Resep Pizza Telur Ubi Madu Crispy Tepung Kobe


Hay semua.. Apa kabar? Masak apa hari ini? 

Oya, kali ini aku mau bagi resep simple tapi lezat dari kobe lagi nih.

Yap! Pizza Telur ubi madu. Terinspirasi dari dari berbagai resep dapurkobe. Aku awalnya iseng aja sih buatnya dengan bahan ubi jalar madu ini. Kebetulan isi kulkas aku sedang mengsedih ye kan. Hahaa.. Jadi pake bahan seadanya. Dan wowww.. Rasanya lezat banget. Aku dan keluarga aku suka. Apalagi anak aku umur 17 bulan. Dia lahap banget makannya. Aku jadi pengen nyetok kobe tepung centucky supercrispy lebih banyak lagi. Hehee.. Hal ini karena komposisi di dalam tepungnya udah komplit. Jadi nggak perlu di masukkan bumbu penyedap lainnya. 

Oya, ini solusi banget buat bunda yang mau masak masakan simple, cepat, dan lezat kalau lagi buru-buru. Dan terutama masak lauk buat bekal anak ke sekolah atau suami yang mau ngantor. 

Baca juga: Resep Bakwan Sayur Crispy

Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy

Kobe ahlinya tepung bumbu
Sekilas info, Kobe memulai perjalanannya tahun 1979 sebagai industri rumahan di Semarang. Produk pertama Kobe adalah Tepung Bumbu yang kemudian menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia.

Banyak varian tepung bumbu 

Banyak yang mengira Kobe adalah perusahaan asal Jepang, loh! Karena dilihat dari namanya. Padahal, kobe sendiri merupakan singkatan dari 'Kata Orang Banyak Enak' dan memiliki tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu!

Pada dasarnya, kobe tepung Centucky SuperCrispy ini buat goreng ayam crispy, namun kita bisa mengolahnya dengan bahan utama telur seperti yang udah aku coba. 

Baca juga: Resep Nasi Goreng Spesial 

Keunggulannya yaitu:

1. Diracik menggunakan formula khusus untuk menghasilkan ayam kentucky super cruncy & crispy

2. Renyahnya tahan hingga 8 jam

3. Rasa yang pas & lezat bumbunya  

4. Diproses menggunakan teknologi modern

5. Tanpa bahan pengawet

6. Tanpa pewarna buatan

Nah, aku bakal bagiin resepnya yaa..

Resep Pizza Telur Ubi Kayu Crispy

Bahan utama

Bahan:

1. Telur 2 butih

2. Tepung Kobe Crispy

3. Ubi jalar madu ukuran kecil

4. Air secukupnya

Cara memasak: 

1. Parut ubi madu sehingga lebih kecil dari korek

2. Kocok lepas telur

3. Masukan tepung crispy 2 Sendok makan

4. Tambahkan sedikit air

5. Goreng adonan telur ubi madu dengan api sedang hingga crispy atau kuning kecoklatan.  Gorengnya jangan terlalu tebal ya. Hal ini untuk mendapatkan rasa crispynya juga biar masaknya merata. 

6. Angkat dan tiriskan

Baca juga: Filosofis dan Resep Ketupat Ketan

Nah, simple banget kan cara buatnya? Sat set sat set jadi dehh.. Enak banget di cocol pake saos sambal atau dimakan jadi lauk nasi. Rasanya yang manis berasal dari ubi madu, juga gurih dan crispy, yakin deh bakal bikin kamu ketagihan pengen lagi sampaj eneg. Hehe

Pizza telur ubi madu crispy 

Selamat mencoba ya Bunda.. Oya,  dengan tepung kobe crispy ini, kamu bisa berkreasi buat pake bahan apa aja ya. Jangan lupa di recook resep telur aku dam ceritain ke kolom komentar ya, Bund.. 

Happy cooking! 

16 comments

  1. pake ubi madu, hasilnya jadi rada manis gitu ya, mom? atau tetep gurih biasa aja? seru ini, tepung kobe bisa jadi pizza. ada kriuknya lagi ya..

    ReplyDelete
  2. gak punya ubi, bisa diganti kentang gaK
    nampak enak, pengen banget bikin, apalagi saya selalu stock tepung Kobe
    Besok coba bikin dengan kentang ah

    ReplyDelete
  3. saya juga biasanya pakai kobe tepung Kentucky SuperCrispy ini buat menggoreng ayam lho mbak, ternyata bisa juga dikreasikan untuk menggoreng yang lain ya. Pizza telur ubi madu crispy, dari namanya aja udah perpaduan makanan kesukaan anak semua nih.

    ReplyDelete
  4. mantap, nih! udah telur, ubi madu, tambah kobe lagi. pasti hasilnya dahsyat banget. contek ah resepnya.

    ReplyDelete
  5. Duh, kayaknya enak banget nih Pizza Telur Ubi Kayu Crispy nya. Bahan dan cara buatnya juga gak sulit. Apalagi bahannya ada tepung Kobe. Jaminan kelezatan di setiap olahan... Cuss aku forward ke istri biar dimasukin besok pagi... Makasih ya kak

    ReplyDelete
  6. Aku juga selalu sedia tepung Kobe di dapur. Goreng telur, tahu, ayam, dll udah pasti langsung enak dan renyah. Btw, itu yang di resep pakai ubi kayu atau ubi jalar madu ya? Ada tertulis ubi kayu, ada juga tertulis ubi jalar madu. Ubi kayu itu singkong kan ya?

    ReplyDelete
  7. wah keliatannya enak, langsung aku recook ah :D

    ReplyDelete
  8. Dennise SihombingJune 2, 2022 at 7:23 PM

    Kreatif banget mom buat PIZZA telur ubi madu crispy, bahan dan caranya juga mudah. Boleh nih di weekend besok resepnya aku praktekin

    ReplyDelete
  9. wah ternyata ubi bisa dijadikan bahan campuran untuk dadar juga ya mbak, aq jadi penasaran pengen coba bikin juga. kayaknya pas banget dijadiin cemilan sore hari

    ReplyDelete
  10. Resep telur ubi madu crispynya menggunakan tepung kobe akan menghasilkan kuliner mantap, di rumah pernah menggunakan

    ReplyDelete
  11. wah menu baru nih ... pizza telur ubi madu crispy, mau recook juga ah, pastinya pake tepung bumbu kobe lebih yummy ya ...

    ReplyDelete
  12. Ahay sat set sat set nya sih ini bikin kenyang nih mbak.
    Unik menunya, boleh daku cobain ah di rumah cara buatnya

    ReplyDelete
  13. Tepung kobe selalu ada di kulkas, emang bagus sih kalo mau buat makanan yang digoreng, bisa 100% work kripsy abis. Di rumah seringnya tempe goreng pake kobe. Eh, ini ada resep bikin pizza telur ubi kayu ya? keren nih, entar mudah2an bisa kucoba resep dari kakak, makasih lho.

    ReplyDelete
  14. Baru aja baca beberapa resep pintar berbahan telur dan tepung super crispy kobe. Sekarang dapat lagi resep baru telur pizza. Autosave buat anak-anak.

    ReplyDelete
  15. Apalagi kalo ukurannya benar-benar bundar, penampakan pizza sesungguhnya

    ReplyDelete
  16. wah resep baru ini, patut untuk dicoba dengan bahan ubi bisa membuat pizza pasti membuat anak - anak tambah suka

    ReplyDelete

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah

I'm Part Of

I'm Part Of