, investasi online perlu teliti dan hati-hati. Dengan memastikan bisa memaksimalkan keuntungan dan meminimalisir kerugian yang bisa dialami saat sudah berinvestasi. Sehingga tujuan investasi tercapai nanti

    ReplyDelete
  10. Investasi diperlukan untuk kebutuhan akan datang

    ReplyDelete

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah

Blogger Perempuan Network

Komunitas Blogger Bengkulu (BoBe)