Jumat, 17 Agustus 2018

Moment Terindah Saat Lebaran


Assalamu’alaikum w.wb

Hallo semuanya,pada sehat kan?

Meski pun lebaran udah lewat, tapi aku tetap ingin cerita tentang pengalaman dan moment terindah disaat lebaran tersebut ni teman-teman.

Siapa sich yang tidak suka dengan lebaran? Semua umat muslim pasti suka yaa!! Karena di hari itu kita semua meraih kemenangan. Kemenangan atas 1 bulan penuh kita berpuasa dari dahaga, lapar, dan nafsu. Banyak sekali pelajaran berharga yang kita dapatkan 1 bulan sebelum lebaran yaitu di bulan Ramadhan. Salah satunya adalah dengan peningkatan ibadah kita.

Kalau di bilang moment terindah apa yang kamu tunggu saat lebaran? Aku jawabnya banyakk… karena apa? Karena semua moment itu hanya aku dapatkan saat lebaran. Selain itu akan sulit untuk bisa diciptakan. Apa aja ya?? Misalnya berikut ini!

1. Bermaaf-maafan


Kita tentu melakukan banyaakkk sekali kesalahan baik itu kepada ayah ibu, kakak adek,karib kerabat, tetangga,, teman, dll.. disaat moment lebaran ini lah kita saling bermaafan dan saling berlapang hati untuk memaafkan. Bukanlah hari raya idul fitri atau lebaran adalah artinya kembali suci? Di moment ini hati kita kembali bersih tanpa ada lagi penyakit hati.

2. Berkumpul dan makan-makan dengan keluarga besar


Ini hanya bisa dilakukan dalam 1 kali dalam 1 tahun, kecuali kalau ada yang nikahan. Hehee

Bukan hanya berkumpul dalam 1 keluarga ibu/ayah saja. Tapi 1 keluarga dari pihak nenek/kakek dari ibu dan 1 pihak lagi dari pihak bapak/ayah. Jadi banyak keluarga yaaa yang dikunjungin. Belum lagi kalau banyak juga keluarga yang pada ngasih THR. Hihii.. jadi bonus dech, banyak keluarga banyak rezki. Wkwk. .

Tak lupa, saat berkumpul dengan keluarga besar jugalah kita disuguhkan dengan beragam makanan yang dibuat untuk disajikan usai shalat Ied. Kalau dimakan semua makanan yang disajikan, bisa meledak tu perut. hheehee. dan yang paling sering disuguhkan ni, makanan berupa lontong sayur. jadi pas pulang pasti lapar kaann.. jadi makan lontng sayur langsung kenyang dech.. Apalagi sekarang udah nggak usah ribet lagi dengan lontongnya. karena udah ada Ketupat dari K Link. Efektif dan efisien banget pokoknya. Nggak perlu ribet lagi.

ketupat mini dari K Link

3. Berziarah kubur

Di daerah kami, kita memiliki kebiasaan setiap usai sholat Ied, semua warganya berbondong-bondong berziarah ke kubur. Kalau nggak di hari lebarannya, ya esoknya. Semua keluarga jauh ditungguin untuk bersama menuju lokasi kuburan. Sejatinya berzirah kubur adalah agar kita mengingat akan kematian sehingga kita pun tidak terlena dengan dunia. Selain itu juga mendo’akan almarhum keluarga kita agar mendapatkan tempat terbaik disisi Allah.

Nah, itu tadi beberapa moment terindah saat lebaran yang tak bisa dilupakan dan sangat dinanti karena hadirnya hanya 1 tahun sekali. Apakah kamu punya moment terindah yang berbeda dengan aku saat lebaran? Share yukk..

Wassalamu’alaikum. Wr. wb

10 komentar:

  1. Ternyata ketupatpun sudah ada yang siap saji yah, keren deh

    BalasHapus
  2. Kan jadi ga sabar mau lebaran kan
    moment yang paling indah saat lebaran itu menurutu yang nomer 2, kumpul keluarga, kalau hari biasa susah banget ngumpulnya

    BalasHapus
  3. Jadi praktis makam ketupat kalo ada ketupat mini k link ini yaaah

    BalasHapus
  4. Wew ketupatnya sekarang pun ada versi kemasan instan. Kerenn

    BalasHapus
  5. Lebaran memang selalu istimewa. Apapun acara atau kegiatan yang lebih dipilih.

    BalasHapus
  6. Lebaran kemarin seneeng karena banyak kue & makanan di rumah wkwk. Terus lebarannya deket krn udah balik Bengkulu. Tahun lalu mesti mudik dari Bintuhan euyy

    BalasHapus
  7. aku tahun ini pengalaman masak keperluan lebaran sendiri, hehe, seru juga ternyata...

    BalasHapus