5 Fasilitas Keren di UMP yang Kamu Harus Tahu

Assalamualaikum temanteman-teman.  
Kali ini aku kai ceritain 5 Fasilitas keren di Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang harus kita semua tau. 

Pada tau kah pada Universitas yang 1 ini? 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto atau UMP memang dikenal sebagai kampus  yang Unggul, Modern dan Islami. Maka tidak heran selain memiliki nilai keislaman yang tinggi, kampus ini juga punya fasilitas pendukung akademik dan nonakademik yang cukup keren.

Tidak hanya membuat kamu berkembang secara keilmuan, UMP juga membekali mahasiswa dengan fasilitas yang membuat kamu nyaman dan betah  berlama-lama di dalam kampus. Gimana? Penasarn kan, Yuks kita simak lima fasilitas unggulan di UMP berikut ini.

1. Masjid K.H Ahmad Dahlan UMP*


Masjid megah di tengah kampus itu tampak cantik dengan kubah-kubah indahnya. Pancaran cahaya dimalam hari menjadikan masjid tampak indah dengan disandingkan air mancur yang menyala, serta warna dinding dengan nuansa timur tengah dengan karpet tebal berwarna merah menjadikan masjid K.H Ahmad Dahlan UMP nyaman untuk beribadah.

Ini tempat yang pas banget buat kalian merenung, mendekatkan diri kepada sang pencipta, Allah SWT. Disini kamu juga bisa buat tempat sharing, karena tersedia ruang untuk berdiskusi juga.

2. Gazebo Nyaman untuk Diskusi


Berdiskusi bersama dengan teman sekampus pastinya seru, apalagi jika tempatnya nyaman. Di UMP ini ada tempat nyaman untuk bersantai sekaligus berdiskusi. Tempat tersebut berbentuk gazebo dengan luas sekitar enam meter. Tempat ini berada di dekat gedung fakultas Farmasi dan Taman Air Mancur.


Selain tempatnya nyaman dan sejuk, gazebo UMP ini sering untuk melakukan berbagai aktivitas. Tempat ini dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang seperti koneksi internet, stop kontak, dan dikelilingi taman yang sejuk. Faislitas ini sangat membantu mahasiswa dalam mengerjakan tugas kuliah karena koneksi internet di gazebo dirasa cukup stabil dan cepat. Tak heran jika banyak mahasiswa yang memadati gazebo bahkan hingga malam hari.

3. WIFI Area
(Broadband Internet UMP 16 Kali Standar Akreditasi)


Dalam proses menuju World Class University, UMP memberikan fasilitas hotspot gratis yang menjadi favorit mahasiswa karena sangat membantu dalam pengerjaan tugas-tugas kuliah dan kebutuhan mencari informasi lainnya, misalkan beasiswa.

UMP memberikan akses Wifi yang terintegrasi dengan sistem informasi yang ada di kampus, jadi kalau kamu terdaftar sebagai mahasiswa aktif di kampus peradaban ini, kamu bisa menikmati fasilitas internet gratis menggunakan ID mahasiswa kamu. 

UMP telah menyediakan fasilitas internet yang lebih dari memadai. Broadband yang disewa dari provider penyedia jasa internet, mencapai satu gigabite. Fasilitas ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh mahasiswa UMP melalui sejumlah titik hotspot yang tersebar di seluruh lokasi kampus, baik dikampus 1 Dukuhwaluh dan kampus 2 di Jalan Soeparjo Rustam.

Bila dibandingkan dengan jumlah mahasiswa UMP, maka rasio broadband yang bisa dinikmati mahasiswa UMP sudah tergolong cukup besar. ''Rasio broadband internet yang bisa dinikmati per mahasiswa, mencapai 16 kali dari standar akreditasi perguruan tinggi.

Dengan broadband sebesar itu, para mahasiswa bisa menggunakanfasilitas internet UMP secara leluasa. Selama berada di kampus UMP, mahasiswa tak perlu lagi menggunakan paket internet kartu SIM provider. Cukup dengan mengaktifkan wifi di telepon genggamnya, mereka bisa berselancar dengan lancar.

4. Perpustakaan Akrediasi A


Kalau kamu males ke perpustakaan semasa SMA, dijamin ini menjadi tempat yang akan sering kamu kunjungi di masa kuliah nanti. Perpustakaan menjadi tempat paling enak buat kamu mengerjakan tugas kelompok yang berjibun, selain tempatnya nyaman, kamu juga leluasa mencari buku sebagai referensi tugas kamu di sini.

Pihak kampus terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan perpustakaan kepada civitas akademika dengan menambah jumlah koleksi buku dan jurnal, layanan e-Journal dan e-book, serta repository. Dan perpustakaan UMP telah meraih akreditasi A.

5. Taman Kampus bisa Jadi Lokasi Selfie

Taman-taman yang indah dengan tumbuhan berbunga menjadi salah satu spot selfie favorit. Salah satunya adalah taman di kampus UMP, letaknya persis di depan gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis dekat kantin, dekat Gedung UKM bisa buat tempat ngerjain tugas bareng sambil makan siang.

Di taman yang ditutupi padang rumput itu terdapat hamparan tumbuhan berbagai macam bunga. Juga ada tumbuhan berdaun warna-warni yang ditata sedemikian rupa sehingga menjulang menyerupai menara melingkar.

3 komentar

  1. Asyik tuh kak wifinya kenceng buat nugas

    BalasHapus
  2. Keren ya, di Purwokerto ada universitas Muhammadiyah yang fasilitasnya keren, Mbak

    BalasHapus
  3. wahhh gazebonya keren juga kak, bagus lah buat diskusi hehehehe #DuniaFaisol

    BalasHapus